Home / Advertorial / Balangan

Senin, 17 Juli 2023 - 15:39 WIB

DPRD Balangan Gelar Sidang Penyampaian Paripurna KUA dan PPAS APBD 2024

DPRD Kabupaten Balangan menggelar paripurna dipimpin Ketua DPRD Ahsani Fauzan dan dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi. (Foto : Istimewa)

DPRD Kabupaten Balangan menggelar paripurna dipimpin Ketua DPRD Ahsani Fauzan dan dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – DPRD Kabupaten Balangan menggelar paripurna dengan agenda penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2024.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Muhammad Ifdali dan Wakil Ketua 2 DPRD Hanil Tamjid berlangsung di ruang sidang utama Sekretariat DPRD Balangan, Senin (17/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang hadir dalam rapat paripurna mengatakan, KUA berisi kebijakan bidang pendapatan belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasari adanya periode satu tahun dengan rincian teknis dari dokumen rencana kerja pemerintah daerah, tersusunnya dokumen KUA dalam penyusunan APBD.

“Prioritas dan PPAS adalah rancangan program prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada setiap SKPD untuk setiap program dan kegiatan sebagai acuan dalam penyusunan rencana kerja,” ungkap Abdul Hadi.

Baca Juga : Ketua DPRD Balangan Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

Bupati juga mengatakan, tema pembangunan Kabupaten Balangan tahun 2024 adalah peningkatan infrastruktur dan perekonomian daerah dalam penunjang ketahanan sosial serta pembangunan berkelanjutan.

Pada kegiatan sidang paripurna ini Pemerintah Kabupaten Balangan menyerahkan dokumen penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024 yang diserahkan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi kepada Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.(rins)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kotabaru menyambut baik kunjungan kerja dari rombongan DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) di ruang rapat Pemkab Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Kotabaru Terima Kunjungan Kerja Wakil Rakyat Kutai Kartanegara

Advertorial

Ajang Promosi Wisata, Kotabaru Gelar Event Eksibisi Paralayang dan Gantole 2024

Advertorial

Selain Serap Aspirasi, Reses Bagi Rusdin Barhiwan Juga Perkuat Hubungan dengan Warga

Advertorial

PLN Pastikan Pasokan Listrik di Kalimantan Barat Aman Selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H

Advertorial

Kader AMPG Diberi Ruang Maju di Pileg, Troy Satria: Saatnya Bagi Generasi Muda

Advertorial

PLN Gerak Cepat Lakukan Pemulihan Pasca Gangguan Sistem Interkoneksi Kalimantan

Advertorial

Bang Arul Sambut Kedatangan Atlet Sepeda yang Mengharumkan Nama Kotabaru

Advertorial

Pemkab Kotabaru Terima Hibah BMN dari Kementerian PUPR RI Senilai Rp 18,9 Miliar