Home / Advertorial / Kotabaru

Selasa, 27 Juni 2023 - 18:21 WIB

Idul Adha 1444 H, PT BSS Sinarmas Plantation Serahkan 18 Sapi Kurban, Wabup Kotabaru Sampaikan Apresiasi

PT BSS menyerahkan 18 ekor sapi untuk dikurbankan di Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

PT BSS menyerahkan 18 ekor sapi untuk dikurbankan di Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – PT Bersama Sejahtera Sakti (PT BSS) Minamas Plantation, menyerhkan 18 ekor sapi kurban kepada masyarakat 15 desa di Kecamatan Pulau Laut Timur dan Pulau Laut Tengah, serta 3 instansi pemerintahan, Selasa (27/6).

Pada kesempatan itu PT BSS juga menyosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Indonesian Sustainable Palm Oil System (ISPO) serta Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) sebagai acuan standar nasional dan internasional dalam proses produksi ramah lingkungan bagi perusahaan sawit.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, RC Region KSS PT BSS Minamas Plantation, Ferry Nadapdap dan unsur manajemen perusahaan, Forkopimcam, para Kepala Desa penerima manfaat, Tokoh Masyarakat dan Karyawan.

Andi Rudi Latif menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi PT BSS dalam perayaan Idul Adha 1444 H, khususnya kepada masyarakat penerima manfaat di sekitar perusahaan.

“Ini adalah bentuk cerminan kepedulian menyambut Idul Adha dan patut di contoh perusahaan lain yang ada di Kotabaru. Semoga tahun mendatang akan lebih banyak lagi bantuan hewan korbannya, agar masyarakat banyak yang tersentuh dan merasakan manfaatnya,” ungkap Wakil Bupati.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Dinobatkan Sebagai Bapak Badan Permusyawaratan Desa

Bang Arul sapaan akrab Andi Rudi Latif juga menyampaikan sebagai aksi dari upaya pemahaman dan edukasi masyarakat sekitar perusahaan khususnya untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) agar lebih mengedepankan pencegahan dari pada penanganan sebelum terjadi dampak yang lebih luas.

Baca Juga : Fun Bike Bupati Kotabaru Disaksikan Ribuan Masyarakat

“Api itu kalau masih kecil menjadi teman kita, tapi kalau sudah besar tidak bisa dibiarkan. Sebelum membesar sebaiknya harus segera kita tangani karena semakin besar semakin susah dikendalikan dan dampak negatifnya akan semakin kita rasakan. Bukan hanya kesehatan terganggu, bahkan bisa mempengaruhi negara tetangga,” jelas Bang Arul.

Mengakhiri sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi terkhusus kepada guru pendidik yang telah menyajikan tarian kreasi khas nusantara yang begitu apik dibawakan oleh anak siswi SDS Laut Timur Sejakah dan SDS Gunung Kemasan, binaan Perusahaan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga amal ibadah kita diterima dan mendapat ridho Allah SWT,” bebernya.

Baca Juga : Wabup Kotabaru Bantu Jemaah Haji Tertua Kloter 14 Saat Naik ke Bis

Sementara itu, RC Region KSS PT BSS Minamas Plantation, Ferry Nadapdap, dalam sambutannya mengatakan kegiatan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan dan sosialisasi penanganan Karhutla menghadapi musim kemarau, adalah sebagai bentuk kepedulian manajemen menghormati hari besar keagamaan Idul Adha 1444 H.

“Penyerahan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam bentuk CSR kepada masyarakat sekitar kebun dan telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka mempererat silaturahmi antara manajemen dan masyarakat sekitar, semoga mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujar Ferry.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Harlah Pancasila, Jadi momentum Menjaga Persatuan

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan SK PPPK Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022

Advertorial

Andi Rudi Latif Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 116

Advertorial

Kotabaru Gelar Rakor Pembahasan Draf Nota Kesepakatan Tol Laut

Advertorial

Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Keandalan Listrik, PLN Kunjungi Tiga Kejaksaan Tinggi di Kalimantan

Advertorial

Bupati Balangan Berikan Anggota DPRD Terkait Rekomendasi Terhadap LKPj 2023

Advertorial

Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Siap Pasok Listrik Andal dan Petugas yang Siaga Layani Pelanggan
Penandatangan kerjasama antara Pemkab Kotabaru dan Pemkab Tanah Bumbu dalam bidang kesehatan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ke Empat Kalinya, Pemkab Kotabaru Jalin Kerjasama di Bidang Kesehatan