Home / Advertorial / Berita Terkini / Kotabaru / LIFESTYLE / News

Sabtu, 16 Maret 2024 - 10:24 WIB

Pemkab Kotabaru Resmi Luncurkan Logo dan Tema Harjad ke-74

KOTABARU, wasaka.id – Bupati Kotabaru Sayed Jafar melounching logo dan tema Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 Tahun 2024. Peluncuran logo dan tema ini turut disaksikan seluruh kepala SKPD Lingkup Pemkab Kotabaru di Kediaman Pribadi Bupati Kotabaru di Desa Hilir pada Sabtu malam (16/3).

“Saya sudah menjabat selama 7 tahun dan melaksanakan visi dan misi pemerintah Kotabaru dengan geogerafisnya yang sangat indah, Kotabaru memiliki 22 kecamatan dan 198 desa,” tutur Sayed Jafar.

Bupati menjelaskan makna dari logo hari jadi Kabupaten Kotabaru yang memiliki pencapaian pembangunan infrastruktur, kepariwisataan dan sektor-sektor lainnya.

“Angka 74 dengan warna yang beragam, dua ekor ikan todak menggambarkan ikon Kotabaru sebagai daerah pesisir, kapal berkubah mesjid dan panggung, bukit hijau dengan paralayang dan sepuluh ombak biru di bawah kapal adalah representasi 10 tahun pengabdian membawa bahtera amanah pembangunan,” jelas Sayed Jafar.

Baca Juga : Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif Ikuti Rakornas IKN di Jakarta

Kemudian logo dan tema yang malam ini dilaunching bisa dipergunakan seluruh masyarakat Kotabaru sebagai media promosi sampai pada peringatan Hari Jadi Kotabaru ke 74 di bulan Juni nantinya.

Perlu diketahui Tema dan makna dari kotabaru “Man-julang” Manuntungakan Amanah-Manuju Kotabaru Gemilang yaitu Man-julang dalam bahasa banjar bermakna sebuah pencapaian tertinggi dalam sebuah proses yang nampak dan sangat terlihat menonjol ke permukaan.

Hal ini menggambarkan keberhasilan pencapaian visi dan misi pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Manuntung akan Amanah bermakna sebagai upaya menuntaskan/menyelesaikan pembangunan yang diemban 10 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati kotabaru.

Manuju Kotabaru gemilang bermakna sebuah harapan, cita-cita dan tujuan bersama bahwa Kotabaru akan semakin maju berkembang, semakin cemerlang, semakin terdepan dan mendunia.

Di tempat yang sama, Kepala Disparpora Sonny Tua Halomoan mengatakan pada tahun ini dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga adalah koordinasi pelaksana kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 74.

“Sebagai langkah awal kami telah membentuk tim untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 74,” ujarnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Akselerasi Teknologi dan Digitalisasi, PLN dan Huawei Resmikan Joint Innovation Center

Berita Terkini

Ketua DPRD Kalsel Ingatkan Pemudik Utamakan Keselamatan

Berita Terkini

Diterpa Isu Munaslub Bambang Soesatyo: Golkar Masih Baik-baik Saja

Advertorial

Yamaha XMAX Connected Tawarkan Segudang Fitur Unggulan untuk Kegiatan Touring
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Nasional

Angka Kejahatan Meningkat Sepanjang 2023

Advertorial

Lewat Co-Firing, 40 PLTU PLN Grup Mampu Turunkan Emisi Hingga 429 Ribu Ton CO2
PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Barito lakukan uji line charging di PLTG Trisakti. (Foto : Istimewa)

Banjarmasin

Jaga Keandalan Listrik Jelang Bulan Ramadan 1445 H, PLN IP UPB Barito Lakukan Pengujian Line Charging
Penyerahan penghargaan Green Leadership Utama oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin (kanan) kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kiri) pada ajang Anugerah Lingkungan PROPER dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah, Rabu (20/12).

Advertorial

Dua Tahun Berturut-turut Darmawan Prasodjo Raih Green Leadership Utama Award, PLN Pecah Rekor Borong 20 Proper Emas KLHK 2023