Home / Advertorial / News / Partai Golkar

Sabtu, 11 Februari 2023 - 14:00 WIB

Diamanahi Partai Golkar Maju di Pemilu 2024, Hasnur: Siap Mundur dari Bakal Calon DPD RI

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK dan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar H Hasnuryadi Sulaiman. (Foto : wasaka.id)

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK dan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar H Hasnuryadi Sulaiman. (Foto : wasaka.id)

BANJARMASIN, wasaka.id – Hasnuryadi Sulaiman menyatakan kesiapannya mundur dari bakal calon anggota DPD Ri setelah mendapat petunjuk dari DPD Partai Golkar Kalsel agar maju dan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Putera alm H Abdussamad Sulaiman HB ini sudah disiapkan partai Golkar Kalsel mengisi daftar calon anggota legilatif (caleg) DPR RI dan bahkan bisa aja diusung sebagai calon Gubernur (cagub) Kalsel 2024.

DPD Partai Golkar Kalsel sudah menyatakan kesiapannya mendukung Hasnuryadi Sulaiman jika ingin menjadi kontestan di Pemilu 2024, baik Pileg maupun Pilgub.

Baca Juga : Hasnuryadi Sulaiman Lolos Verifikasi Calon Waketum PSSI

Langkah yang diambil partai Golkar memberikan peluang kepada Hasnur sapaan akrab Hasnuryadi Sulaiman disambut positif oleh tokoh muda sekaligus CEO Barito Putera tersebut.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan Kalsel 2 ini sangat siap dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen partai baik di tingkat pusat dan provinsi yang sudah membesarkannya.

“Saya sangat siap dan tentu ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor dan Sekretaris H Supian HK beserta seluruh pengurus yang masih memberikan kesempatan kepada saya maju di Pemilu 2024 nanti,” tutur Hasnur putera alm H Abdussamad Sulaiman HB, Sabtu (11/2).

Baca Juga : Golkar Kalsel Buka Peluang Bagi Hasnur Jika Ingin Maju di Pemilu 2024

Bahkan dirinya akan mempersiapkan pengunduran diri sebagai bakal calon anggota DPD RI yang mana sebelumnya sudah menyerahlan berkas pencalonanannya ke KPU Kalsel.

“Sebelumnya saya memang sudah menyerahkan berkas pencalonan DPD RI, karena mendapat perintah maka saya akan fokus dan berkonsentrasi di Pemilu 2024 untuk memenangkan partai Golkar,” ujarnya.

Ia menambahkan akan patuh kepada perintah partai Golkar. Apalagi kata dia, juga sudah mendapat petunjuk dari DPP Partai Golkar agar tetap memperkuat bakal calon DPR RI nanti di Pemilu 2024.

Disinggung soal pilihan yang diberikan partai Golkar Kalsel agar berkontestasi di Pileg maupun Pilgub Kalsel, Hasnur juga menyatakan kesiapannya. Menurutnya, jika sudah ada petunjuk yang jelas untuk maju di Pilgub Kalsel ia sangat siap.

“Jika memang itu perintah dari partai agar saya mencalon di Pilgub Kalsel Insya Allah saya sangat siap,” tegas Hasnur.

Baca Juga : Hasnuryadi Suliaman Siap Jalankan Program MKGR dan Serap Aspirasi Masyarakat

Sebelumnya, lampu hijau yang diberikan kepada Hasnur disampiakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK. Ia mengatakan sejumlah kader memang sudah disiapkan untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Keyakinan bisa merebut kemenangan di Pemilu 2024 menurut Supian HK karena Golkar masih optimis bisa melanjutkan estafet Gubernur Kalsel yang saat ini dijabat H Sahbirin Noor Ketua DPD Partai Golkar. Begitu pula kata dia, target untuk jumlah kursi baik di level DPR RI, provinsi, kabupaten dan kota sudah dipetakan dengan baik.

“Kami masih otimis bisa menang di Pileg dan Pigub Kalsel 2024, karena kader-kader kita sangat potensial dan memiliki elektabilitas yang tinggi,” ujar Supian HK.

Menurut Supian HK, Hasnuryadi Sulaiman merupakan tokoh muda partai Golkar. Ketokohan Hasnur di dunia olahraga dan di jajaran tokoh muda di Kalsel sangat mumpuni. Terlebih menurut Supian HK, saat ini memang dibuthkan generasi muda untuk menjadi pemimpin.

“Salah satu kader muda yang saat ini kita survei adalah Hasnur dan hasilnya positif,” tandas Supian HK yang juga menjabat Ketua DPRD Kalsel.(yud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

RUPS PLN: Sah! Pemerintah Terima Laporan PLN, Apresiasi Capaian Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah

News

Menyikapi Persoalan Pendidikan di Pelosok Indonesia, Ini Strategi Kemendikbud 

Advertorial

Bupati Kotabaru Hadiri HUT Desa Mulyoharjo ke-39

Advertorial

Berbincang dengan Tiyan, Punggawa PLN Penjaga Terang Selama Natal dan Tahun Baru 2023

Advertorial

Tebar Manfaat di Idul Adha, PLN Salurkan Hewan Kurban Kepada Radar Banjar Peduli

Nasional

Basarnas Selamatkan 12 ABK KM Inka Mina 987 Setalah Mati Mesin dan Terombang-ambing di Laut Halmahera

Advertorial

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

Advertorial

Andi Rudi Latif Pimpin Rapat Pleno Pergantian Sekretaris KONI Kotabaru