Home / Advertorial / Kotabaru

Rabu, 19 Juli 2023 - 17:19 WIB

Diinisiasi Wakil Bupati, Jalan Wisata Tajong Karama Pulaulaut Selatan Diresmikan Andi Rudi Latif

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif didampingi perwakilan perusahan, Adrizal melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya badan jalan Wisata Tajong Karama Desa Tanjung Seloka. (Foto : Istimewa)

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif didampingi perwakilan perusahan, Adrizal melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya badan jalan Wisata Tajong Karama Desa Tanjung Seloka. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Wujud kepedulian terhadap keinginan masyarakat guna membangun badan jalan dan pengerasan Jalan Wisata Tajong Karama Desa Tanjung Seloka Kecamatan Pulaulaut Selatan sudah dilakukan Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif.

Pembangunan badan jalan Wisata di Tajong Karama Desa Tanjung Seloka Kecamatan Pulaulaut Selatan ini dikerjakan demi kenyamanan masyarakat dan telah telah rampung serta diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif yang akrab disapa Banga Arul pada Selasa (18/7).

Sehingga bisa memberikan rasa nyaman baik bagi pengunjung maupun bagi warga masyarakat sekitar dan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) melalui Bumdes setempat.

“Pada kunjungan kerja bulan mei lalu di Tanjung Seloka, kami berjanji akan menunaikan aspirasi masyarakat untuk membuka badan jalan dan pengerasan jalan menuju objek wisata Tajong Karama sepanjang 550 meter, dengan anggaran non APBD,” ungkap Bang Arul.

“Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi janji kami. Pengerasan jalan juga bertambah panjang dari permintaan sebelumnya, menjadi 720 meter dengan lebar 7 meter, selesai dikerjakan dan melebihi target, bahkan fisiknya dituntaskan hanya dalam 5 hari kerja,” sambungnya.

Baca Juga : Andi Rudi Latif Luncurkan 147 Puskesos Sekaligus Membuka Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna

Atas nama pemerintah daerah, Wakil Bupati Kotabaru ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada pihak perusahaan PT MSAM yang telah membantu masyarakat kami membukakan akses jalan menuju objek wisata Tajong Karama, Pulaulaut Selatan.

“Harapan kami kepada masyarakat agar dijaga, dirawat dan dipelihara dengan baik jalan ini. Karena tidak menutup kemungkinan kedepan, bisa ditingkatkan lagi struktur fisiknya ke tahap betonisasi atau paving blok. Sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka panjang,” beber Andi Rudi Latif.

Baca Juga : Gathering Bank Kalsel Bersama Pemkab Kotabaru: Keindahan Wisata Harus Dipromsikan Hingga Manca Negara

Dia berpesan kepada Pemerintah Desa untuk segera menyelesaikan administrasi status jalan wisata Tajong Karama menjadi aset desa, sehingga dapat diusulkan peningkatan fisik jalan tersebut melalui Musrenbang dan diakomodir dalam APBD.

“Kalau selesai administrasinya, Insyallah di tahun anggaran 2024 akan selesai pekerjaannya”, tandas Bang Arul.

Sementara itu, perwakilan GM Manajemen PT MSAM, Adrizal, mengatakan pihaknya selalu berkomitmen bersinergi dengan masyarakat di sekitar perusahaan.

Baca Juga : Siapkan MTQ di Banjarbaru, LPTQ Kotabaru Gelar Dialog dengan LPPL RGS

“Kami perusahaan tidak ada apa-apanya tanpa adanya masyarakat di sekitarnya demikian pun sebaliknya, masyarakat mendapatkan keuntungan dengan adanya perusahaan di wilayahnya,” katanya.

Selain itu kata dia, dengan terbukanya lapangan kerja, ekonomi akan tumbuh dan sehingga perusahan berkomitmen selalu berdampingan memberikan kontribusi melalui CSR perusahaan, salahsatu bentuknya seperti bantuan akses jalan wisata ini.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tanjung Seloka, Joko Malis, menyampaikan ungkapan syukur, bangga dan terimakasihnya mewakili masyarakat dengan terealisasinya jalan baru ke objek wisata Tajong Karama.

Berkat dukungan dan lobi dari Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif kepada Perusahaan sekitar, khususnya PT MSAM.

“Kami bangga mendapat bantuan dan dukungan penuh dari pemimpin daerah melobi perusahaan sekitar untuk bisa menyentuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat bawah. Itulah harapan kami dan membuat saya bangga, siapa lagi yang akan memperbaiki Kotabaru kalau bukan beliau”, beber Joko Malis.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Biaya Haji Disepakati Rata-rata Rp90 Juta, Menag Ingatkan Keberlangsungan Nilai Manfaat

Advertorial

Dibawah Kepemimpinan Bupati Sayed Jafar Kotabaru kembali Raih WTP ke-9

Advertorial

Anggota Komisi II DPRD Balangan Sri Huriyati Hadi Hadiri Pembukaan Festival Budaya Meratus 2024

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Sampaikan Duka Mendalam Berpulangnya Ustadz H Abdurrahman

Advertorial

Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Kementrian Perindustrian RI

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Apresiasi Turdes Paman Birin di Desa Batumandi

Advertorial

Wabup Kotabaru Bantu Jemaah Haji Tertua Kloter 14 Saat Naik ke Bis

Advertorial

Kotabaru Gelar Upacara Hardiknas 2024