Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Selasa, 5 September 2023 - 10:31 WIB

Light Up The Dream, PLN Wujudkan Mimpi Listrik Gratis Bagi 14 Warga di Desa Kertak Baru

Foto bersama Senior Manager Operasi Sistem PLN UIP3B Kalimantan, Taslim; Manager PLN UP2B Kalimantan, Mukti Irawan dan Sekretaris Kelurahan Cempaka, Misda dalam Penyalaan Serentak Program Light Up The Dream di Desa Kertak Baru, Banjarbaru. (Foto : Istimewa)

Foto bersama Senior Manager Operasi Sistem PLN UIP3B Kalimantan, Taslim; Manager PLN UP2B Kalimantan, Mukti Irawan dan Sekretaris Kelurahan Cempaka, Misda dalam Penyalaan Serentak Program Light Up The Dream di Desa Kertak Baru, Banjarbaru. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU, wasaka.idPT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui Program Light Up The Dream mewujudkan mimpi listrik gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di Desa Kertak Baru Kelurahan Cempaka Banjarbaru Kalimantan Selatan, Senin (28/8).

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakakan total bantuan dari program Light Up The Dream ini ada 14 buah rumah warga yang dipasangkan listrik gratis 900 VA plus Instalasi Rumah.

“Desa ini dipilih karena berada di area ring satu dari lokasi Kantor PLN UIP3B Kalimantan sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat atas keberadaan PLN di wilayah mereka. Harapannya dengan adanya Program Light Up The Dream, masyarakat menjadi lebih nyaman dalam beraktivitas karena sudah terpasangnya listrik dirumah mereka”, ungkap Salam.

Pada kesempatan yang sama, Mukti Irawan selaku Manager Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalimantan menyampaikan bahwa dengan program Light Up The Dream dapat mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu yang belum tersambung listrik PLN.

“Beberapa program bantuan kepada masyarakat sudah kami lakukan, salah satunya program light up the dream ini bukti kami bukan hanya menyediakan listrik untuk masyarat saja tetapi juga berusaha bisa memberikan manfaat lain yang bersifat sosial kepada masyarakat sekitar. Semoga melalui program pemasangan listrik gratis ini memberikan manfaat dan kami mohon do’anya agar kami selalu bisa memberikan pengabdian terbaik kami untuk negeri”, ujar Mukti.

Baca Juga : Gandeng APJI, UMKM Binaan PLN Inisiasi Pelatihan Tata Boga di Banjarbaru

Sekretaris Kelurahan Cempaka, Misda menyampaikan apresiasi kepada pegawai PLN atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat terkhusus di Desa Kertak Baru.

Baca Juga : Gelar Apel Siaga KTT ke-43 ASEAN, Dirut PLN: Kami Siapkan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis

“Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada PLN karena dengan adanya pemasangan listrik gratis ini dapat membantu masyarakat dalam bekerja dan anak-anak pun sangat senang dengan hadirnya listrik dirumah mereka. Harapannya dengan kegiatan Light Up The Dream, warga tidak ada lagi yang menyantol listrik dari tetangganya”, kata Misda.

Disela-sela kegiatan Light Up The Dream, PLN juga memberikan edukasi keselamatan ketenagalistrikan kepada masyarakat tentang aktivitas apa saja yang berbahaya ketika berada disekitar intalasi listrik dan jarak aman pohon atau bangunan terhadap instalasi listrik.(bon)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Komisi VI DPR RI Apresiasi PLN Atasi Oversupply melalui Optimasi Kontrak IPP Hingga Rp 47 T

Advertorial

Hadiri Festival ‘Bagarakan Sahur’ Ketua DPRD Balangan Minta Hindari Kegitan Melanggar Norma Agama

Advertorial

Ahsani Fauzan Berharap Atlet Balangan Sukses Berlaga Hingga Mengumpulkan Medali di Popda Kalsel

Advertorial

Andi Rudi Latif Hadiri Pisah Sambut Dandim 1004/Kotabaru

Advertorial

Hari Listrik Nasional ke-77, PLN Terus Berkomitmen Terangi Negeri

Advertorial

Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras Seluruh Pihak, Angkat Jempol Untuk PLN

Advertorial

PLN Antisipasi Ancaman Padam Akibat Gangguan Transmisi di Jalur SUTT

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru Hadiri Pelantikan Komisaris Utama Independen Bank Kalsel