Home / Advertorial / News

Minggu, 19 Maret 2023 - 15:11 WIB

Eks Kapolda Kalsel dan Mantan Rektor ULM Resmi Gabung ke Partai Golkar

Foto bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan pengurus DPP dengan belasan kader Golkar termasuk Rikwan dan Sutarto Hadi. (Foto : Thoriq/wasaka.id)

Foto bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan pengurus DPP dengan belasan kader Golkar termasuk Rikwan dan Sutarto Hadi. (Foto : Thoriq/wasaka.id)

JAKARTA, wasaka.id – Eks Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol. (Purn) Rikwanto dan mantan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Sutarto Hadi resmi gabung di Partai Golkar.

Rikwanto dan Sutarto Hadi resmi ber kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar pada konsolidasi dan rapat fungsionaris partai bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Gedung Graha DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu (19/3).

Rikwanto dan Sutarto Hadi didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK saat mengenakan baju Golkar yang disematkan langsung oleh Airlangga Hartarto dan disaksikan para elit partai Golkar tingkat nasional.

Bergabungnya Rikwanto dan Sutarto Hadi disampaikan Supian HK akan menambah kekuatan Partai Golkar, karena ke dua tokoh tersebut sudah dikenal oleh masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan.

“Bergabungnya ke dua tokoh tersebut merupakan kebanggaan bagi keluarga besar Partai Golkar Kalimantan Selatan. Mereka sudah sangat dikenal oleh masyarakat banua,” ucap Supian HK.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024 Partai Golkar di Kalsel Kokoh Mengakar Seperti Pohon Beringin

Baik Rikwanto dan Sutarto Hadi disampaikan Supian HK sudah berkenalan secara langsung dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

 

Ketua DPRD Kalsel ini juga menambahkan, Rikwanto dan Sutarto Hadi sebenarnya sudah beberapa bulan lalu bergabung dengan partai Golkar. Namun secara resmi baru hari ini diberikan KTA dan disematkan baju Golkar oleh Ketua Umum Partai Golkar.

Baca Juga : Syukuran Milad ke-21, AMPG Kalsel Optimis Bisa Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

Terkait mengapa ke dua tokoh itu memilih berlabuh di partai Golkar, menurut Supian HK sudah sangat jelas jika Golkar adalah rumah yang paling bagus untuk dipilih karena lebih menyejukkan dan kokoh.

“Tentu ada alasan yang sangat kuat kenapa pak Rikwanto dan pak Sutarto Hadi lebih memilih partai Golkar. Karena Golkar menurut saya adalah partai yang begitu dekat dengan masyarakat,” ungkap Supian HK.

Sementata itu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan belasan kader baru Partai berlambang pohon beringin yang terdiri dari akademisi, purnawirawan TNI-Polri hingga figur publik, hari ini sah sebagai kader partai Golkar.

“Yang baru bergabung dengan Partai Golkar dan bakal menjadi caleg Golkar Pak Ronny Sompie, Pak Sutarto, Pak Rikwanto, semuanya jenderal,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat.

Baca Juga : Golkar Kalsel Buka Peluang Bagi Hasnur Jika Ingin Maju di Pemilu 2024

Airlangga juga menjelaskan, dalam rapat fungsionaris tersebut, ia memaparkan strategi yang akan dilakukan oleh Partai Golkar menghadapi Pemilu 2024. Dalam kesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga menyampaikan target pemenangan bagi Partai Golkar pada pemilu mendatang.

“Target kursi Partai Golkar adalah 20 persen dan perkiraan hari ini sekitar 1.26 kursi di DPR RI,” kata Airlangga.

Adapun belasan kader baru Golkar di antaranya adalah mantan Rektor Universitas Lampung Mangkurat Profesor Sutarto Hadi dan mantan Deputi Operasi Basarnas Mayjen TNI (Purn) Tatang Zainuddin.

Kemudian, mantan Direktur BIN Irjen Pol. (Purn) Yuskamnur; mantan Dirjen Imigrasi Irjen Pol. (Purn) Ronny Sompie dan eks Kapolda Babel dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. (Purn) Yovianes Mahar.

Lalu, ada juga Mantan Danrem sekaligus Wakil Rektor III Unhan Mayjen TNI (Purn) Hipdizah; eks Staf Ahli Panglima TNI Mayjen TNI (Purn) Ronny dan mantan Kapolda Kalsel Irjen Pol. (Purn) Rikwanto.

Berikutnya, Ketua Yayasan Toga Sinaga Medan Kolonel (Purn) Hombar Sinaga, esk kabidkum Polda Sumatra Utara Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan, serta Bupati Rejang Lebong, Bengkulu Syamsul Effendi.

Selanjutnya, Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara Atika Azmi Utami, mantan staf ahli Kejagung RI Mangihut Sinaga, serta aktivis muda dari PSI, mantan staf ahli gubernur DKI Jakarta Rian Ernest Tak hanya itu, dua publik figur atau aktor yaitu Sultan Pasha Djorghi dan Tengku Firmansyah yang juga diperkenalkan jadi kader baru Partai Golkar.(nas)

Share :

Baca Juga

Haul Jama keluarga besar H Abdussamad Sulaiman HB yang dihadiri para habaib, alim ulama dan masyarakat. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Keluarga Besar H Abdussamad Sulaiman HB Gelar Haul Jama Rutin Tiap Tahun Awal Ramadan

Advertorial

Festival Teluk Tamiang 2023 Incar Wisatawan Dunia Berwisata di Kotabaru

News

Kalah Dua Kali dengan Jokowi di Pilpres, Prabowo: Saya Masih Diajak Mengabdi untuk Indonesia

Advertorial

Soal Putusan PN Jakpus Terkait Penundaan Tahapan Pemilu, Sekretaris Golkar Kalsel: Kami Tetap Fokus Jalankan Konsolidasi

Advertorial

Kotabaru Jadi Tuan Rumah KKBWKT XXXIV

Advertorial

Gelar RDP Kekosongan Kepala Desa Begini Tanggapan DPRD Balangan 

Advertorial

Hari Listrik Nasional ke-77, PLN Terus Berkomitmen Terangi Negeri

Advertorial

Bertanggung Jawab Atas Penanaman Modal, Direktur Perseroda PT Asa Baru Cipta Daya Lestari Diberhentikan