Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 24 November 2022 - 13:17 WIB

Sekda Kotabaru Hadiri Sosialisasi Komsos Maritim Lanal

Acara Komsos kemaritiman yang dihadiri Sekda Kabupaten Kotabaru. (Foto : Humas Kotabaru)

Acara Komsos kemaritiman yang dihadiri Sekda Kabupaten Kotabaru. (Foto : Humas Kotabaru)

KOTABARU, wasaka.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru, H Said Akhmad berhadir pada kegiatan Sosialisasi komuniakasi sosiail (Komsos) Maritim Pangkalan Angkatan Laut bersama Pemerintah Daerah Kotabaru, Kamis ( 24/11).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan di Opration Roomini dalam rangka membagun kerja sama tentang pertahanan yang tertuang dalam Undang Undang Republik Nomor 3 Tahun 2002 dan Per Menhan Nomor Permen /03/M/IV/2006 tanggal 7 April 2006 tentang Pedoman Pelaporan Akuntabilitas Kinerja Satuan Kerja Pengguna Anggaran  dilingkungan Departemen dan TNI.

Sekda Kotabaru H Said Akhmad menyampaikan sambutanya di depan tamu undangan mengatakan sangat mendukung apa yang dilakukan Angkatan Laut Kotabaru  soal kemaritiman sebagaimana diketahui bersama Kotabru mempunyai panjang pantai paling luas yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Peran Pemerintah Kotabaru adanya sosialisasi ini adalah membuat peran disektor perikanan paling besar yang di kotabaru dan juga bisa meningkatkan di sektor UMKM yang sesuai Visi Misi Bupati Kotabaru,” ujar Said Akhmad.

Baca Juga : Kotabaru Gelar Rakor Pembahasan Draf Nota Kesepakatan Tol Laut

Selain itu ujar Sekda agar program ini berjalan sesuai dengan visi Kotabaru, sehingga bisa melibatkan stakeholder untuk terus berjalan dan berkelanjutan. Sementara ada beberapa program yang sudah dilaksanakan Pemkab Kotabaru dengan memabangun Balai yang berlokasi di Desa Gedambaan.

“Program yang sudah di canangkan oleh AL Kotabaru, pemerintah akan bersinergi bersama pihak swasta agar mengalokasikan anggaran/dana CSRnya, supaya program ini benar benar  bisa dirasakan masyarakat kita khususnya masyarakat nelayan kita,” sebut Sekda.

Baca Juga : Pemkab Kotabaru Teken Kerjasama Pemanfaatan Transportasi Laut dan Pembagunan Antar Daerah

Disisi lain menurut Sekda, dengan potensi yang ada kalo dikembangkan Kotabaru akan menjadi luar biasa.  Apalagi di sini peran Lanal yang mendukung dan meningkatkan pendapatan hasil nelayan. Sehingga dengan pertemuan hari ini ke depanya bisa merancang membuat progaram bersama sama, untuk Kecamatan pesisir yang ada di Kotabaru agar terus berkomunikasi bersama pangkalan angkatan laut agar bersinergi dalam membuat perencanaan.

Acara Komsos Maritim Lanal Kotabaru dengan Pemkab Kotabaru ini dihadiri Perwakilan Dandim, Kapolres, Kepala SKPD, pihak perusahaan, para kepala sekolah. Acara ini juga diisi kegiatan Pemaparan tanya jawab dari Komandan Angkatan Laut  untuk seluruh tamu yang berhadir.(rud)

Editor : Wasaka-02

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPRD Balangan Berharap Penyelenggara Pemilu Perhatikan Penyandang Disabilitas

Advertorial

RoadShow Gernas 1000 StartUp Digital, Windiasti Kartika: Dorong Potensi Industri Digital di Kalsel

Advertorial

Bupati Balangan Hadiri Rapat Paripurna Sampaikan Perubahan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023

Advertorial

Halte Sungai 0 Kilometer Diresmikan, Ibnu Sina: Transportasi di Banjarmasin Sudah Nyaman

Advertorial

Kompetisi Sepakbola Antar Sekolah, Wakil Rakyat Balangan: Akan Lahir BIbit Pemain Profesional

Advertorial

Pascagempa Bantul, PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak

Advertorial

Sambut Hari Raya Idul Adha, DPD Golkar Kalsel Siapkan Pelaksanaan Ibadah Kurban

Advertorial

Festival Goa Lowo 2023 Resmi di Buka, Bang Arul: Gelorakan Agar Menjadi Magnet Wisatawan