Home / Advertorial / Nasional

Sabtu, 26 November 2022 - 15:56 WIB

Sahbirin Noor Resmi Buka Kejuaraan Uncle Hard Enduro 2022

Kejuaraan Uncle Hard Enduro di resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Kiram Park. (Foto : wasaka.id/yudha)

Kejuaraan Uncle Hard Enduro di resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Kiram Park. (Foto : wasaka.id/yudha)

MARTAPURA, wasaka.id – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor resmi membuka kejuaran Internasional Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/11).

Kejuaraan Uncle Hard Enduro berlangsung pada 25-27 November 2022 diikuti beberapa rider dunia, di antaranya, Graham Jarvis dari Inggris, Wade Young dari Afrika Selatan, Teodor Kabachiev dari Bulgaria, Turba dari Mongolia, Dakoda Webber dari Australia, Sony Goggia dari Italia dan satu satunya pebalap perempuan yaitu Cheyenne asal Australia.

Para rider luar negeri ini mengikuti kelas internasional. Ada pula kelas nasional dan lokal untuk aksi di lintasan sekitar 20 kilometer di wilayah Objek Wisata Alam Kiram Park Kalsel tersebut.

Gubernur Kalsel yang lebih akrab disapa Paman Birin menyampaikan rasa syukur dan bahagia, karena pada acara yang kali kedua diselenggarakan itu, antusiasme peserta sangat luar biasa.

“Sangat luar biasa, antusias para rider, terimakasih buat semuanya, jaya terus olahraga di Indonesia,” katanya.

Paman Birin yang mengendarai motor trail kesayangannya bernomor 08 tersebut itu, ingin event seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang terus dilaksanakan.

“Insya Allah akan terus kita gelar, untuk rakyat Kalsel,” katanya menegaskan.

Paman Birin berharap, dengan diselenggarakannya kembali uncle hard enduro ini, dapat semakin mempertegas banua sebagai destinasi wisata adventure, seperti adventure trail maupun offroad, serta dapat menjadi salah satu sport tourism di Indonesia.

Untuk race prolog Internasional diikuti 15 pebalap, sedangkan Touring Adventure Uncle Hard Enduro 2022, tercatat sebanyak 1.500 pebalap yang ikut, mereka akan menjajal lintasan sejauh 50 Km, dengan sungguhan panorama indah Alam, di kawasan Kabupaten Banjar.(yud)

Editor : Wasaka-01

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kompetisi Sepakbola Antar Sekolah, Wakil Rakyat Balangan: Akan Lahir BIbit Pemain Profesional

Advertorial

Proyek Pembangunan Intake Air Baku di Desa Sebelimbingan Diresmikan
Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif saat menyambut kehadiran Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin pada resepsi perkawinan Amar dan Enon. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bang Arul Terima Tamu Kehormatan Dalam Acara Pernikahan Putra Menteri Andi Amran Sulaiman

Advertorial

Hadiri Festival Banua Sanggam, Ahsani Fauzan: Lestarikan Budaya untuk Genarasi yang Akan Datang

Advertorial

Sri Huriyati Anggota DPRD Balangan Ajak Masyrakat Jaga Kesehatan

Advertorial

Di Forum ASEAN-Indo-Pacific, Dirut PLN Suarakan Kolaborasi Global Wujudkan Transisi Energi
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir (kiri) saat menyerahkan penghargaan Best of the Best Communications kepada Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (kanan) dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diselenggarakan di Senayan, Jakarta, Kamis (7/3).

Advertorial

Dirut PLN Raih Best CEO of Communications, PLN Jadi Best of The Best Communications dengan 12 Penghargaan dari Menteri BUMN di Ajang BCOMSS 2024

Advertorial

Operasikan Kapasitor Baru, PLN Tingkatkan Kualitas Kelistrikan Kalimantan Tengah