Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Jumat, 16 Juni 2023 - 11:02 WIB

Go Digital! PLN Laksanakan Pemeliharaan Gardu Induk Dengan Safety Online

PLN memastikan bahwa seluruh proses bisnis di perusahaan telah menerapkan prinsip Zero Accident. (Foto : Istimewa)

PLN memastikan bahwa seluruh proses bisnis di perusahaan telah menerapkan prinsip Zero Accident. (Foto : Istimewa)

PELAIHARI, wasaka.id PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyadari bahwa proses bisnis ketenagalistrikan memiliki risiko tinggi, terutama pada aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Oleh sebab itu, PLN memastikan bahwa seluruh proses bisnis di perusahaan telah menerapkan prinsip Zero Accident dengan melaksanakan pemeliharaan Periodik Bay Line di Gardu Induk (GI) Pelaihari, Selasa (23/5).

Penerapan safety online dilakukan dengan memeriksa alat uji, kelengkapan alat pelindung diri, objek peralatan personil serta SOP dalam kondisi baik. Tujuannya untuk meminimalisit potensi bahaya yang dapat terjadi saat pemeliharaan berlangsung.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menyampaikan bahwa proses bisnis ketenagalistrikan memiliki risiko yang tinggi. Karna itu perlunya menekankan peningkatan pengawasan pada aspek K3 tidak hanya mematuhi Standard Operating Prosedure yang ada, namun harus menjadi budaya perusahaan sehingga tujuan prinsip Zero Accident dapat terpenuhi.

“Keselamatan dan Kesehatan adalah kondisi yang sangat mempengaruhi pekerjaan. Maka risiko-risiko yang dapat terjadi di dalam pekerjaan harus kita minimalisir bahkan kita hilangkan. Sehingga kita dapat mencapai pekerjaan selesai dengan selamat dan sehat”, kata Salam.

Baca Juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Bersihkan Sungai Kemuning Banjarbaru

Baca Juga : Catatkan Kinerja Keuangan Terbaik, PLN Setor Dividen Rp2,19T dan Pajak Rp35,33T

Potensi kecelakaan kerja dapat terjadi kapan saja, dimana saja, dan bisa terjadi kepada siapa saja. Karna itu keselamatan perlu diutamakan dan diperhatikan sebelum memulai aktivitas.

Baca Juga : RUPS PLN: Sah! Pemerintah Terima Laporan PLN, Apresiasi Capaian Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah

“Masalah keselamatan kerja itu tidak dapat ditoleransi karena menyangkut nyawa manusia, tidak ada yang bisa menggantikannya. Pastikan saat melaksanakan aktivitas kita semua dalam keadaan sehat, berpikir secara positif, dan melakukan pengecekan kondisi peralatan sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan secara baik dan InsyaAllah kita semua pasti selamat”, tambahnya.

PLN berkomitmen tidak hanya untuk memastikan keandalan sistem kelistrikan terus optimal. Tetapi juga mengambil langkah mitigasi risiko dan juga aksi preventif selalu dilakukan perusahaan agar operasional perusahaan berjalan baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.(nas/ Rilis PLN)

Share :

Baca Juga

Anggota DPRD Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi saat menghadiri Festival Buah Buah Mamigang yang digelar di Desa Mamigang, Kecamatan Halong. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Wakil Rakyat Balangan Inisiasi Festival Buah Mamigang Jadi Agenda Tahunan
Penyerahan santunan kematian kepada ahli waris salah satu pekerja pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kotabaru Gelar Rakor Penyusunan Usulan Masyarakat

Advertorial

Presiden Tinjau Posko RS Sayang Cianjur, Pastikan Logistik Hingga Pasokan Listrik PLN Aman

News

PLN Berikan Diskon Jutaan Rupiah untuk Pemilik Mobil Listrik yang Pasang Home Charging

Advertorial

PLN Imbau Masyarakat Bahaya Bermain Layangan di Dekat Jaringan SUTT

Advertorial

KEREN, Produk Rajutan dari Komunitas Binaan PLN Tembus Pasar Eropa

Advertorial

Kader AMPG Diberi Ruang Maju di Pileg, Troy Satria: Saatnya Bagi Generasi Muda

Advertorial

Sayed Jafar Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Kecamatan Pulaulaut Selatan