Home / Advertorial / Kotabaru

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:33 WIB

Jetski Touring Bupati Cup Tahun 2023 Dibuka: Muara Memperkenalkan Wisata Hingga Manca Negara

Jetski Bupati CUP 2023 yang berlangsung di Kabupaten Kotabaru disiapkan untuk wisata manca negara. (Foto : Istimewa)

Jetski Bupati CUP 2023 yang berlangsung di Kabupaten Kotabaru disiapkan untuk wisata manca negara. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengangkat bendera start sebagai tanda di mulainya Jetski Touring Bupati Cup Tahun 2023. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang berlangsung di Pantai Gedambaan Desa Sarang Tiung Kotabaru, Sabtu (12/8).

Acara tersebut juga dihadiri dihadiri Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan Ketua PKK Kotabaru.

Jetski Touring Bupati Cup ini dilaksanakan pertama kalinya di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diikuti 35 peserta dari berbagai kabupaten diantaranya Tanah Bumbu dan Kalimantan Timur.

Rute yang dilalui start dari Pantai Gedambaan menuju Pulau Sebuku dilanjutkan ke Pulau Manti, Gusung Bangau, Desa Rampa Berkah dan Finish ke Teluk Mesjid.

Dalam sambutannya Sayed Jafar menyampaikan ucapakan terima kasih kepada semua pihak atas terselanggaranya kegiatan ini dan ia juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Jetski Touring Bupati Cup Wisata Kotabaru 2023.

“Kegiatan hari ini menjadi sarana promosi yang efektif dalam mempertahankan wisata bahari yang ada di Kotabaru sehingga akan menarik minat wisatan untuk datang berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada di Kotabaru,” ungkap Bupati Kotabaru, Sayed Jafar.

Selain wisata bahari, event seperti Jetski Touring Bupati Cup Wisata Kotabaru 2023 ini juga memperkenalkan olahraga air jatski kepada masyarakat agar ke depan Kotabaru bisa memiliki prestasi di tingkat nasional bahkan internasional

“Saya berharap dengan adanya kegiatan jetski touring hari ini, mampu membuka mata, wawasan dan bahkan semangat kita untuk maju berkembang dengan potensi alam yang begitu menawan ini yang pada akhirnya akan mempengaruhi tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat,” jelas Sayed Jafar.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hj Evi Yusnita, Jetski Touring Bupati Cup Kotabaru 2023 ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Sekaligus kata dia, merupakan upaya pemerintah daerah Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga untuk pengembangan olahraga dan pariwisata sport tourism.

Sport tourism di Kotabaru diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata oleh karena itu kedepannya serupa dapat dilaksanakan dan bahkan lebih lagi.

“Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah dan kamunitas ini, di laksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan olahraga jetski lebih luas lagi dan tentu saja untuk mengetahui potensi para pe jetski serta mengajak berwisata di kabupaten kotabaru,” tandas Evi.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPD PKS Balangan Serahkan Bantuan Pasca Kebakaran di Desa Pulantan

Advertorial

Peduli Pendidikan, Pemda Kotabaru Bangun Sekolah SMPN 3 Hampang, dan Berikan Beasiswa Bagi Anak Mualaf

Advertorial

Gandeng TBEA, PLN Bawa Ilmu dari Negeri China untuk Kembangkan Manufaktur Ketenagalistrikan

Advertorial

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-78, Setwan dan Anggotoa DPRD Balangan Meriahkan Lomba Permainan Rakyat

Advertorial

Di Hadapan Guru Mulkani, GM PLN Sampaikan Kondisi Kelistrikan di Kalsel Selama Ramadan

Advertorial

Partai Koalisi Sepakat Usulkan Kekosongan Wakil Bupati Balangan

Advertorial

Bupati Sayed Jafar Sambut Kedatangan Mahasiswa ULM Dalam Rangka KKN

Advertorial

APBD 2023 Disepakati, Ketua DPRD Balangan Sampaikan Apresiasi ke Pemerintah Daerah