Home / Advertorial / Kotabaru

Selasa, 11 April 2023 - 10:19 WIB

Bupati Kotabaru kembali Salurkan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Kurang Mampu

Penyerahan bantuan sosial dari pemkab Kotabaru yang diserahkan langsung oleh Bupati H Sayed Jafar kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

Penyerahan bantuan sosial dari pemkab Kotabaru yang diserahkan langsung oleh Bupati H Sayed Jafar kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar kembali menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada yang kurang mampu. Penyaluran natuan batuan berlangsug di Kantor Camat Kelumpang Utara, (10/4/2023).

Bupati Kotabaru Sayed Jafar pada acara penyerahan bantuan tersebut menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kotabaru kepada masyarakat di bulan ramadan.

“Mari kita jadikan momentum Ramadan ini sebagai bentuk kasih sayang kami kepada masyarakat dan mempererat lagi silaturrahmi antar sesama,” tutur Sayed Jafar.

Baca Juga : Sekdakab Kotabaru Hadiri Perayaan HUT Kabupaten Tanbu ke 20

Selain itu bupati juga mengatakan dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Kelumpang Utara.

“Semoga bantuan sembako ini berguna, dan bantuan pembangunan lainnya juga bermanfaat untuk kemajuan perkembangan di Kecamatan Kelumpang Utara,” tuturnya.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Dianugerahi Penghargaan Top Pembina BUMD Awards 2023

Sebanyak 70 bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Bupati, Kepala SKPD, Dirut Bank Kalsel dan sisaksikan seluruh rombongan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Dilanjutkan, bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Berupa DAK Fisik T.A 2023 untuk SMP 1 kelumpang utara.

Baca Juga : Wabup Kotabaru Meyakini Jika Ulama, Umara dan Pemerintah Daerah Bersatu Tak Ada Perpecahan

Kemudian Bantuan berupa pemberian makanan tambahan untuk balita, ibu Hamil dan tablet tambah darah dari Dinkes Kotabaru, dan dari Dinas PPPA dan KB menyerahkan 1 Paket BKB, Kit Stunting Untuk desa Wilas.

Serta diberikan juga bantuan untuk peningkatan mutu intensifikasi 100 kektar untuk kelompok Tani Bina Bersama Desa Pudi dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Terakhir dari bagian Kesra Setda Kotabaru, menyerahkan Bantuan keagamaan untuk Majelis Ta’lim Pudi Pasar, Majelis Ta’lim Al Istiqamah, Majelis Ta’lim Al Hidayah pudi seberang, pondok pesantren Miftahus Salamsalam Desa Pudi Seberang, Mesjid Alhidayah Desa Pudi Seberang dan Mesjid Salihin Desa Sungai Hanyar.

Acara kegiatan Kunker dan bansos tersebut juga dihadiri Dirut Bank Kalsel, Kepala SKPD, Camat Kelumpang Utara, Forkopimca, tokoh agama, serta masyarakat dan tamu udangan.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Apel Gelar Pasukan operasi Mantap Brata, Ketua DPRD Balangan Tekankan Keamanan
Banjir di salah satu desa di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Curah Hujan Meningkat, Ketua DPRD Balangan Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ajak Pemuda Maknai Hari Sumpah Pemuda

Advertorial

Paman Birin Puncaki Ketua DPD 1 Terpopuler, Begini Tanggapan Sekretaris Golkar Kalsel

Advertorial

DPRD Balangan Gelar Sidang Penyampaian Paripurna KUA dan PPAS APBD 2024

Advertorial

HUT Bhayangkara ke 77, Ketua DPRD Balangan: Polri Elemen Bangsa

Advertorial

Siagakan Petugas, PLN Pastikan Kesiapan Keandalan Pasokan Listrik Menyambut “Nataru”
Anggota DPRD Balangan, Syamsudinor melaksanakan reses di Desa Sungai Katapi Kecamatan Paringin untuk menyerap aspirasi masyarakat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Syamsudinor Berjuang untuk Kesejahteraan Masyarakat