Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Keandalan Listrik, PLN Kunjungi Tiga Kejaksaan Tinggi di Kalimantan

Suasana hangat diskusi antara Kajati Kalteng Dr. Undang Mugopal S.H., M.H (kiri) dengan GM PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro (tengah) dan Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIP3B Kalimantan Rahayu Arimbi (kiri)

Suasana hangat diskusi antara Kajati Kalteng Dr. Undang Mugopal S.H., M.H (kiri) dengan GM PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro (tengah) dan Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIP3B Kalimantan Rahayu Arimbi (kiri)

BANJARBARU, wasaka.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan bersama PLN Group Kalselteng dan PLN Group Kalbar mengunjungi 3 (tiga) Kejaksaan Tinggi (Kejati) di Kalimantan, yaitu Kejati Kalsel, Kejati Kalteng dan Kejati Kalbar.

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan menyampaikan tujuan dari kunjungan audiensi ini selain sebagai wadah silaturahmi juga untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi bersama Kejati provinsi setempat.

Mengingat wilayah kerja PLN UIP3B Kalimantan yang tersebar di seluruh pelosok pulau Kalimantan sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam menjaga keandalan listriknya, salah satunya dari pihak Kejati.

“PLN tidak bisa sendiri dalam menjaga transmisi sepanjang 8478,88 kilometer sirkit (kms), tentu sangat membutuhkan kepedulian dan dukungan dari berbagi pihak untuk saling mengingatkan dan menjaga keandalan listrik di Kalimantan,” jelas Salam.

PLN UIP3B Kalimantan bersama dengan PLN Group Kalselteng yang terdiri dari PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) dan Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (KLT) mengunjungi Kantor Kejati Kalsel (2/7) yang disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Rina Verawati S.H., M.H.

Rina menyambut baik kunjungan audiensi tersebut dan berharap sinergi ini dapat terus terjalin untuk mendukung terwujudnya keandalan listrik di Kalsel.

“Kami siap mendukung upaya-upaya PLN dalam menjaga keandalan listrik di banua tercinta,” ungkap Rina.

Baca Juga : PLN Manfaatkan Isolator Sebagai Inovasi Media Transplantasi Terumbu Karang Pantai Damba Enggang Borneo Balikpapan

PLN Group Kalselteng melanjutkan kunjungan audiensi ke kantor Kejati Kalteng (3/7) yang juga mendapatkan sambutan hangat oleh Kajati Kalteng, Dr. Undang Mugopal., S.H., M.Hum.

Undang turut mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan listrik yang andal di tengah tantangan geografis dan cuaca ekstrim Kalimantan Tengah.

“Kami sangat mengapresiasi PLN yang berdedikasi penuh dalam menjaga keandalan listrik Kalimantan Tengah dengan tantangan yang tidak mudah tersebut,” ungkapnya

Hal senada juga disampaikan oleh Kajati Kalbar, Edward Kaban., S.H., M.H yang turut mengapresiasi perjuangan PLN Group Kalbar yang hadir pada agenda kunjungan audiensi dengan PLN di Kantor Kejati Kalbar (4/7). PLN Group Kalbar yang hadir antara lain PLN UIP3B Kalimantan, PLN UID Kalbar dan PLN UIP Kalimantan Bagian Barat (KLB).

“Mendengar bagaimana layang-layang masih menjadi salah satu tantangan PLN dalam menjaga keandallan listrik di Kalimantan Barat, kami akan terus menghimbau masyarakat untuk tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik PLN,” pungkasnya.

Hubungan strategis ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara seluruh lembaga terkait, memastikan sinergi operasional yang lebih lancar dan efektif. Harapannya, kolaborasi ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi seluruh organisasi terkait dan masyarakat luas, membuka jalan bagi sektor energi yang lebih berkelanjutan dan patuh hukum di pulau Kalimantan.(bon)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Rayakan Hari Kemenangan, PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Advertorial

Pj. Bupati Batola Sampaikan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022 dan Perubahan Propemda Tahun 2023

Advertorial

Peringati Hari Pendidikan Nasional, PLN Gelar Program Mengajar di SMK Negeri 2 Banjarbaru

Advertorial

Sambut HLN ke-78, PLN Bedah Rumah Dhuafa di Banjarbaru

News

Sepekan Lagi TV Analog “Disuntik Mati” untuk Wilayah Banjarmasin, Bali dan Pelembang

Advertorial

Program Elektrifikasi Pertanian PLN Raih Penghargaan Nusantara CSR Award

Advertorial

Bupati Balangan Hadiri Paripurna Persetujuan Bersama Penyempurnaan Hasil Evaluasi Gubernur Kalsel Tentang APBD Tahun 2023
Baznas Kabupaten Kotabaru saat menggelar rapat penetapan nilai zakat fitrah 1445 H. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Baznas Kotabaru Tetapkan Nilai Zakat Fitrah 1445 H