Home / Advertorial / Kotabaru

Sabtu, 15 April 2023 - 10:34 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru kembali Menyapa Warga Sekaligus Memberikan Bantuan

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru memberikan bantuan sosial kepada warga. (Foto : Istimewa)

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru memberikan bantuan sosial kepada warga. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru, Sayed Jafar dan Andi Rudi Latif terus memberikan tanggung jawabnya untuk kemajuan daerah. Kali dua pemimpin ini kembali menemui warganya untu menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Pulau Sebuku dan Kecamatan Pulaulaut Timur, Sabtu (15/4).

Turut berhadir pada kegiatan tersebut, Sekda Kotabaru, Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru, Dirut Bank Kalsel, Dirut PDAM, kepala SKPD, Camat Pulaulaut Timur dan Sebuku beserta jajaran, Forkopimca dari kedua kecamatan, tokoh masyarakat dan tamu undangan serta masyarakat yang menerima manfaat.

Sebelumnya, Rabu (12/4), Bupati Sayed Jafar melakukan kegiatan yang sama untuk warga masyarakat pesisir di 4 Kecamatan sekaligus, yakni Pulaulaut selatan, Pulaulaut Kepulauan, Lecamatan Pulalaut Tanjung selayar dan Kecamatan Pulaulaut Barat.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Terus Tingkatkan Pembangunan di Bumi Saijaan Sebelum Masa Jabatannya Berakhir

Sekcam PulauLaut Timur, Layla mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur mewakili seluruh masyarakat Pulaulaut Timur, dengan diserahkannya berbagai macam bantuan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga masyarakat Pulaulaut Timur dan untuk masyarakat yang menerimanya. Jangan dilihat dari jumlah bantuannya namun lihatlah dari kepedulian pemerintah khususnya Bpk SJA (sapaan akrab bupati) terhadap kitam” ucap Sekcam Pulaulaut Timur.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Kukuhkan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Sekaligus Memberikan Bantuan Sosial kepada Warga Pulaulaut Tengah

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H. Sayed ja’far yang didampingi Wabub Kotabaru Andi Rudi Latif menyampaikan, pemberian bantuan sosial dan hibah ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih di bulan Ramadan sekarang.

Baca Juga : Bupati Kotabaru kembali Salurkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bantuan ini lanjutnya, kita harapkan bisa membantu meringankan perekonomian masyarakat dan meningkatkan produktifitas pelaku usaha dan ekonomi agar dapat terus tumbuh hingga berkembang.

“Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik baiknya dan hindari penggunaan pada hal hal yang tidak bermanfaat,” tutur bupati.

Lebih luas dijelaskan Sayed Jafar, pemerintah pusat maupun daerah sudah melaksanakan berbagai kebijakan strategis untuk melindungi kelompok masyarakat rentan dan menjaga daya beli agar tetap kuat juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Adapun bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan Pulau Laut Timur yaitu, dari Bagian Kesra Setda berupa Hibah keagamaan untuk majelis ta’lim An nisanisa Langkang Baru, majelis ta’lim al hawa langkang lama, Langgar Nurul Jannah Batu Tunau, Langgar Raudhatul Jannah, ds. karangsari indah, Mesjid Faturrahman Langkang Lama.

Dan Bantuan dari Dinas Kesehatan berupa pemberian tambahan makanan untuk balita, ibu hamil dan tablet tambah darah, serta penyerahan 3 Buah Ambulan untuk Desa Betung, Desa Bekambit asri dan untuk Desa Tj. Pengharapan.

Dilanjutkan, dengan penyerahan Bantuan Sembako Bupati Kotabaru dan Bank kalsel berjumlah 120 Penerima untuk 12 Desa.

Diteruskan dengan penyerahan Bantuan dari Dinas Perumahan dan permukiman berupa Rehab Rumah 17 Unit, dan juga Bantuan dari Dinas Pertanian berupa pembuatan Pintu Air / Poktan Handil Karya berangas.

Adapun Bantuan untuk kecamatan Pulau sebuku yaitu bantuan sembako dari Bupati dan Bank kalsel berjumlah 80 untuk 8 desa.

Bantuan rehab rumah sebanyak 30 unit dari Dinas perumahan rakyat, permukiman dan pertanahan kabupaten kotabaru, untuk masyarakat desa. Sei Bali yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu yang lalu

Kemudian diserahkan pula bantuan untuk SDN Tanjung Mangkok berupa DAK Fisik tahun 2023 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru.

Kemudian, Bupati Kotabaru juga menyerahkan 59 SK ( Surat Keputusan ) PPPK Kesehatan Lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru bertempat di Objek Wisata Jet sky, desa Teluk mesjid kecamatan Pulau Laut Timur.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Uji Coba Pengembangan Pariwisata di Kotabaru, Tim Unitomo Takjub Melihat Keindahan Desa Rampa Berkah

Advertorial

12 Mahasiswa Terima Bantuan Bidang Pendidikan Tahun 2023 dari Baznas Kotabaru

Advertorial

Bupati Balangan Hadiri Paripurna Persetujuan Bersama Penyempurnaan Hasil Evaluasi Gubernur Kalsel Tentang APBD Tahun 2023

Advertorial

Pemuda di Kotabaru Diajak Tuangkan Pemikiran dan Tantangan Global

Advertorial

PK2D dan DPPPAKB Kalsel Lakukan Penilaian Akhir di Desa Sangsang Kotabaru

Advertorial

Ketua DPRD Tertegun Melihat Ribuan Jemaah Hadiri Puncak Harjat Balangan

Advertorial

Pemkab Kotabaru Diberi Penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022
Banjir di salah satu desa di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Curah Hujan Meningkat, Ketua DPRD Balangan Imbau Masyarakat Tetap Waspada