Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 13 April 2023 - 20:17 WIB

Bupati Kotabaru Kukuhkan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Sekaligus Memberikan Bantuan Sosial kepada Warga Pulaulaut Tengah

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Pulaulaut Tengah usai mengukuhkan kepala sekolah TK, SD dan SMP. (Foto : Istimewa)

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Pulaulaut Tengah usai mengukuhkan kepala sekolah TK, SD dan SMP. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Pemerimtah Kabupaten Kotabaru melalui Bupati H Sayed Jafar kembali menyerahkan bantuan sosial di Kecamatan Pulaulaut Tengah, Senin (13/4).

Pada kesempatan itu Bupati Kotabaru Sayed Jafar juga kembali mengukuhkan 64 Kepala Sekolah TK/SD/SMP terdiri 3 Kepala Sekolah TK, 1 Kepala SKB, 14 Kepala Sekolah SMP dan 46 Kepala Sekolah Dasar (SD) bertempat di Desa Mekarpura Kecamatan Pulaulaut Tengah.

Pengukuhan dan penyerahan bantuan juga dihadiri beberapa Kepala SKPD, Kepala Bank Kalsel, forkopimca, para Kepala Desa Kelumpang Tengah dan masyarakat serta tamu undangan.

Baca Juga : Bupati Kotabaru kembali Salurkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, Kepada kepala sekolah TK, SD dan SMP, ucapan selamat atas pengukuhan pada hari ini.

“Saya berharap agar Kepala Sekolah yang dikukuhkan hari ini dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan mengutamakan disiplin,” katanya.

Bupati juga menyampaikan, jadilah pemimpin yang jujur serta menjadi teladan dan mempunyai inovasi baru sehingga kualitas sekolah dapat maju dan semakin berkembang.

“Pahami dan laksanakan tugas dan fungsi kepala sekolah dengan sebaik-baiknya. Lakukan perencanaan dan mengelola serta mengntrol kegiatan yang ada di sekolah secara efektif dan efisien terhadap sekolah yang anda pimpin. Serta bisa bersaing dengan sekolah-sekolah berprestasi lain di luar sana,” ungkap Sayed Jafar.

Baca Juga : Sekdakab Kotabaru Hadiri Perayaan HUT Kabupaten Tanbu ke 20

Acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan bansos dan hibah. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Kotabaru kepada masyarakat yang membutuhkan dalam menjalani bulan suci Ramadan tahun ini.

“Harapan kami dengan bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat yang sekaligus membantu meningkatkan produktivitas masyarakat serta menjaga daya beli masyarakat agar tetap kuat serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Kotabaru,” jelas Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Dianugerahi Penghargaan Top Pembina BUMD Awards 2023

Selanjutnya ujar Sayed Jafar, bantuan yang diserahkan hari ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan hindari penggunaan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Di akhir kegian Bupati dan Kepala SKPD menyerahkan bantuan secara simbolis berupa ratusan paket sembako, hibah keagamaan untuk majelis ta’lim Desa Pantai baru, Desa Sungai Pasir, Desa semisir, Desa Mekarpura dan Desa Sungai Pasir serta infrastruktur pendidikan, kesehatan, kelompok tani, rehap rumah sebanyak 1 buah untuk rumah terkena bencana dan bantuan makanan tambahan untuk balita, ibu hamil dan remaja putri serta penyerahan ambulan untuk desa sungup dan puskesmas kecamatan pulau laut tengah.(rud)

Share :

Baca Juga

Penghargaa KLA Tahun 2023 yang diraih Kabupaten Kitabaru selama kepemimlinan Sayed Jafar. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Dipimpin Bupati Sayed Jafar, Kotabaru Raih Penghargaan KLA Tahun 2023

Advertorial

Lanal Kotabaru Giatkan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dan Budidya Ikan Tawar

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Apresiasi Pemerintah Daerah Benahi Tempat Wisata

Advertorial

Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Balangan Sepakati Perubahan KUA PPAS Tahun 2023

Advertorial

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sambut Kedatangan Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Advertorial

Tingkatkan Solidaritas Sosial, PLN Turut Hiasi Lapangan Murjani dengan Aksi Donor Darah
Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan (tengah) beserta jajaran manajemen memeriksa kesiapan peralatan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di halaman kantor UIP3B Kalimantan.

Advertorial

Sambut Pesta Demokrasi 2024, PLN Siagakan 1520 Personil Kawal Keandalan Listrik Kalimantan

Advertorial

Mantapkan Persiapan Pemilu 2024, PPP Gelar Silahturahmi dan Rapat Koordinasi Persiapan Bacaleg