Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:16 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Bersihkan Sungai Kemuning Banjarbaru

kegiatan bersih-bersih Sungai Kemuning di Kawasan Kuliner Kampung Batuah Digital, Kota Banjarbaru. (Foto : Istimewa)

kegiatan bersih-bersih Sungai Kemuning di Kawasan Kuliner Kampung Batuah Digital, Kota Banjarbaru. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU, wasaka.id – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru dan Kelompok Masyarakat Kampung Batuah Digital menggelar kegiatan bersih-bersih Sungai Kemuning di Kawasan Kuliner Kampung Batuah Digital, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (10/6).

Kegiatan dimotori oleh 40 relawan yang berasal dari pegawai PLN. Selain gotong-royong membersihkan sungai bersama warga, PLN juga memberikan edukasi terkait kebersihan dan kesehatan lingkungan sungai serta keselamatan ketenagalistrikan.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro mengajak warga untuk bergotong-royong menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan sungai Kemuning.

“Insyallah jika kita bersahabat dengan alam, alam juga akan bersahabat dengan kita. Dan terhindar dari bencana-bencana yang terjadi akibat kurangnya kepedulian kita” ujar Salam.

Baca Juga : The 30th IIMS 2023 Dibuka Presiden, PLN Siap Optimalkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Dalam kesempatan tersebut, Salam beserta tim relawan memberikan bantuan berupa totem, baliho edukasi kebersihan sungai, wastafel, bak sampah terpisah, jaring penangkap sampah dan perangkat lainnya kepada kelompok masyakarat Kampung Batuah Digital.

“Harapannya fasilitas yang diberikan ini dapat menjadi penyemangat bagi warga sekitar dalam menjaga kebersihan dan keindahan sungai. Karena yang akan memperoleh manfaatnya adalah warga itu sendiri” ungkap Salam.

Baca Juga : Catatkan Kinerja Keuangan Terbaik, PLN Setor Dividen Rp2,19T dan Pajak Rp35,33T

Salam menambahkan kegiatan ini merupakan wujud nyata PLN dala menerapkan prinsip tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goal) untuk menciptakan ekonomi yang berkelanjutan.

“Lingkungan sungai ini sangat berpotensi menjadi objek wisata dan kawasan kuliner yang dapat menjadi sumber penghasilan warga. Tinggal bagaimana menjaga kebersihan dan keindahannya agar dapat terus berkelanjutan hingga ke anak cucu” harap Salam.

Baca Juga : PLN Terjunkan Tim Khusus Lakukan Pemeliharaan Jaringan Tanpa Padam

Semangat itu disambut baik oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Banjarbaru Selatan, Ekya Rutmala Santi, yang mengapresiasi kegiatan bersih-bersih sungai yang turut melibatkan warga dan kelompok masyarakat.

Ekya berharap bantuan yang diberikan PLN dapat digunakan dengan baik untuk menjaga kebersihan dan keindahan sungai Kemuning.

“Mudah-mudahan program ini dapat terus berkelanjutan. Terimakasih kepada PLN atas bantuannya semoga menjadi berkah bagi PLN dan masyarakat” pungkas Ekya.(nas/ Rilis PLN)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Malam Takbiran di Kotabaru, DLH Turunkan Petugas Pantau Kebersihan

Advertorial

Disaksikan Presiden Jokowi, PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO, Kembangkan Ekosistem Ketenagalistrikan di Tanzania

Advertorial

Wow, Alfatah Stable Kini Ada Waterpark, Beli Tiket Lima Gratis Satu
Ketua DPRD Blangan Ahsani Fauzan 1 dari kiri berfoto bersama pada malam pisah sambu Dandim 1001/HSU-BLG. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Sampaikan Ucapan Selamat Pada Pisah Sambut Dandim 1001/HAU-BLG

Advertorial

Yamaha XMAX Connected Tawarkan Segudang Fitur Unggulan untuk Kegiatan Touring

Advertorial

Andi Rudi Latif Hadiri Pisah Sambut Dandim 1004/Kotabaru
Kunjungan dan ramah tamah antara Pemkab Kotabaru dan Danrem 101/Antasari dalam rangka peningkatan stabilitas dan keamanan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Danrem 101/Antasari Jalin Kerjasa Peningkatan Stabilitas Bersama Pemkab Kotabaru

Advertorial

Panen Raya Padi Sawah di Salino, Bupati Kotabaru: Bukti Ketekunan Petani