Home / Advertorial / Balangan

Selasa, 16 Mei 2023 - 15:26 WIB

Eksekutif dan Legislatif Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Peringati HUT Balangan Ke 20

Foto bersama angtara eksekutif dan legislatif usai menggelar rapat paripurna Istimewa dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Balangan ke 20. (Foto : Istimewa)

Foto bersama angtara eksekutif dan legislatif usai menggelar rapat paripurna Istimewa dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Balangan ke 20. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – DPRD Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke 20, Selasa (16/5).

Disampaikan Ketua DPRD Balangan, bahwa paripurna istimewa tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan dihadiri oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Bupati Balangan H Abdul Hadi yang ikut hadir dalam rapat paripurna istimewa mengungkapkan, tema Hari Jadi Kabupaten Balangan kali ini adalah Babungas yakni “Banua Babarkat Pambangunan Lakas”.

“Banua Babarkat artinya memberikan berkat kepada seluruh masyarakat dari sisi manfaat dan dari sisi berkah, bahwa tahun ini kita menyantuni 1.000 orang anak yatim kemudian ada pembangunan Istana Anak Yatim ada porsi anggaran untuk kita untuk kegiatan agama yang cukup besar, mudah-mudahan dengan pembangunan yang bukan hanya fisik tapi juga bersifat religius memberikan berkah banua kita,” ungkap Bupati.

Baca Juga : Ketua DPRD, Atlet Balangan Sukses Berlaga Hingga Mengumpulkan Medali di Popda Kalsel

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, Pembangunan Lakas artinya cepat melaksanakan pembangunan infrastruktur dasar seperti jembatan dan jalan, kemudian penataan kota dan juga pembangunan di bidang pertanian.

“Kabupaten Balangan Babungas karena tahun ini 70 persen masterplan tata kota kita akan dikerjakan, jadi Balangan Babungas sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara. Orang-orang nantinya dari bandara Syamsudinoor menuju Ibu Kota Nusantara Kalimantan Timur pastilah melewati Balangan jadi kita harus menampilkan Kabupaten Balangan yang bungas (bagus),” jelasnya Abdul Hadi.

Baca Juga : Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan Sosialisasi 2 Buhan Raperda

Terkait Hari Jadi Kabupaten Balangan, Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel karena ikut meramaikan dengan mendatangkan artis ibukota.

“Ini tidak sedikit biayanya dan Alhamdulillah mendatangkan Pasha Ungu mendatangkan Gigi Band mendatangkan Habib Syech, pemerintah daerah satu rupiah pun tidak keluar duit, semuanya dari PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel,” sebutnya.

Baca Juga : Anggota DPRD Balangan Siap Mengawal Pembangunan Toilet dan Laboratorium SMAN 1 Paringin

Bupati menyebutkan Habib Syech rencananya akan datang ke Kabupaten Balangan bulan Mei 2023 ini dalam rangkaian menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20.

“Tapi karena jadwal beliau padat dan kondisi kesehatan beliau sekarang agak sedikit kelelahan, terakhir konfirmasi beliau akan datang di bulan Juli,” paparnya.

Bupati berharap masyarakat turut mendukung dan mengawasi karena pengawasan dari masyarakat perlu dalam pembangunan.

“Peran aktif masyarakat untuk turut mengawasi sehingga kualitas pekerjaan fisik kita bisa terwujud sebagaimana yang kita harapkan,” pungkasnya.(rins)

Share :

Baca Juga

Advertorial

PLN Berhasil Dapatkan Lelang Pembangunan PLTB dengan Tarif Terendah Sepanjang Sejarah

Advertorial

Jelang Pemilu 2024 Partai Golkar di Kalsel Kokoh Mengakar Seperti Pohon Beringin

Advertorial

Wujudkan Misi Investasi, Presiden Jokowi Saksikan Kesepakatan Kerja Sama PLN dengan 9 Perusahaan di ICBF China 2023

Advertorial

Anggota DPRD Balangan Turut Memantau Pemilihan BPD

Advertorial

Siap Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Dirut PLN Pimpin Apel Siaga Kelistrikan bersama Gubernur NTT

Advertorial

Karya Seni Para Seniman Tampil di Ajang BAW 2023
DPRD Balangan menggelar paripurna penyampaian 17 Raperda Propemperda 2024. (Foto : Istimewa)

Advertorial

DPRD Balangan Gelar Paripurna Penyampaian 17 Raperda Propemperda 2024

Advertorial

Komisi VI DPR RI Apresiasi PLN Atasi Oversupply melalui Optimasi Kontrak IPP Hingga Rp 47 T