Home / Advertorial / Balangan / Kotabaru

Jumat, 24 November 2023 - 20:35 WIB

Wakil Bupati Kotabaru Kunker ke Ditjen Cipta Karya PUPR, Upayakan Revitalisasi Pasar Kemakmuran

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, melakukan lawatan kerja ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (Foto : Istimewa)

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, melakukan lawatan kerja ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, wasaka.id – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, melakukan lawatan kerja ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, di Jakarta, Jumat (24/11).

Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Bupati Kotabaru yang akrab disapa Bang Arul dalam rangka menggenjot realisasi pembangunan/revitalisasi Pasar Kemakmuran Kotabaru yang sudah melengkapi dokumen tahap administrasi untuk dilanjutkan ke tahap penganggaran, sebagaimana yang dipersyaratkan Kementerian Perdagangan RI dan PUPR RI.

Wakil Bupati Andi Rudi Latif didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru, H Hardhani, dan diterima langsung oleh Kasubdit Wilayah II Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, DJCK Kemen PUPR RI, Soelistianing Kusumawati, didampingi Handoro, dan Rotua Rohayana Lubis.

Dalam audiensi di ruang rapat Ditjen Cipta Karya ini, Bang Arul mewakil Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyampaikan harapan besar masyarakat Kotabaru, agar Pembangunan Pasar Kemakmuran ini dapat diwujudkan dan direalisasikan dalam rangka penataan pasar rakyat yang modern dan berkelanjutan demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Wabup Bang Arul Bubuhkan Tandatangan Pemilu Damai 2024: Berikan Rasa Aman dan Nyaman Selama Pesta Demokrasi

Pertemuan tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen kelengkapan persyaratan oleh Pemerintah Daerah Kotabaru kepada dua kementrian terkait untuk ditindaklanjuti ke tahap penganggaran melalui Kementerian PUPR RI.

“Sudah dilengkapi sepenuhnya dan kami harapkan dapat menjadi pertimbangan untuk dianggarkan pembangunannya. Karena apapun yang menyangkut kemaslahatan umat, Pemkab Kotabaru akan bekerja dengan baik. Kita sama sama ber’doa semoga hajat masyarakat ini segera terpenuhi,” ungkap Wakil Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Diskominfo Kotabaru Gelar Sosilaisasi Indeks Keamanan Informasi

Sebelumnya, Pemkab Kotabaru bakal mengkoneksikan kawasan Revitalisasi Pasar Kemakmuran dengan Kawasan wisata Siring Laut dan wisata Rampa Berkah sehingga menjadi kawasan yang tertata dengan baik.

Dengan revitalisasi Pasar Kemakmuran yang merupakan pusat perdagangan dan distribusi komoditas barang antar kecamatan dan desa, juga menjadi tolak ukur dalam pemantauan harga barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi Kabupaten Kotabaru.

Pasar Kemakmuran merupakan pasar Induk dengan jumlah pedagang terbanyak yang melayani 21 Kecamatan di Kabupaten Kotabaru. Untuk itu, diperlukan intervensi anggaran pusat mengatasi Keterbatasan sumber dana APBD Kabupaten Kotabaru dalam merevitalisasi kawasan pasar ini.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

PLN Tingkatkan Keandalan Listrik di Kalbar Jelang Imlek dan Cap Go Meh 2023

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Apresiasi Turdes Paman Birin di Desa Batumandi

Advertorial

Di Hadapan Guru Mulkani, GM PLN Sampaikan Kondisi Kelistrikan di Kalsel Selama Ramadan

Advertorial

Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan Sosialisasi 2 Buhan Raperda

Advertorial

12 Mahasiswa Terima Bantuan Bidang Pendidikan Tahun 2023 dari Baznas Kotabaru

Advertorial

Pemkab Kotabaru Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Festival Gebyar Ramadan

Advertorial

Anggota DPRD Balangan Beri Apresiasi Juara Sepak Bola Semarak Kemerdekaan

Advertorial

PK2D dan DPPPAKB Kalsel Lakukan Penilaian Akhir di Desa Sangsang Kotabaru