Home / Bola & Sports / News

Jumat, 2 Juni 2023 - 12:37 WIB

Siapa Dibalik FIFA Matchday Timnas Indonesia Kontra Argentina, Begini Penjelasan Claudio Fabian

Claudio Fabian Tapia. (Foto: Twitter/argentina)

Claudio Fabian Tapia. (Foto: Twitter/argentina)

JAKARTA, wasaka.id – Claudio Fabian Tapia yang merupakan Ketua Umum PSSI-nya Argentina menyampaikan mengapa Argentina bersedia hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

Claudio Fabian mengatakan kalau Argentina dapat bertanding kontra Timnas Indonesia karena peran Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Argentina menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Duel tersebut rencananya dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Menjelang laga, banyak yang mempertanyakan kenapa Argentina bersedia menghadapi Timnas Indonesia. Pasalnya, Argentina merupakan tim yang saat ini bertengger di peringkat teratas klasemen FIFA sementara Timnas Indonesia bercokol di peringkat 149.

Jawaban dari pertanyaan itu pun dijawab oleh presiden AFA (Federasi Sepakbola Argentina), Claudio Fabian Tapia. Claudio mengatakan Argentina dapat bertanding kontra Timnas Indonesia karena peran Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Argentina bisa bermain dengan Indonesia itu juga karena Erick Thohir, beliau adalah orang terpandang di Argentina dan beliau juga pernah menjadi presiden klub besar di Eropa, Inter Milan,” kata Claudio Fabian Tapia dalam wawancaranya bersama salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports, dikutip pada Kamis (1/6/2023).

Lebih lanjut, Claudio Tapia juga membeberkan alasan lain terkait Argentina yang tertarik berhadapan dengan Timnas Indonesia. Dia menyebut Timnas Indonesia merupakan lawan yang layak untuk dihadapi.

“Kami memilih Indonesia karena sepakbola mereka layak untuk mendapatkan pengalaman baru, bermain dengan juara Piala Dunia Qatar 2022 itu tidak mudah,” lanjut Claudio Tapia.

Di sisi lain, Claudio Tapia turut mengatakan Timnas Indonesia bukanlah lawan yang patut dianggap remeh. Pasalnya, dia melihat sosok pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

“Mereka tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuan pelatih itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Palestina dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023 mendatang.(mey)

Sumber : Okezone.com

Share :

Baca Juga

Religi

Kunjungi Makam Situs Bersejarah, Pendiri Kota Pagatan Ternyata Datuk Bupati Zairullah

Advertorial

Pastikan Kecukupan Daya Pasok Pembangkit, PLN Gelar Rapat Alokasi Energi Kalimantan

Bola & Sports

Bek Timnas Arab Saudi Jalani Operasi Usai Alami Cedera Wajah di Laga Kontra Argentina

Bola & Sports

Kontingen PWI Kalsel Bersiap Hadapai Porwanas, Sandi Fitrian Noor Putra Paman Birin Ditunjuk jadi Ketua Kotingen

Nasional

Ridwan Kamil Masih Jadi Idola di Bursa Cawapres
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo ketika memimpin langsung suasana apel siaga kelistrikan Pemilu 2024 untuk memastikan sistem kelistrikan nasional dalam kondisi prima.

Advertorial

Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu 2024

Advertorial

Triwulan I 2024 Tarif Listrik Tidak Naik

News

Bukan Cawapres, Ridwan Kamil Dijagokan Golkar Maju di Pilkada DKI Jakarta