Home / Advertorial / Bisnis / PLN UIP3B KALIMANTAN

Senin, 31 Juli 2023 - 15:32 WIB

Gandeng APJI, UMKM Binaan PLN Inisiasi Pelatihan Tata Boga di Banjarbaru

Chef Rustam Dhanu memberikan pelatihan membuat kue Croissant. (Foto : Istimewa)

Chef Rustam Dhanu memberikan pelatihan membuat kue Croissant. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU, wasaka.id – Iis Ismani, pemilik usaha My Brownie, salah satu Mitra Binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran Dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Banjarbaru menginisiasi penyelenggaraan pelatihan tata boga yang bertajuk “Baking Demo Bersama” Chef Rustam Dhanu di Mess L Banjarbaru, Kamis (13/7).

Kegiatan yang turut menggandeng Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi Kota Banjarbaru ini mampu merangkul 80 peserta dari pelaku usaha kuliner kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Iis menyampaikan harapannya agar acara Baking Demo Bersama ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan bagi rekan-rekan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kuliner Banjarbaru.

“Alhamdulillah, pelatihan tata boga yang sebelumnya dilaksanakan oleh PLN menjadi inspirasi kami untuk melaksanakan kegiatan serupa. Harapannya dapat mendorong lebih banyak pelaku UMKM Kuliner di Banjarbaru menjadi semakin kreatif,” ungkap Iis.

Baca Juga : Listrik di Barikin Makin Andal, PLN Tambah Kapasitas Busbar Gardu Induk

Ditemui di tempat terpisah, General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro memberikan apresiasi atas capaian UMKM Mitra Binaan PLN yang mampu berhasil menjadi penggerak dalam pemberdayaan pelaku usaha kuliner di Banjarbaru.

“Keberhasilan Mitra Binaan PLN dalam menyelenggarakan acara ini merupakan suatu kebanggaan dan hal yang patut diapresiasi,” ungkap Salam.

Baca Juga : PLN Beri Bantuan Penanaman Pohon Berupa 600 Bibit Pohon Produktif di Daerah Pegunungan Meratus

Salam juga menyampaikan harapannya agar ilmu yang diperoleh dari kegiatan pelatihan ini mampu memicu pelaku UMKM khususnya di Kota Banjarbaru untuk terus berinovasi dan mampu menghasilkan kuliner yang berkualitas di bidang Jasa Boga.

“Kemandirian ekonomi dan SDG’s merupakan pondasi untuk membangun kesejahteraan masyarakat pasca keterpurukan masa pandemi dan PLN akan selalu hadir mendukung hal tersebut,” pungkas Salam.

Perwakilan Dinas Koperasi UMKM Banjarbaru Marliyana mengatakan pihaknya berharap agar kegiatan ini mampu memotivasi UMKM kota Banjarbaru untuk lebih kreatif dan terus berinovasi.

“Terimakasih kepada PLN atas dukungannya. Semoga dukungan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta pelatihan untuk mendukung kemajuan perekonomian kota Banjarbaru,” ujar Marliyana.(bon/ Rilis PLN)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemda dan Kemenag Kotabaru Rapat Mantapkan Keberangkatan Haji 1444 H/2023 M

Advertorial

Lagi, Andi Rudi Latif Sebar Bantuan Stunting Lanjutan Tahap Dua di Wilayah Daratan Kalimantan

Advertorial

Pemkab Kotabaru Bergerak Cepat Tangani Inflasi

Advertorial

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan, Hadiri Penyampaian LHP BPK RI di JCC Jakarta

Advertorial

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Melepas Jemaah Calon Haji Tahun 2024

Advertorial

Golkar Kalsel Gelar Bimtek Silon Pemudah Pendaftaran Bacaleg di Pemilu 2024

Advertorial

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemkab Kotabaru Gelar Upacara Dipimpin Wakil Bupati 

Advertorial

Hadir di HUT ke 38 Desa Mulyoharjo, Bupati Kotabaru Disambut Antusias Warga