Home / Advertorial / PLN

Selasa, 31 Januari 2023 - 10:57 WIB

Meriahkan Bulan K3 Nasional, PLN Gelar Apel dan Beragam Kegiatan

PLN UIP3B Kalimantan laksanakan Apel Bulan K3 Nasional dan beragam lomba. (Foto : Istimewa)

PLN UIP3B Kalimantan laksanakan Apel Bulan K3 Nasional dan beragam lomba. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU, wasaka.id – Dalam rangka memeriahkan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tanggal 12 Januari sampai 12 Februari tahun 2023 , PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan laksanakan Apel Bulan K3 Nasional dan beragam lomba pada Jumat (27/1).

Apel ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Induk PLN UIP3B Kalimantan, Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalimantan, Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, HTD Area 4 dan STI Pusat serta seluruh Tenaga Alih Daya di lingkungan Kantor Induk.

Apel yang digelar di Halaman Parkir Kantor Induk PLN UIP3B Kalimantan ini menyungsung tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak Yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”.

Baca Juga : Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur, Pegawai PLN Mengajar di Sekolah Darurat

Dalam sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI yang dibacakan oleh Senior Manager Perencanaan, Deden Nabudu, selaku pembinal apel mengatakan bahwa Menaker RI mengajak semua pemangku kepentingan untuk memaknai tema bulan K3 Nasional 2023 dengan meningkatkan komitmen semua pihak, kementerian/lembaga, pemerintah pusat dan daerah, asosiasi, serikat pekerja/serikat buruh, swasta, perguruan tinggi, media, bahkan hingga masyarakat luas agar bersama-sama melakukan akselerasi berbudaya K3.

Baca Juga : Dukung Perhelatan Haul Guru Sekumpul, PLN Siagakan Personil Jaga Keandalan Listrik

Dalam kegiatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Komitmen K3 Tahun 2023 oleh seluruh jajaran Manajemen PLN UIP3B Kalimantan, pegawai dan tenaga alih daya Kantor Induk.

“Penandatanganan ini sebagai bentuk komitmen seluruh jajaran Manajemen dan Mitra Kerja di wilayah kerja PLN UIP3B Kalimantan agar siap mendukung dalam memperkuat Disiplin Eksekusi K3, Safety Leadership, dan memastikan kesiapan sumber daya untuk mewujudkan Zero Accident tahun 2023,” tambah Deden.

Baca Juga : Kopi Aranio Binaan PLN Peduli Jadi Buah Tangan Favorit Turis di Bandara Syamsudin Noor

Pada kesempatan yang sama, Maful Abas Sayuti selaku Manager Sub Bidang K3L dan Keamanan mengatakan Peringatan bulan K3 Nasional 2023 kali ini PLN UIP3B Kalimantan tidak hanya melaksanakan apel siaga dan donor darah tapi juga ada perlombaan seperti Lomba Senam Pekerja Sehat, Lomba Ranking 1, dan Lomba Fire Drill.

“Dengan diselenggarakannya apel dan kegiatan pada Bulan K3 Nasional ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, kepedulian dan kesadaran pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja karena sesuai dengan komitmen kita bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia,” tutup Abas.(mey/Rilis PLN)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Kotabaru Lakukan Pemancangan Tiang Pengembangan Kawasan Wisata Siring Laut

Advertorial

DPRD Balangan Studi Keilmuan Pemanfaatan KIM di Kabupaten Kapuas
Satpolairud Polres Kotabaru Bersama Dinsos Kotabaru saat meminta keterangan ABK asal Semarang sebelum dipulangkan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Satpolairud Polres Kotabaru Bersama Dinsos Pulangkan Delapan ABK Asal Semarang

Advertorial

DPD Partai Golkar Kalsel Siap Ikuti Rakernas, Supian HK: Pemantapan Menyambut Kemenangan di 2024

Advertorial

Genjot Transisi Energi, PLN Jajaki Dukungan Pembiayaan Hijau dari Export Finance Australia

Advertorial

Sekdakab Kotabaru Lepas Rombongan 236 Jemaah Haji

Advertorial

Raperda Penyelenggaraan Penanaman Modal Disosialisasikan ke Publik

Advertorial

Srikandi PLN Salurkan Bantuan Program Cegah dan Tangkal Stunting di Banjarbaru