Home / Advertorial / Berita Terkini / Bisnis / Kotabaru / News / Religi

Rabu, 13 Maret 2024 - 13:45 WIB

Bupati Kotabaru Buka Pasar Berkah Ramadhan 1445 H

Bupati Korabaru Sayed Jafar saat meninjau lokasi pasar berkah Ramadhan di Limbur Raya. (Foto : Istimewa)

Bupati Korabaru Sayed Jafar saat meninjau lokasi pasar berkah Ramadhan di Limbur Raya. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar pasar berkah Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan mulai awal hingga akhir Ramadhan di halaman pasar Limbur Raya Kotabaru, Selasa (12/3).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru Sayed Jafar usai membuka secara resmi pasar berkah Ramadhan tahun 2024 menyampaikan, bulan Ramadhan adalah bulan yang di tunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia, karena bulan Ramadhan merupakan bulan mulia dan penuh berkah dimana banyak sekali keutamaan yang dijumpai didalamnya.

“Kegiatan pasar berkah Ramadhan 1445 H diselenggarakan mulai awal hingga akhir Ramadhan ini. Kita nerharap bisa membawa keberkahan untuk mita semua,” ujar Bupati Kotabaru.

Wisata kuliner pasar berkah Ramadhan di isi dengan berbagai kegiatan seperti pasar wadai, bazar, UMKM dan menjadi momentum membesarkan bulan suci Ramadhan dan menggerakkan sektor UMKM serta menanamkan nilai-nilai atau ajaran islam yang rahmatan lil alamin kepada masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat saya berpesan kiranya dapat memanfaatkan berbagai sajian yang ditawarkan dari pasar berkah ini. Semoga pasar berkah Ramadhan 1445 H berjalan dengan lancar dan sukses serta mampu menambah semangat dan motivasi kita untuk memperbanyak amal ibadah, bukan hanya dibulan ramadhan namun juga di bulan-bulan berikutnya,” jelas Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Baznas Kotabaru Tetapkan Nilai Zakat Fitrah 1445 H

Kepala Dispapora Kotabaru menambahkan, wisata kuliner pasar berkah Ramadhan 2024 merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui dinas pariwisata pemuda dan olahraga.

“Ini sebagai saru wujud usaha menggalakkan promosi pariwisata serta menggaungkan pengembangan ekonomi kreatif yang ada di kabupaten Kotabaru,” katanya.

Dalam kegiatan ini di ikuti 50 stand yang terdiri dari 40 pedagang pasar limbur/ kemakmuran dan 10 stand pelaku subsektor kuliner ekonomi kreatif kotabaru.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Bank Kalsel sebagai mitra pemerintah kabupaten kotanaru, yang dalam kesempatan ini Bank Kalsel melaunching Qris di pasar berkah Ramadhan 2024 sebagai transaksi keuangan digital, selain itu di wisata kuliner pasar berkah ramadhan 2024 akan ditampilkan berbagai macam kesenian dan budaya di setiap sabtu dan minggu selama bulan ramadhan.

Wisata kuliner pasar berkah ramadhan 2024 ini kita harapkan akan terjadi transaksi keuangan yang baik, selain menambah pendapatan para pedagang yang juga sebagai berkah dibulan ramdhan.ucap soni.

Hadiri dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah,Forkopimda,anggota DPRD, pKepala SKPD lingkup pemkab kotabaru,camat pulau laut utara dan pulau laut sigam,kepala bank kalsel dan perwakilan Sime Derby Oil.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Festival Pulau Manti di Pulau Sebuku Diharapkan Jadi Kharisma Event Nusantara
Atas : Wapres KH. Ma'ruf Amin ketika memberikan sambutan pada acara Anugerah Penghargaan Adipura Tahun 2023 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, 5 Maret 2024. (Foto : Istimewa) Bawah: Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar, SH ketika memimpin kegiatan bersih-bersih taman beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

Advertorial

Dibawah Kepemimpinan Bupati Sayed Jafar, Kotabaru kembali Meraih Penghargaan Adipura

Advertorial

Dari Akselerasi EBT Hingga Pensiun Dini PLTU, PLN Berhasil Jaring 14 Kerja Sama Global dalam COP28

Barito Putera

Ribuan Jemaah Hadiri Barito Putera Bersholawat dan Launching Buku Autobiografi H Abdussamad Sulaiman

Advertorial

Nur Fariani Beri Dukungan dan Apresiasi kepada Peserta Penas KTNA Balangan

Advertorial

Gathering Bank Kalsel Bersama Pemkab Kotabaru: Keindahan Wisata Harus Dipromsikan Hingga Manca Negara

Advertorial

Pertama di Kalimantan Barat, Kolaborasi PLN dan Pemkot Singkawang Berhasil Ubah Sampah Jadi Listrik

Advertorial

Peduli Stunting, Ketua TPPS Kotabaru Andi Rudi Tak Kenal Lelah Turun ke Warganya