Home / Advertorial / PLN

Selasa, 16 Mei 2023 - 15:14 WIB

Wishnutama: KTT ASEAN Labuan Bajo Sukses, Apresiasi Dukungan Listrik Andal PLN

PT PLN (Persero) berkomitmen menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada seluruh lini bisnisnya. (Foto : Istimewa)

PT PLN (Persero) berkomitmen menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada seluruh lini bisnisnya. (Foto : Istimewa)

LABUAN BAJO, wasaka.id – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di labuan Bajo sukses digelar. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan kelistrikan yang andal dari PT PLN (Persero) yang sekaligus melayani kebutuhan untuk kendaraan listrik yang digunakan para delegasi sepanjang perhelatan KTT. Menunjukkan kepada dunia internasional, Indonesia mampu mengimplementasi dan mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik.

Tim Asistensi dan Kemitraan Keketuaan Indonesia, Wishnutama Kusubandio mengatakan, suksesnya pelaksanaan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo ini tidak lepas dari dukungan sistem kelistrikan PLN.

“Kita sangat bersyukur gelaran internasional KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo telah terlaksana dengan lancar. Kami juga mengapresiasi listrik yang begitu andal dari PLN sehingga turut mendukung penyelenggaraan KTT,” kata Wishnutama.

Baca Juga : PLN Ajak Mitra Kerjanya Terapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Wishnutama mengatakan, PLN tidak hanya memastikan pasokan listrik aman tetapi juga menyiagakan para personel di setiap venue acara. Sehingga, pelaksanaan acara berjalan lancar tanpa gangguan kelistrikan.

“Bahkan, tidak hanya pasokan listriknya, para personel PLN juga sangat sigap membantu panitia dalam menyiapkan instalasi di tiap venue acara,” tambahnya.

Tak hanya pasokan listrik, PLN juga memastikan kendaraan listrik dan infrastruktur pendukungnya tersedia selama KTT ASEAN berlangsung. Anggota Tim Sweeper untuk tamu negara Kamboja, Nurul Rahman menjelaskan mobil listrik sangat membantu tugas pengamanan selama KTT ASEAN ke-42. Dari sisi operasional dan pengisian daya, semuanya lancar dan tanpa kendala sama sekali.

Baca Juga : Peringati Hari Pendidikan Nasional, PLN Gelar Program Mengajar di SMK Negeri 2 Banjarbaru

Menurutnya, PLN juga telah menyiapkan semua infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di setiap sudut di Labuan Bajo. Ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan petugas siaga sangat membantu dan memudahkan proses pengisian daya kendaraan listrik.

“Untuk layanan SPKLU dari teman-teman PLN, alhamdulillah selama tiga hari ini saya pakai tidak ada kendala dalam pengecasan. Semua lancar hingga kegiatan dinyatakan selesai,” ungkap anggota Polri yang ditugaskan dari Polda Jabar tersebut.

Baca Juga : Peringati Hari Pendidikan Nasional, PLN Gelar Program Mengajar di SMK Negeri 2 Banjarbaru

Rahman pun bersyukur acara KTT ASEAN ke-42 bisa berjalan lancar hingga selesai. Berdasarkan pengalaman ini, ia berharap ke depan penggunaan kendaraan listrik akan semakin masif di Indonesia.

“Mudah-mudahan ke depannya untuk penggunaan kendaraan listrik berjalan lancar. Sehingga operasional kendaraan listrik akan semakin efektif lagi,” tambah Rahman.

Hal serupa juga disampaikan oleh Muhammad Nadir, pengemudi VVIP bagi negara Brunei Darussalam yang merasakan kenyamanan ketika mengendarai mobil listrik dan melakukan pengisian daya di SPKLU.

“Mobil listrik ini sangat bagus, karena bisa mengurangi emisi dan membuat udara kita lebih baik lagi untuk generasi mendatang,” tutur Nadir.

Nadir juga mengungkapkan pelayanan di SPKLU sangat baik. Petugas Siaga PLN yang bekerja 24 jam bergerak dengan sigap dan tak kenal waktu dalam memberikan pelayanan pengisian daya di setiap pos SPKLU.

“Pelayanan SPKLU di sini sangat bagus, dan siap melayani mau jam berapa saja, kami selalu bisa dilayani dengan baik. Saya berterima kasih untuk PLN karena sudah mendukung acara KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo ini,” pungkas Nadir.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, untuk mendukung pengoperasian SPKLU selama KTT ASEAN, PLN telah menyiagakan ratusan petugas di seluruh titik pengisian daya kendaraan listrik.

“Kami memastikan keandalan pasokan daya listrik dan ketersediaan SPKLU di titik-titik strategis di Labuan Bajo. Sehingga memudahkan pengisian daya kendaraan listrik untuk mendukung KTT ASEAN ini,” ungkap Darmawan.

Dirinya juga mengungkapkan terima kasih atas apresiasi para pengguna fasilitas kendaraan listrik di KTT ASEAN. Hal ini muncul tentunya juga berkat dari pengalaman PLN mendukung event internasional sebelumnya, seperti KTT G20 di Bali tahun lalu.

“Nah, hari ini ternyata tim PLN makin hari makin trengginas. Dari pengalaman tahun lalu, muncullah core competency dan technical skill baru sehingga layanan kelistrikan dan SPKLU di KTT ASEAN ini semakin andal,” tutup Darmawan.(adv/firdaus)

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore

Share :

Baca Juga

Advertorial

Srikandi PLN Dukung Pelestarian Budaya Sulam Arguci Khas Kalsel

Advertorial

APBD 2023 Disepakati, Ketua DPRD Balangan Sampaikan Apresiasi ke Pemerintah Daerah

Advertorial

Andi Rudi Latif Gukung Penyelenggaraan Pengelolaan Keuangan yang Transparan dan Akuntabel

Advertorial

Transformasi Energi di Kalimantan Barat Dalam Rangkaian Kaleidoskop PLN ke Masa Depan

Advertorial

Peringati Hari Anak Nasional, PLN Berikan Pengalaman Sehari Jadi Pegawai PLN

Advertorial

Jalur Transportasi Sungai tertutup, Supian HK Langsung Sikapi Keluhan Warga

Advertorial

Go Digital! PLN Laksanakan Pemeliharaan Gardu Induk Dengan Safety Online

Advertorial

Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik Terus Tumbuh di Indonesia, PLN Kolaborasi dengan Periklindo Gelar Pameran PEVS 2023