Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 17 Agustus 2023 - 08:18 WIB

Meriahkan HUT RI ke 78, Pemkab Kotabaru Gelar Kemah Pemuda di Bukit Mamake SJA

Kemah Pemuda Kemerdekaan di Puncak Mamake SJA dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia RI ke-78. (Foto : Istimewa)

Kemah Pemuda Kemerdekaan di Puncak Mamake SJA dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia RI ke-78. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Kemah Pemuda Kemerdekaan di Puncak Mamake SJA dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia RI ke-78 diikuti sejumlah pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan.

Kegiatan ini tak hanya membentuk kepemudaan Kotabaru yang lebih unggul, namun juga sebagai upaya menanamkan jiwa Patriotisme dan Kebhinekaan sekaligus memberikan wadah bagi generasi muda agar tetap semangat untuk memajukan Daerah Kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru Sayed Jafar yang dibacakan Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, MM menyambut baik serta mengapresiasi seluruh peserta atas dedikasi dan semangat untuk menggelar, mengikuti kegiatan perkemahan ini.

“Pembangunan pemuda harus meliputi berbagai aspek, agar menjadi unggul, berkarakter dan berdaya saing,” ucap Sekda, Rabu (16/8).

“Kita ingin meningkatkan kualitas pemuda, menumbuhkan jiwa patriot, kemandirian, cinta tanah air, dan kebhinekaan sekaligus memberikan wadah untuk partisipasi aktif dalam pembangunan,” lanjutnya.

Baca Juga : Nakes Asal Kotabaru Diundang Terima Penghargaan di Istana Negara Pada 17 Agustus

Kegiatan ini juga disampaikan Sekda agar bisa menumbuhkan semangat gotong royong dengan etika dan moral yang baik, menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan.

Baca Juga : Pemkab Kotabaru Gandeng PT SSC Salurkan Bansos di Pulaulaut Timur

“Harapan saya, dengan ikut sertanya kaum pemuda dapat meningkatkan kualitas dan potensi dalam pembangunan, serta dapat membentuk Pemuda Kotabaru yang tangguh, berkarakter, handal dan berdaya saing yang sanggup menghadapi tantangan era globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik,” ungkap Sekda.

Sultan, salah satu peserta Kemah Pemuda Kemerdekaan Tahun 2023 dari SMA Negeri 1 mengungkapkan, kegiatan ini dapat merefleksikan pemikiran mereka sebagai kaum anak muda agar tetap semangat.

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat melakukan diskusi tentang berbagai kegiatan apapun dan saling berbagi informasi.

“Tak ketinggalan api unggun mewarnai acara kemah kemerdekaan nanti sekaligus menikmati view alam mamake SJA yang sunggup menakjubkan mata, sekaligus dilakukan sebagai refleksi hari kemerdekaan RI ke-78,” imbuh Sultan.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

PLN Sukses Reduksi 32 Juta Metrik Ton Emisi Karbon di Tahun 2022
Syaifullah, perwakilan fraksi-fraksi DPRD Balangan saat menyampaikan tanggapan terkait 17 Raperda pada rapat paripurna. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Perwakilan Fraksi-fraksi DPRD Balangan Minta SKPD Siapkan Waktu dan Anggaran Terkait 17 Raperda

Advertorial

Anggota Komisi II DPRD Balangan, Hadiri Acara Gelar Promosi Investasi dan UMKM Solo 2023

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru Sambut Kasdam VI Mulawarman Dalam Rangka Penutupan TMMD ke 116

Advertorial

Ungguli Perusahaan Energi se-Asia, PLN Sukses Borong 5 Penghargaan Bergengsi dari Enlit Asia

Advertorial

Komisi III DPRD Fasilitasi Pelatihan Menjahit kepada Ibu-ibu di Desa Haur Batu

Advertorial

Pemda dan Kemenag Kotabaru Rapat Mantapkan Keberangkatan Haji 1444 H/2023 M

Advertorial

Program Restorasi Terumbu Karang PLN Raih Penghargaan ISDA 2022