Home / Advertorial / Balangan

Jumat, 15 September 2023 - 09:19 WIB

Perjuangkan Aspirasi Warga, Ketua DPRD Balangan Sukses Laksanakan Pelatihan Menjahit

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan menyerahkan seragam kepada peserta pelatihan menjahit. (Foto : Istimewa)

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan menyerahkan seragam kepada peserta pelatihan menjahit. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan membuka pelatihan menjahit yang bertempat di Balai Rakyat Desa Balida Kecamatan Paringin, Kamis (15/9).

Pelatihan menjahit diikuti 16 peserta dengan durasi materi pembelajarannya selama 160 jam 20 hari. kegitan ini sebagai upaya mendukung pengembangan keterampilan dan peluang ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini juga terselenggara atasu kerjasa DPRD Balangan bersama Pemerintah Daerah melalui BLK Kabupaten Balangan dan pemerintah Desa setempat menyelenggarakan pelatihan menjahit.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada warga Desa Balida dalam bidang menjahit, dengan harapan dapat meningkatkan peluang kerja dan pendapatan,” ucap Ketua DRPD Balangan, Ahsani Fauzan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Balangan dan berharap peserta yang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini bisa bersungguh sungguh dalam menerima pelajaran dari para instruktur BLK Balangan.

“Alhamdulillah ini juga merupakan aspirasi yang disampaikan warga saat reses tahun lalu. Sehingga tahun ini bisa kita laksanakan bisa benar-benar mendatangkan manfaat bagi perbaikan ekonomi keluarga masing masing,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga : Hadiri Festival Banua Sanggam, Ahsani Fauzan: Lestarikan Budaya untuk Genarasi yang Akan Datang

Semantara, Abdul Muhkis Kepala UPTD BLK, juga berharap peserta yang beruntung ini bisa mengikuti pelatihan agar disiplin dan bersungguh sungguh dalam satu komitmen berkelompok.

“Kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa transfer keterampilan (Ilmu menjahit) dari Instruktur kepada kelompok penjahit bisa berjalan dengan lancar, hingga selama 20 hari kedepan kesungguhan peserta dalam mendengar dan melaksanakan Instruksi para Instruktur kami (BLK) merupakan kunci suksesnya transfer keterampilan tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga : Ahsani Fauzan Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XVI Tingkat Kabupaten Balangan

Bahkan kata dia, pasca pelatihan nantinya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dam Tenaga Kerja Balangan bisa dengan mudah menyalurkan tenaga-tenaga terampil tersebut ke pelaku usaha yang membutuhkan, hingga bisa berdampak kepada pemulihan Ekonomi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Balida, Sahridin dalam keterangannya mengatakan, masyarakat sangat besyukur mendapatkan kesempatan pelatihan ini.

“Kami berharap kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan yang telah ada, sehingga betul-betul ini bisa dikuasai dan nantinya diharapkan bisa menjadi sumber sumber ekonomi keluarga, ucap Kepala Desa Balida,” bebernya.

Selainitu ujarnya, ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah hingga pelatihan ini bisa terlaksana, terutama Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dan tak lupa juga terima kepada Kadis DPMPTSPTRANSNAKER Balangan beserta jajarannya, hingga UPTD BLK Balangan.

Sementara, Hidatullah dan Listiani peserta pelatihan menyampaikan terima kasih Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan yang telah mendengar aspirasi mereka hingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Selanjutnya kami akan berusaha untuk bersungguh dalam menerima pelajaran menjahit dari Instruktur BLK Balangan dan Tak lupa Terima kasih juga kepada DPMPTSPTRANSNAKER Balangan dengan para Instrukturnya. Mudah mudahan kerja yang baik kita semua, bisa mendatangkan keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.(jaw)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Satpol PP Tertibkan PKL di Sungai Gardu Usai Terbitkan SP 3

Advertorial

Peringati Hari Pramuka ke 62, Kwarcab Balangan Gelar Upacara, Ka Sri Huryati: Pramuka Wadah Mengasah Kemampuan

Advertorial

Jelang Bulan Ramadan, Bupati Kotabaru Kunjungi Rumah Sakit

Advertorial

Wabup Kotabaru Meyakini Jika Ulama, Umara dan Pemerintah Daerah Bersatu Tak Ada Perpecahan

Advertorial

KEREN, Produk Rajutan dari Komunitas Binaan PLN Tembus Pasar Eropa

Advertorial

DPRD Balangan Studi Keilmuan Pemanfaatan KIM di Kabupaten Kapuas

Advertorial

Hadiri Hadiri Haul Sayyidah Khadijah Alkubro, Andi Rudi Latif: Mengenang Perjuangan Dakwah Rasulullah

Advertorial

Jalan Sehat Bersama Partai Golkar Sekaligus Milad H Supian HK dan Syukuran Perkawinan dengan HJ Faridah Diikuti Ribuan Peserta