Home / Advertorial / Bola & Sports / Kotabaru

Jumat, 17 Februari 2023 - 19:36 WIB

Dilantik Jadi Ketua KONI Kotabaru, Andi Rudi Latif: Kami Siap Membawa Puncak Prestasi Olahraga

Ketua KONI Kabupaten Kotabaru, Andi Rudi Latif menerima Pataka KONI dan siap membesarkan prestasi olahraga. (Foto : Istimewa)

Ketua KONI Kabupaten Kotabaru, Andi Rudi Latif menerima Pataka KONI dan siap membesarkan prestasi olahraga. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Andi Rudi Latif remis dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONII Kabupaten Kotabaru masa bhakti 2022-2026. Pelantikan dan pengkuhuan berlangsung di  Gedung Paris Barantai, Jumat (17/2).

Pengurus KONI Kotabaru dilantik oleh KONI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakilkan kepada Sekretaris Enly Hadiyanor, sekaligus ditandai dengan penyerahan bendera KONI.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kotabaru Andi Rudi Latif yang juga sebagai Wakil Bupati Kotabaru menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan amanah agar bisa bekerja keras dalam mengembangkan KONI sebagai induk organisasi olahraga.

“Amanah ini merupakan suatu tanggungjawab dan tantangan yang harus kami laksanakan dengan baik dan pelantikan ini menjadi pertanda start sudah dimulai,” ucapnya.

Baca Juga : Sekda Kotabaru Minta Laksanakan Updating Data Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Andi Rudi Latif juga menyampaikan akan bekerja keras membesarkan KONI sebagai induk organisasi olahraga yang kuat dan memiliki komitmen tinggi mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru melalui prestasi olahraga.

Selain itu, Ketua KONI Kotabaru juga berharap dukungan dari seluruh elemen guna menghasilkan atlet-atlet berbakat dan unggul dalam meningkatkan prestasi dibidang olahraga.

Baca Juga : Disnakertrans Kotabaru Gelar Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi

“Membangun prestasi olahraga tidak bisa kami lakukan sendiri, melainkan diperlukan dukungan dan kerjasama dari seluruh stakeholder terkait dan masyarakat agar bisa selangkah lebih maju dan dapat meningkatkan prestasi olahraga kedepannya,” jelasnya.

Ia, pun, mengingatkan kepada pengurus KONI di tingkat kabupaten dapat membawa semangat baru yang berkobar dan ide cemerlang, agar lebih giat lagi memberikan kontribusi dalam memajukan olahraga di Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga : Kesbangpol Seleksi Calon Paskibra Tahun 2023, Begini Pesan Bupati Kotabaru

Ditempat yang sama, Ketua KONI Provinsi Kalsel melalui Sekretarisnya Enly Hadiyanor menyebutkan, KONI merupakan patner dan mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan Olahraga.

“Menjadi pengurus KONI itu adalah pengabdian tidak ada hal lainnya dan harus siap melakukan pembinaan kepada para insan olahraga di daerah yang mana mengorbankan waktu dan pemikiran,” jelasnya.

Enly Hadiyanor pun berpesan kepada pemerintah daerah agar KONI bisa mendapatkan dana hibah setiap tahunnya sesuai dengan amanah undang-undang karena mitra pemerintah baik pembinaan dan pengembangan dalam membantu kemajuan olahraga.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dibawah Kepemimpinan Bupati Sayed Jafar Kotabaru kembali Raih WTP ke-9
Ahsani Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan. (Foto : dok/wasaka.id)

Advertorial

Ketua DPRD Apresiasi Raihan Prestasi Penghargaan Pemkab Balangan

Advertorial

Meriahkan Harjad Banjarmasin ke 497 dan Hari Perhubungan Nasional, Dishub Gelar Jalan Santai

Advertorial

Dirut PLN Pastikan Listrik di Semua Lokasi Penyelenggaraan KTT ASEAN Labuan Bajo Siap 100 Persen

Bola & Sports

Raih 64 Suara, Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027
Ahsani Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan. (Foto : dok/wasaka.id)

Advertorial

Ahsani Fauzan Berharap Lanjutkan Program DPRD Balangan
Musrenbang RKPD Kecamatan Paringin Selatan yang dihadiri anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Rusdin Barhiwan Dukung Usulan Masyarakat di Musrenbang RKPD
Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tenga holeh pemerintah daerah Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Geronggang