Home / Advertorial / Kotabaru / Religi

Jumat, 16 Juni 2023 - 10:46 WIB

Sekdakab Kotabaru Lepas Rombongan 236 Jemaah Haji

Pelepasan jemaah haji asal Kabupaten Kotabaru oleh Sekda Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Pelepasan jemaah haji asal Kabupaten Kotabaru oleh Sekda Kotabaru. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, melepas rombongan jemaah haji di Masjid Agung Khusnul Khatimah, Kamis (15/6) malam.

Keberangkatan jemaah haji asal Kotabaru menuju embarkasi haji Banjarbaru yang menggunakan sembilan buah bis yang dikawal langsung oleh Satlantas Polres Kotabaru, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan panitia pemberangkatan ibadah haji daerah (PPIHD).

Tahun haji 2023 ini, Pemkab Kotabaru mendapatkankan kuota haji sebanyak 233 yakni 114 laki laki dan 119 perempuan ditambah 3 orang petugas haji yaitu 1 orang perempuan dari Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) dan 2 orang laki laki dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dengan total 236 orang yang nantinya akan bergabung di kloter 14 bersama jemaah haji asal Hulu Sungai Tengah.

Perlu diketahui, iring iringan 9 bis jemaah haji diisi 21 orang dan di dampingi oleh petugas 1 orang Satpol PP, 1 orang Dishub, dan 2 orang petugas kesehatan karena mayoritas jamaah haji tahun 2023 berusia diatas 65 tahun.

Baca Juga : Pemda dan Kemenag Kotabaru Rapat Mantapkan Keberangkatan Haji 1444 H/2023 M

Informasi dihimpun, rombongan jemaah haji setelah dilepas dari Masjid Agung Khusnul Khatimah setelah salat Isya beristirahat di Masjid Al Kautsar Desa Sekapuk Kecamatan Satui Tanah Bumbu dan kembali singgah beristirahat di Masjid Al Manar Pelaihari Tanah Laut hingga pagi kembali melakukan perjalanan menuju embarkasi haji Banjarbaru.

Baca Juga : Sekda Kotabaru Minta Laksanakan Updating Data Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, Pemkab Kotabaru memfasilitasi keberangkatan jemaah calon haji mulai pelepasan hingga menuju asrama haji baik tranportasi, akomodas, kesehatan, dan logistik lainnya agar keadaan para jamaah haji aman dan sehat selama diperjalanan.

“Kepada seluruh panitia dan petugas haji agar benar benar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah calon haji 2023 kalau perlu mereka diberikan suplemen tambahan,” tuturnya.

Said Akhmad pun mengucapkan, selamat jalan selamat sampai tujuan dan jangan lupa jaga kesehatan dan kekompakan juga banyak bersabar saat menjalankan ibadah nantinya di tanah suci.

“Ingat jaga kekompakan dan kesehatan juga kesabaran saat berada di tanah suci semoga selamat sampai tujuan hingga kembali ketanah air menjadi haji yang mabrur,” imbuh Sekda.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Yamaha XMAX Connected Tawarkan Segudang Fitur Unggulan untuk Kegiatan Touring

Advertorial

Golkar Kalsel Beri Ruang kepada Kader di Daerah Maju di Pilkada 2024

Advertorial

Tips PLN Amankan Listrik Rumah Agar Mudik Tenang dan Nyaman

Advertorial

Dari Akselerasi EBT Hingga Pensiun Dini PLTU, PLN Berhasil Jaring 14 Kerja Sama Global dalam COP28
DPRD Kabupaten Balangan mengundang Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3). (Foto : Humas DPRD Balangan)

Advertorial

DPRD Balangan Undang DKP3 Penjelasan Terkait Ternak Unggas Banyak Mati Mendadak

Advertorial

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Serahkan Bansos dan Dana Hibah untuk Masyarakat Pulau Laut Tengah

Advertorial

Kain ‘Arai Lipan Raga Membumi Asa Melangit’ Jadi Perhatian di Lomba Motif Sasirangan BSF ke-7

Advertorial

Berlangsung Meriah, Sinergi PLN dengan Stakeholders Sukseskan Jalan Sehat HUT ke-25 BUMN