Home / Advertorial / PLN

Selasa, 5 September 2023 - 10:31 WIB

Light Up The Dream, PLN Wujudkan Mimpi Listrik Gratis Bagi 14 Warga di Desa Kertak Baru

Foto bersama Senior Manager Operasi Sistem PLN UIP3B Kalimantan, Taslim; Manager PLN UP2B Kalimantan, Mukti Irawan dan Sekretaris Kelurahan Cempaka, Misda dalam Penyalaan Serentak Program Light Up The Dream di Desa Kertak Baru, Banjarbaru. (Foto : Istimewa)

Foto bersama Senior Manager Operasi Sistem PLN UIP3B Kalimantan, Taslim; Manager PLN UP2B Kalimantan, Mukti Irawan dan Sekretaris Kelurahan Cempaka, Misda dalam Penyalaan Serentak Program Light Up The Dream di Desa Kertak Baru, Banjarbaru. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU, wasaka.idPT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui Program Light Up The Dream mewujudkan mimpi listrik gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Kertak Baru Kelurahan Cempaka Banjarbaru Kalimantan Selatan, Senin (28/8).

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakakan total bantuan dari program Light Up The Dream ini ada 14 buah rumah warga yang dipasangkan listrik gratis 900 VA plus Instalasi Rumah.

“Desa ini dipilih karena berada di area ring satu dari lokasi Kantor PLN UIP3B Kalimantan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat atas keberadaan PLN di wilayah mereka. Harapannya dengan adanya Program Light Up The Dream, masyarakat menjadi lebih nyaman dalam beraktivitas karena sudah terpasangnya listrik dirumah mereka”, ungkap Salam.

Pada kesempatan yang sama, Mukti Irawan selaku Manager Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalimantan menyampaikan bahwa dengan program Light Up The Dream dapat mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu yang belum tersambung listrik PLN.

“Beberapa program bantuan kepada masyarakat sudah kami lakukan, salah satunya program light up the dream ini bukti kami bukan hanya menyediakan listrik untuk masyarat saja tetapi juga berusaha bisa memberikan manfaat lain yang bersifat sosial kepada masyarakat sekitar. Semoga melalui program pemasangan listrik gratis ini memberikan manfaat dan kami mohon do’anya agar kami selalu bisa memberikan pengabdian terbaik kami untuk negeri”, ujar Mukti.

Baca Juga : Gandeng APJI, UMKM Binaan PLN Inisiasi Pelatihan Tata Boga di Banjarbaru

Sekretaris Kelurahan Cempaka, Misda menyampaikan apresiasi kepada pegawai PLN atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat terkhusus di Desa Kertak Baru.

Baca Juga : Gelar Apel Siaga KTT ke-43 ASEAN, Dirut PLN: Kami Siapkan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis

“Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada PLN karena dengan adanya pemasangan listrik gratis ini dapat membantu masyarakat dalam bekerja dan anak-anak pun sangat senang dengan hadirnya listrik dirumah mereka. Harapannya dengan kegiatan Light Up The Dream, warga tidak ada lagi yang menyantol listrik dari tetangganya”, kata Misda.

Disela-sela kegiatan Light Up The Dream, PLN juga memberikan edukasi keselamatan ketenagalistrikan kepada masyarakat tentang aktivitas apa saja yang berbahaya ketika berada disekitar intalasi listrik dan jarak aman pohon atau bangunan terhadap instalasi listrik.(bon)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Anggota DPRD Balangan Turut Memantau Pemilihan BPD

Advertorial

Ketua DPRD Kalsel Apresiasi Kinerja dan Capaian Bank Kalsel Cabang Jakarta

Advertorial

Anggota Komisi I DPRD Balangan Serap Aspirasi Masyarakat

Advertorial

H Dimas Pebriady Laksanakan Reses Serap Aspirasi Rakyat

Advertorial

Berkas Pendaftaran Diterima KPU, Golkar Kalsel Optimis Raih 18 Kursi Legislatif

Advertorial

BPKPAD Launching Aplikasi Bijak Sebagai Sistem Pelayanan Pajak

Advertorial

Dukung Kelistrikan Ibu Kota Nusantara, PLN Siap Bangun SUTT 150kV Kariangau – GIS 4 IKN

Advertorial

BPBJ Kotabaru Gelar Bimtek Manajemen Pengendalian Kontrak dan Mitigasi Kontrak Kritis