Home / Advertorial / PLN

Senin, 16 Januari 2023 - 09:47 WIB

Dukung Anak-Anak Cianjur Kembali Ke Sekolah Pascagempa, PLN Berikan Perlengkapan Belajar

Perlengkapan sekolah bantuan dari Satga) Bencana PLN Unit Induk Distribusi Sumatara Selatan, Jambi. (Foro : Istimewa)

Perlengkapan sekolah bantuan dari Satga) Bencana PLN Unit Induk Distribusi Sumatara Selatan, Jambi. (Foro : Istimewa)

PALEMBANG, wasaka.id – Raut wajah sumringah terpancar dari wajah anak-anak dan warga terdampak gempa Cianjur beberapa waktu lalu usai mendapat bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam, sepatu, tas, buku hingga alat tulis.

Mereka kini tak lagi khawatir untuk kembali ke sekolah pada awal semester baru ini, usai menerima perlengkapan sekolah bantuan dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana PLN Unit Induk Distribusi Sumatara Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB).

Baca Juga : Sepanjang Tahun 2022, PLN Manfaatkan 173 Ribu Ton FABA

Ayu, salah satu anak terdampak gempa Cianjur pun tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya usai mendapat paket bantuan sekolah, dan langsung menggendong tas yang diserahkan oleh Tim Satgas PLN UID S2JB.

“Seneng dapet tas baru sama alat-alat buat sekolah,” kata Ayu sumringah.

Ungkapan bahagia juga disampaikan orang tua warga terdampak gempa Cianjur, Badru yang merasa teringankan dengan bantuan tersebut.

Baca Juga : Direksi PLN Pastikan Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan IKN Nusantara Terapkan Prinsip ESG

Badru menuturkan, gempa yang mengguncang Cianjur pada 21 November lalu tidak hanya meluluhlantahkan bangunan rumahnya tetapi juga mengubur barang-barang termasuk perlengkapan sekolah anak-anak.

Karena itu, banyak perlengkapan sekolah anak-anak yang tidak ditemukan.

“Kini anak-anak yang sudah mau masuk sekolah sangat senang, karena bisa dapat pakaian baru, lengkap dengan tas, sepatu, sama alat tulisnya,” kata Badru.

Baca Juga : PLN Mobile Proliga 2023 Digelar, Siap Suguhkan Pertandingan Menarik Sekaligus Ajang Pembinaan Voli Berkelanjutan

Badru pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas bantuan peralatan sekolah tersebut. Anak-anak terdampak gempa Cianjur pun kini siap kembali belajar di awal semester baru.

“Bapak-bapak sekalian jauh-jauh dari Palembang datang kesini untuk membantu para korban, kami ucapkan terima kasih banyak, semoga menjadi amal ibadah dan menjadi berkah,” ujarnya.

Baca Juga : Manfaatkan Limbah Batu Bara, PLN Tingkatkan Perekonomian Desa Asam Asam

General Manager PLN UID S2JB Amris Adnan mengatakan, 100 paket bantuan peralatan sekolah kepada warga Cianjur bentuk kepedulian PLN untuk pendidikan anak-anak korban gempa Cianjur. Bantuan yang merupakan hasil sumbangan sukarela pegawai PLN UID S2JB ini diharapkan meringankan beban warga yang terdampak gempa Cianjur.

Sebab, di tengah masa pemulihan pascabencana, pendidikan harus tetap berlanjut.

Amris menjelaskan, bukan hanya bantuan perlengkapan sekolah, pihaknya juga menyerahkan bantuan barang berupa pakaian layak pakai, perlengkapan ibu hamil, dan perlengkapan bayi.

“PLN berkomitmen mendukung pemulihan pascabencana warga Cianjur,” ujarnya.

PLN juga memperkuat integrasi sistem bantuan kepada masyarakat terdampak bencana melalui Satuan Gugus Tugas Bencana agar penyaluran bantuan dapat lebih terarah dan pemulihan ekonomi dapat dilaksanakan lebih cepat.

“Melalui satgas ini, PLN ingin meningkatkan peran BUMN untuk Indonesia,” tambah Amris.(nas/Rilis PLN)

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Balangan, Imbau Warga Agar Perhatikan Kelengkapan Sebelum Berkendara 

Advertorial

Meriahkan MTQ, Wakil Bupati Kotabaru Lepas Pawai Ta’aruf Sekaligus Kukuhkan 80 Dewan Hakim

Advertorial

Idul Adha 1444 H, PT BSS Sinarmas Plantation Serahkan 18 Sapi Kurban, Wabup Kotabaru Sampaikan Apresiasi

Advertorial

Kopi Aranio Binaan PLN Peduli Jadi Buah Tangan Favorit Turis di Bandara Syamsudin Noor

Advertorial

Pemkab Kotabaru Gelar Sosialisasi Inovasi Daerah Bertujuan Tingkatkan Inovasi Pelayanan Masyarakat
Bupati Kotabaru, Sayed Jafar resmikan pasar Desa Tarjun dan Desa Mandala di Kecamatan Kelumpang Hilir. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Resmikan Pasar Desa Tarjun dan Desa Mandala yang Sudah Dinantikan Masyarakat

Advertorial

Hanil Tamjid Apresiasi Pelaksanaan Event Trail Adventure Rabah Waluh 3

Advertorial

Duo Pembalap Yamaha World Superbike Berkesan Kembali Datang ke Mandalika