Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Senin, 15 Mei 2023 - 15:38 WIB

Peringati Hari Pendidikan Nasional, PLN Gelar Program Mengajar di SMK Negeri 2 Banjarbaru

Peringati Hari pendidikan Nasional, PT PLN Persero gelar program PLN mengajar di SMK Negeri 2 Banjarbaru. (Foto : Istimewa)

Peringati Hari pendidikan Nasional, PT PLN Persero gelar program PLN mengajar di SMK Negeri 2 Banjarbaru. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU, wasaka.id – Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, PT PLN (Persero) gelar program PLN Mengajar di SMK Negeri 2 Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (9/5/2023).

Dalam program PLN mengajar kali ini, disampaikan langsung oleh Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalimantan, Turyanto, menjelaskan terkait proses bisnis PLN dan keselamatan ketenagalistrikan.

“Saat ini kondisi sistem kelistrikan di Pulau Kalimantan sudah cukup baik, terdapat beberapa pembangkit baru yang masuk ke sistem sehingga dapat mencukupi kebutuhan listrik masyarakat, tidak seperti tahun 2000 dulu dimana terjadi pemadaman secara bergilir”, jelas Turyanto.

Ketua Program jurusan Teknik Ketenagalistrikan, Eko Nur Rachmanto berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada siswa terkait kondisi nyata didunia kerja yang selama ini hanya mereka pelajari dari ruang kelas. Selain itu beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih karena PLN sudah bersedia hadir di SMKN 2 Banjarbaru.

“Kami sangat mengapresiasi program PLN ini. Semoga dapat terus dilaksanakan, terutama di sekolah-sekolah terpencil agar bisa mendorong peningkatan kualitas pendidikan,” kata Eko.

Baca Juga : Tinjau Langsung Command Center PLN di Labuan Bajo, Kementerian BUMN Pastikan Keandalan Listrik KTT ASEAN

Baca Juga : Siaga KTT ASEAN, Dirut PLN Kawal Langsung Sistem Kelistrikan Lewat Command Center di Labuan Bajo

Baca Juga : Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik Terus Tumbuh di Indonesia, PLN Kolaborasi dengan Periklindo Gelar Pameran PEVS 2023

Kegiatan diikuti dengan antusias oleh siswa beserta guru dari Jurusan Teknik Ketenagalistrikan di SMK Negeri 2 Banjarbaru dengan total peserta kurang lebih 100 orang. Bahkan beberapa siswa menyampaikan minatnya untuk dapat bekerja di PLN.

“Kami harap apa yang kami sampaikan kali ini dapat menambah wawasan siswa terkait praktik pengelolaan ketenagalistrikan yang kami jalankan, kami juga membuka peluang bagi adik-adik siswa yang ingin belajar langsung di kantor kami melalui program magang”, ucap Turyanto.

Turyanto menyampaikan ini merupakan kali pertama SMK Negeri 2 Banjarbaru menerima program PLN Mengajar. Diharapkan kegiatan ini tidak menjadi akhir namun dapat menjadi pelopor untuk kegiatan lainnya

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bacaleg Jalani Tes Kesehatan, Sekretaris DPD Golkar Kalsel: Semua Kader Patuhi Aturan KPU

Advertorial

Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif Ikut Haidiri Apel HUT Bhayangkara ke 78

Advertorial

Peringati Hari Anak Nasional, PLN Berikan Pengalaman Sehari Jadi Pegawai PLN

Advertorial

Rapat Persiapan Lomba Desa Pangan Aman Tingkat Nasional

Advertorial

Pemkab Kotabaru Dikunjungi Pemprov Kalteng Gali Informasi Penanganan Kawasan Kumuh

Advertorial

Pertanian Modern Berbasis Listrik Kian Berkembang, Program Electrifying Agriculture PLN Tumbuh 22,28 Persen
Ahsani Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan. (Foto : dok/wasaka.id)

Advertorial

Ahsani Fauzan Berharap Lanjutkan Program DPRD Balangan

Advertorial

Miliki Inovasi Desain dan Teknologi Tinggi, Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Jadi Pilihan Kaum Milenial