Home / Advertorial / Kesehatan / Kotabaru

Kamis, 16 Maret 2023 - 09:11 WIB

Hadir Disosialisasi BPJS, Wabup Kotabaru: Semua Pekerjaan Harus Dilindungi BPJS

KOTABARU, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif berkesempatan hadir dalam acara sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Desa Tanjung Seloka Kecamatan Pulaulaut Selatan.

Kedatangan Andi Rudi Latif yang disambut lantunan shalawat Asrakal dan tarian Paduppa oleh pelajar setempat serta pengalungan bunga, Kamis (16/3).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan pentingnya dukungan dari pemerintah, perusahaan dan stakeholder dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait pentingnya manfaat keikutsertaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Bang Arul sapaan akrab Andi Rudi Latif menambahkan, Pemerintah daerah menginginkan seluruh pekerja di Kotabaru bisa terlindungi dengan BPJS ketenagakerjaan karena tenaga kerja yang sehat maka prestasi kerja akan meningkat.

Baca Juga : Dispersip Kotabaru Gelar Sosialisasi Peningkatan Kearsipan Daerah

“Kedepannya, semua pekerja di Kotabaru harus terlindungi oleh BPJS ketenagakerjaan agar tercipta rasa aman saat bekerja,” ucap Wabup Kotabaru.

Saat ini ungkapnya, pekerja non formal yakni, imam dan marbot masjid juga penyuluh agama di Kotabaru untuk iuran BPJS ketenagakerjaannya sudah di akomodir oleh Yayasan Lazis Assalam Fil.

Selain itu kata dia, kedepannya diharapkan peran serta perusahaan setempat ikut andil dalam mengcover iuran BPJS ketenagakerjaan khusus masyarakat pra sejahtera seperti petani, nelayan dan lainnya, sehingga apabila terjadi kecelakaan kerja dan kematian tentu akan terjamin.

Dalam kesempatan itu, nampak Wabup Kotabaru menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada penyuluh agama Islam, imam dan marbot masjid, santunan Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Pensiun. Disertai Penyerahan bantuan BLT Dana Desa untuk Honor Guru Paud, Guru TPA dan Kader Posyandu.

Baca Juga : Inisiatif Wakil Bupati Andi Rudi Latif, Imam dan Marbot Masjid Kotabaru Kini Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru Welly Anggara Sidik mengatakan, program BPJS ini berdasarkan Undang Undang nomor 24 Tahun 2011, untuk BPJS ketenagakerjaan ada empat program manfaat yaitu jaminan kecelakan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

“Suport dari stakeholder, pemerintah dan perusahaan, tentu memberikan kemudahan bagi kami BPJS dalam mensosialisasikan program kepada masyarakat karena manfaatnya sangat banyak,” tuturnya.

Lebih luas dijelaskannya, menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan tentu bisa membantu meringankan beban ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pekerja khususnya pekerja sektor formal dan informal.

Ditempat yang sama, Kades Tanjung Seloka, Joko Malis, mengucapkan selamat datang kepada Wabup Kotabaru akrab disapa bang Arul tersebut di wilayah paling selatan pulau laut.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Sampaikan Orasi Ilmiah di Universitas DR Soetomo Surabaya

Seraya menyampaikan keluhan warganya atas akses jalan yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah, dia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian PT MSAM, selama ini banyak membantu memelihara akses jalan dengan baik.

“Alhamdulillah, berkat adanya kerjasama dan komunikasi desa kami sekarang bercahaya seperti matahari bersinar cerah,” ujarnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ahsani Fauzan Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XVI Tingkat Kabupaten Balangan
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo ketika memimpin langsung suasana apel siaga kelistrikan Pemilu 2024 untuk memastikan sistem kelistrikan nasional dalam kondisi prima.

Advertorial

Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu 2024
Ahsani Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan. (Foto : dok/wasaka.id)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Minta Pihak Sekolah Awasi Anak Didik Agar Terhindar dari Bahaya Narkoba

Advertorial

Hadiri Festival ‘Bagarakan Sahur’ Ketua DPRD Balangan Minta Hindari Kegitan Melanggar Norma Agama

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Apresiasi Polres Balangan Perangi Minuman Beralkohol
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 kepada BPK RI Perwakilan Kalsel. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Serahkan LKPD 2023 ke BPK RI Perwakilan Kalsel

Advertorial

Jadi Tokoh Inspiratif Dunia, Biografi Jokowi Tulisan Dirut PLN Terbit di Korea

Advertorial

DPRD Balangan Berharap KNPI Bisa Jadi Wadah Perjuangan Kaum Muda, di Bumi Sanggam