Home / Advertorial / Kotabaru

Senin, 20 Maret 2023 - 16:09 WIB

Wabup Kotabaru Bersama Kapolda Kalsel Hadiri Peresmian Bedah Rumah di Desa Pantai Baru

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K dan Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menghadiri bedah rumah di Desa Pantai Baru. (Foto : Istimewa)

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K dan Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif menghadiri bedah rumah di Desa Pantai Baru. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif bersama Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K menghadiri peresmian bedah rumah tidak layak huni di Desa Pantai Baru Kecamatan Kelumpang Selatan, Senin (20/3).

Peresmian bedah rumah ini juga dihadiri Kapolres M. Gafur Adittya dan Jajaranya, Ketua DPRD, Forkopimda, Forkopimca, dan Kepala Desa Kabupaten Kotabaru.

Kapolda Kalsel Andi Rian R. Djayadi dalam sambutanya menyampaikan, di tengah ketidak pastian ekonomi global saat ini menimbulkan berbagai permasalahan perekonomian di beberapa negara tidak terkecuali Indonesia.

Menurut Kapolda Kalsel, salah satu permasalahan yang timbul adalah tingginya tingkat inflasi yang berakibat pada meningkatnya harga-harga barang sehingga berdampak pada menurunnya kemampuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Dengan adanya program benda rumah ini diharapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya dalam pemenuhan rumah layak huni,” ungkap Andi Rian.

Baca Juga : Lauching Logo Harjad ke-73, Bupati Ajak Masyarakat Bersama Membangun Kotabaru

Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel juga menyampikan, selaku pimpinan Polri di Kalsel juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Laziz Assalam Fil Alamin.

“Atas dukungan dan bantuannya sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar serta saya berharap program ini terus berkelanjutan dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan komitmen polri bersama laziz assalam fil alamin demi kemajuan dan kesejahteraan masyrakat,” ucapnya.

Baca Juga : Hadir Disosialisasi BPJS, Wabup Kotabaru: Semua Pekerjaan Harus Dilindungi BPJS

Ditempat yang sama, Andi Rudi Latif selaku Wakil Bupati Kotabaru menyampaikan, selamat datang kepada Kapolda Kalsel yang bisa berhadir di Kota Bumi Saijaan khususnya di Kecamatan Kelumpang Selatan ini, yang mana kegiatan bedah rumah layak huni sudah diresmikan.

“Alhamdulillah, bahwa tidak hanya program bedah rumah yang telah dilakukan, kami juga sangat terbantu dengan pihak Polres Kotabaru dengan adanya beberapa program yaitu terkait masalah penanganan stunting, kemudian kemiskinan, dan juga fasilitas berobat untuk warga yang tidak mampu dan program-program lainnya,” jelas Wakil Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Dispersip Kotabaru Gelar Sosialisasi Peningkatan Kearsipan Daerah

Bang Arul sapaan akrab Wakil Bupati Kotabaru menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru sangat berterima kasih yang tak terhingga kepada Kapolda Kalsel beserta jajaran karena sudah banyak program-program yang betul-betul sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat salah satunya program bedah rumah ini.

“Berkat komunikasi yang baik dan koordinasi antara stakeholder semua, sehingga satu persatu permasalahan kita yang ada di daerah dapat terselesaikan dengan baik,” imbuhnya.

Polri khususnya Polda Kalsel telah bekerjasama dengan Yayasan Laziz Assalam Fii Alamin dengan memberikan bantuan program bedah rumah sebesar 250 juta untuk 10 unit rumah di Kabupaten Kotabaru serta penyerahan 200 paket sembako untuk masyarkat di Kelumpang Selatan.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Disperdagin dan TP PKK Kendalikan Inflasi Lewat Bazar Pasar Murah

Advertorial

Program Elektrifikasi Pertanian PLN Raih Penghargaan Nusantara CSR Award

Advertorial

Diskominfotik Banjarmasin Ajak Media Berkolaborasi Siarkan Informasi
anggota Komisi III DPRD Balangan, Erly Satriana. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Komisi III DPRD Balangan Canangkan Perda Perlindungan Perempuan

Advertorial

Doa Anak Dikabulkan, Hadinah Dapat Umrah dari Partai Golkar Kalsel

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru Pimpin Upacara Penurunan Bendera Pada Peringatan HUT RI ke-78

Advertorial

Batola Terima 105 Unit Bantuan RTLH Dari Pemprov Kalsel
Sekretaris DPRD Balangan, H Thamrin. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Jaga Persaudaraan Jelang Pemilu 2024, Sekwan Balangan: Berbeda Pilihan Hal Biasa