Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 10 Agustus 2023 - 09:41 WIB

Pemkab Kotabaru Gandeng PT SSC Salurkan Bansos di Pulaulaut Timur

Penyerahan bantuan BLT dari Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif kepada warga Pulaulaut Timur. (Foto : Istimewa)

Penyerahan bantuan BLT dari Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif kepada warga Pulaulaut Timur. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menggandeng PT Sebuku Sajakah Coal (SSC) membagikan bantuan sosial kepada masyarakat di Pululaut Timur, Rabu (9/8).

Pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dan langsung dihadiri Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif.

Penyerahan bansos oleh Pemkab dan PT SSC secara simbolis melalui program Kesehatan pencegahan Stunting, bedah rumah dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat.

Wakil Bupati Andi Rudi Latif menyampaikan, Pemerintah disini hadir di tengah masyarakat merupakan kesungguhan dan simbol kesuksesan dalam menjalankan pembangunan daerah.

Baca Juga : Wabup bersama Tim Kementrian Perdagangan dan PUPR Tinjau Kawasan Pembangunan Pasar Rakyat Kotabaru

“Pemerintah daerah sangat menghargai dan mengapresiasi kontribusi perusahaan sekitar dan seluruh pihak, dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesehatan masyarakat serta sektor UMKM,” ungkap Bang Arul sapaan akrab Wakil Bupati Kotabaru.

“Kepada seluruh elemen saya mengajak, mari kita bersama sama membangun daerah yang kita cintai ini dengan Aksi dan Kolaborasi agar semakin maju, makmur dan sejahtera, ujarnya,” pintanya.

Head of Site PT SSC Luhut HT Siregar, menyampaikan, kami perusahaan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah ikut bekerjasama dalam misi kemanusiaan ini berupa penyaluran banson untuk masyarakat di wilayah kecamatan ini.

“Berbagi dengan semangat kemerdekaan ini adalah sebagai contoh program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang secara terukur serta tepat sasaran,” imbuh Luhut Siregar.

Baca Juga : Sekda Kotabaru Hadiri Panen Padi di Desa Pembelacanan

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kotabaru, Trianto, mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT. SSC yang telah menyalurkan CSR nya dalam bentuk Bantuan Sosial khususnya warga Pulaulaut Timur.

“Mudah mudahan hal ini merupakan langkah awal yang baik dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial dan penanggulangan kemiskinan,” beber Trianto.

“Kami berharap, ini dapat menjadi pilot project untuk mengajak dunia usaha untuk melakukan hal yang sama untuk peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Kotabaru, kata Kabid Trianto,” tambahnya.

Diketahui Bantuan Sosial BLT – DD tahap 8 diberikan secara simbolis sebanyak 17 kepala keluarga Penerima Manfaat dari 4 Desa yang ada di Pulaulaut Timur. Acara juga dihadiri Kasdim 1004, Forkopimca, para Kepala Desa dan seluruh masyarakat penerima bansos.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ribuan Peserta Jalan Sehat Bersama Partai Golkar Kuningkan Kelurahan Pemurus

Advertorial

Setelah Cirata, PLN Siap Kerjakan Proyek PLTS Terapung Singkarak dan Saguling untuk Wujudkan Transisi Energi

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Ingatkan Para Pemancing Agar Mengutamakan Keselamatan

Advertorial

Jaga Keandalan Sistem Kelistrikan, PLN Laksanakan Penggantian Isolator Tanpa Padam

Advertorial

Lebih Hemat Pakai Kendaraan Listrik, Masyarakat Nikmati Beragam Kemudahan

Advertorial

Lengkapi Persyaratan Daftar Bacaleg, Kader Partai Golkar Siap Tempur di 2024

Advertorial

Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif Ikut Haidiri Apel HUT Bhayangkara ke 78

Advertorial

Hadiri HUT Bhayangkara Ke-78, Ketua DPRD Balangan: Polri Semakin Jaya dan Profesional