Rekrut Satria Tama dan Novan Sasongko, PS Barito Putera Perkuat Lini Pertahanan

Satria Tama dan Novan Sasongko usai melakukan perjanjian kontrak pemain bersama CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. (Foto : Istimewa)

Satria Tama dan Novan Sasongko usai melakukan perjanjian kontrak pemain bersama CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, wasaka.id – PS Barito Putera, satu klub kebanggaan Banua menambah lini pertahanan dengan merekrut Satria Tama dan Novan Sasongko. Kedua pemain ini diharapkan membawa pengalaman dan kualitas baru ke dalam skuat tim meningkatkan performa di musim mendatang.

Satria Tama, mantan kiper Timnas Indonesia U-23 sebagai salah satu bek tangguh dengan kemampuan bertahan yang solid dan kemampuan distribusi bola yang baik. Keberadaannya di belakang akan memberikan kestabilan tambahan bagi PS Barito Putera dalam menghadapi serangan lawan.

Sementara Novan Sasongko, juga memiliki pengalaman bermain di level yang tinggi, diharapkan dapat memberikan opsi defensif yang kuat dengan kecerdasannya dalam membaca permainan dan kemampuan mengatur barisan pertahanan.

Kedua pemain ini merupakan bagian dari strategi PS Barito Putera untuk memperkuat sektor pertahanan mereka dalam upaya mencapai target prestisius di kompetisi musim depan. Dengan kehadiran mereka, diharapkan Barito Putera dapat menyeimbangkan kekuatan antara lini pertahanan dan serangan untuk meraih hasil yang lebih konsisten dan memuaskan para pendukung setia klub ini.

CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, bergabungnya Satria Tama dan Novan yang diikat kontrak selama dua musim ini diharapkan akan semakin menambah kekuatan lini pertahanan tim di musim depan.

“Alhamdulillah sebelumnya kan sudah ada M Ridho yang bergabung. Sekarang ada Satria Tama sebagai kiper dan juga Novan Sasongko yang bisa menjadi bek kanan dan kiri,” kata Hasnuryadi di Jakarta, Senin (26/6).

Baca Juga : PS Barito Putera Siap Arungi Liga 1 Musim Depan

“Ini merupakan keinginan dari Coach RD, dan tentunya juga kami juga sangat setuju bahwa kunci keberhasilan kita di musim ini adalah untuk memperkuat pertahanan,” sambungnya.

Seperti di sejarah tahun 1994-1995 pertahanan Barito Putera dirasa sangat kuat waktu itu dengan formasi sangat bahu membahu.

Oleh karena itu pihak manajemen ingin kembali membangun formasi seperti 1994-1995 dengan kiper dan pemain belakang yang luar biasa,

“semoga menghasilkan prestasi sesuai yang kita harapkan dan dambakan untuk masyarakat Kalimantan Selatan tercinta. Aamiin Allahuma Aamiin, mohon doanya,” ungkap COE Barito Putera yang kerap disapa Bang Hasnur.

Sementara itu, Satria Tama mengungkapkan siap mengemban tanggung jawab mengangkat prestasi PS Barito Putera di Liga 1 musim depan.

“Saya melihat Barito Putera tim yang sangat profesional dan kekeluargaannya sangat bagus. Saya pribadi Alhamdulillah cukup senang bisa bergabung dan ingin meraih prestasi bersama-sama,” ujar Satria Tama.

Rasa terimakasih juga diungkapkan Novan Sasongko karena dirinya merasa telah diberi kesempatan untuk bergabung dengan tim yang mengutamakan kekeluargaan dan berjanji akan memberikan kemajuan untuk Barito Putera.

“Terima kasih sudah diberikan kesempatan bergabung dengan Barito Putera, semoga kedepannya bisa membawa prestasi yang lebih baik lagi dari musim-musim sebelumnya,” pungkas Novan Sasongko.(ran)

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Walikota Buka Pembekalan Ratusan Calon Haji Kota Banjarmasin

Nasional

Jokowi Amanatkan Pantau Netralitas PNS di Pemilu 2024

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Berharap Tata Kelola Keuangan Terus Membaik

Advertorial

Bupati Balangan Berikan Anggota DPRD Terkait Rekomendasi Terhadap LKPj 2023

Advertorial

Kado Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497, BPKPAD Berikan Pengurangan Pokok Pajak dan Penghapusan Denda

Advertorial

Pemilihan Nanang Galuh Kebudayaan Kabupaten Kotabaru Tahun 2024

Banjarmasin

Bang Hasnur Apresiasi Kegiatan Halal Bihalal dan Peringatan Hari Kartini oleh Srikandi Pemuda Pancasila

Bola & Sports

Kontingen PWI Kalsel Bersiap Hadapai Porwanas, Sandi Fitrian Noor Putra Paman Birin Ditunjuk jadi Ketua Kotingen