Home / Advertorial / Kotabaru

Rabu, 29 November 2023 - 19:41 WIB

Sekda Kotabaru Buka Workshop SDGs/TPB Berharap Tak Ada Lagi Kemiskinan

kegiatan workshop pelaksanaan Sustainble Development Goals (SDGs) dan Aplikasi Siap TPB di Oproom Setda Kotabaru. (Foto : Istimewa)

kegiatan workshop pelaksanaan Sustainble Development Goals (SDGs) dan Aplikasi Siap TPB di Oproom Setda Kotabaru. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru H. Said Akhmad, membuka kegiatan workshop pelaksanaan Sustainble Development Goals (SDGs) dan Aplikasi Siap TPB di Oproom Setda Kotabaru, Rabu (29/11).

Said Akhmad, menjelaskan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDGs) adalah pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan.

“Pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya,” ungkap Sekda Kotabaru.

Baca Juga : Wakil Bupati Kotabaru Kunker ke Ditjen Cipta Karya PUPR, Upayakan Revitalisasi Pasar Kemakmuran

Sustainable Development Goals merupakan Komitmen global untuk mensejahterakan masyarakat yang mencakup 17 tujuan yaitu tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidilan berkualitas, hingga penanganan iklim serta perdamaian.

Selain itu Said Akhmad juga menambahkan, workshop pelaksanaan Sustainable Development Goals dan Aplilasi Siap TPB Kabupaten Kotabaru adalah kolaborasi instansi, masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Kita perlu melakukan updating data program yang merupakan capaian indikator tujuan pembangunan berkelanjutan,” tambahnya.

Baca Juga : Pemkab Kotabaru Ingin Tingkatkan Pengelolaan Aset

Selain itu, Sekretaris Daerah Kotabaru juga mengimbau, agar seluruh yang hadir dalam ruangan ini dapat saling bahu membahu untuk bekerjasama dalam mewujudkan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Kotabaru.

Workshop SDGs dan TPB di Kabupaten Kotabaru ini juga diisi dengan narasumber dari BAPPEDA Provinsi Kalimantan Selatan yang diikuti Kepala Bappeda Kotabaru dan Tim Penyusun Rencana Aksi Daerah SDGs Kabupaten Kotabaru.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPRD Balangan Berharap KNPI Bisa Jadi Wadah Perjuangan Kaum Muda, di Bumi Sanggam

Advertorial

Operasikan Kapasitor Baru, PLN Tingkatkan Kualitas Kelistrikan Kalimantan Tengah

Advertorial

Dishub Kotabaru Launching Bis Damri Guna Tingkatkan Konektivitas Antar Wilayah

Advertorial

Dispersip Kotabaru Gelar Sosialisasi Peningkatan Kearsipan Daerah

Advertorial

Transformasi Energi di Kalimantan Barat Dalam Rangkaian Kaleidoskop PLN ke Masa Depan

Advertorial

Dukung Anak-Anak Cianjur Kembali Ke Sekolah Pascagempa, PLN Berikan Perlengkapan Belajar

Advertorial

Anggota Komisi III DPRD Balangan Dorong OPD Maksimalkan Sisa Waktu Menyerap Anggaran

Advertorial

Miliki Inovasi Desain dan Teknologi Tinggi, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Jadi Pilihan Kaum Milenial