Home / Nasional / News

Selasa, 17 Januari 2023 - 13:08 WIB

Ferdy Sambo alias FS Dituntut Penjara Seumur Hidup

Terdakwa Ferdy Sambo. (Foto : okezone)

Terdakwa Ferdy Sambo. (Foto : okezone)

JAKARTA, wasaka.id – Sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana sudah masuk pada babak penuntutan para terdakwa. Sebelumnya Kuat Ma’ruf dituntut 8 tahun penjara, kali ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dengan hukuman penjata seumur hidup.

“Terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan berencana secara bersama sama, kami menjatuhkan tuntutan penjara seumur hidup,” dalam sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa (17/1).

Baca Juga : Kuat Maruf Dituntut Hukuman 8 Tahun Penjara

Pada kasus ini, Ferdy Sambo didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Ia didakwa bersama Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf.

Peristiwa pembunuhan terjadi akibat Putri mengklaim telah dilecehkan oleh Brigadir J di rumah Magelang, Jawa Tengah, pada 7 Juli 2022.

Akibat perbuatannya, kelimanya didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 56 ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Selain itu Jaksa menilai tidak ada alasan pemaaf maupun pembenar atas perbuatan yang dilakukan Sambo. Jaksa menyatakan Sambo harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Hal memberatkan Sambo adalah menghilangkan nyawa Yosua, berbelit-belit dan tidak mengakui perbuatan serta perbuatannya telah mencoreng institusi Polri hingga membuat banyak anggota Polri terlibat. Hal meringankan, kata jaksa, tidak ada.(nas)

Sumber : okezone

Share :

Baca Juga

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Sekretaris Golkar Kalsel, Supian HK dan pengurus saat memberikan keyerangan pers. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Golkar Kalsel kembali Berjaya di Pemilu 2024

News

Maling Sepeda Motor dan Penadah Diringkus Polisi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto : dok PSSI/istimewa)

Berita Terkini

STY Pastikan Timnas Indonesia Tampil Berbeda di Piala Asia 2023

Advertorial

Berbagi Kebahagiaan di Ramadan, PLN Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim, Difabel dan Lansia Dhuafa di Kalteng
Malam Grand Final Festival Putra Putri Parekraf Tahun 2024 di Taman Siring Laut Kotabaru ajang perkenalkan wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Festival Putra Putri Parekraf Jadi Ajang Promosi Wisata di Kotabaru
Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Timnas Libya dalam misi balas dendam nanti malam. (Foto : Istimewa)

Berita Terkini

Misi Timnas Indonesia Balas Kekalahan Atas Libya

Nasional

KPU Luncurkan Maskot Pemilu 2024 Sura dan Sulu
Penyerahan penghargaan Green Leadership Utama oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin (kanan) kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kiri) pada ajang Anugerah Lingkungan PROPER dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah, Rabu (20/12).

Advertorial

Dua Tahun Berturut-turut Darmawan Prasodjo Raih Green Leadership Utama Award, PLN Pecah Rekor Borong 20 Proper Emas KLHK 2023