Home / Advertorial / Balangan

Senin, 17 Juli 2023 - 15:39 WIB

DPRD Balangan Gelar Sidang Penyampaian Paripurna KUA dan PPAS APBD 2024

DPRD Kabupaten Balangan menggelar paripurna dipimpin Ketua DPRD Ahsani Fauzan dan dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi. (Foto : Istimewa)

DPRD Kabupaten Balangan menggelar paripurna dipimpin Ketua DPRD Ahsani Fauzan dan dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – DPRD Kabupaten Balangan menggelar paripurna dengan agenda penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2024.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Muhammad Ifdali dan Wakil Ketua 2 DPRD Hanil Tamjid berlangsung di ruang sidang utama Sekretariat DPRD Balangan, Senin (17/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang hadir dalam rapat paripurna mengatakan, KUA berisi kebijakan bidang pendapatan belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasari adanya periode satu tahun dengan rincian teknis dari dokumen rencana kerja pemerintah daerah, tersusunnya dokumen KUA dalam penyusunan APBD.

“Prioritas dan PPAS adalah rancangan program prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada setiap SKPD untuk setiap program dan kegiatan sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja,” ungkap Abdul Hadi.

Baca Juga : Ketua DPRD Balangan Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

Bupati juga mengatakan, tema pembangunan Kabupaten Balangan tahun 2024 adalah peningkatan infrastruktur dan perekonomian daerah dalam penunjang ketahanan sosial serta pembangunan berkelanjutan.

Pada kegiatan sidang paripurna ini Pemerintah Kabupaten Balangan menyerahkan dokumen penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024 yang diserahkan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi kepada Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.(rins)

Share :

Baca Juga

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan saat membaca surat Yasin di malam Nisfu Sya’ban. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Harapkan Tingkatkan Kualitas Keimanan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Advertorial

Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan, PLN Gandeng PWI Kalteng Gelar UKW

Advertorial

DPRD Balangan Dukung Penuh Akreditasi Puskesmas Desa Uren Kecamatan Halong

Advertorial

Direksi PLN Pastikan Progres Interkoneksi Kelistrikan Kalbar – Kalteng Sesuai Rencana

Advertorial

DPRD Balangan Gelar Paripurna Persetujuan Bersama Kepala Daerah Terkait Raperda APBD Tahun 2024

Advertorial

Puncak Harjad ke-497 Banjarmasin, Ibnu Sina Ajak Semua Pihak Terus Bergandengan Tangan Membangun Kota

Advertorial

Bupati Kotabaru Pantau Kerusakan Jalan di Desa Gunung Sari

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Berharap Tata Kelola Keuangan Terus Membaik