Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Selasa, 16 Mei 2023 - 15:01 WIB

PLN Ajak Mitra Kerjanya Terapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan

PT PLN (Persero) berkomitmen menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada seluruh lini bisnisnya. (Foto : Istimewa)

PT PLN (Persero) berkomitmen menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada seluruh lini bisnisnya. (Foto : Istimewa)

BANJARBARU, wasaka.idPT PLN (Persero) berkomitmen menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada seluruh lini bisnisnya. Sebagai bentuk komitmennya, PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan mengajak seluruh mitranya untuk turut berkomitmen dan menyelaraskan langkah dalam kegiatan Collective Action yang dilaksanakan di Hotel Fave Banjarbaru (15/5/2023).

Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan, mengajak seluruh mitra bisnis yang hadir untuk berpegang teguh kepada pedoman Good Corporate Governance (CGC) dan prinsip 4 No’s dalam setiap aktivitas kerjasama.

“Kami mengajak mitra untuk menerapkan No Bribery (penyuapan), No kickback (komisi), No Gift (hadiah), dan No Luxurious Hospitality (jamuan mewah). Harapannya dengan menjunjung tinggi nilai integritas tersebut akan tercipta hubungan yang sehat antara PLN dan mitra bisnis serta terhindar dari konflik kepentingan” tegas Salam.

Salam menambahkan PLN UIP3B Kalimantan sendiri telah mengantongi sertifikat SNI ISO 37001 sejak tahun 2021. Sebagai bentuk penerapannya, setiap calon mitra harus melalui proses Integrity Due Diligence (IDD) yang bertujuan untuk menilai lebih lanjut sifat dan tingkatan risiko penyuapan.

Selain mencegah penyuapan, Salam juga menghimbau seluruh mitra untuk selalu menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja dalam melaksanakan pekerjaan di lingkungan PLN.

Salam menyampaikan kepada seluruh mitra bisnis untuk memastikan bahwa kontraktor yang bekerja di lingkungan perusahaan telah memenuhi standar Contractor Safety Management System (CSMS).

“Dengan CSMS perusahaan dapat memastikan kontraktornya profesional dan berkomitmen menerapkan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja,” imbuh Salam.

Baca Juga : Peringati Hari Pendidikan Nasional, PLN Gelar Program Mengajar di SMK Negeri 2 Banjarbaru

Terdapat 105 mitra bisnis baik penyedia barang maupun jasa yang telah terdaftar CSMS di PLN UIP3B Kalimantan.

“Mari bersama kita jaga hal itu bukan hanya sebagai syarat dalam bekerjasama saja tapi menjadi budaya dan pedoman dalam bekerja,” ujar Salam.

Baca Juga : Tinjau Langsung Command Center PLN di Labuan Bajo, Kementerian BUMN Pastikan Keandalan Listrik KTT ASEAN

Wahyu Widodo, Manajer Media Enter Print Banjarbaru menyampaikan apresiasinya atas komitmen PLN dalam menciptkakan lingkungan kerja yang bersih dari korupsi.

Baca Juga : Siaga KTT ASEAN, Dirut PLN Kawal Langsung Sistem Kelistrikan Lewat Command Center di Labuan Bajo

“Acara ini sangat bermanfaat untuk kami para mitra bisnis PLN dalam menjalin kerjasama, sehingga kami tau koridor-koridor dan aturan yang berlaku di PLN” ungkap Widodo.

Widodo mengaku setelah mengikuti kegiatan collective action yang digelar PLN dirinya semakin berkomitmen untuk menghindari perilaku yang mengarah ke penyuapan dan menjunjung keselamatan kerja dalam setiap proses pekerjaan di PLN UIP3B Kalimantan.(nas/ Rilis PLN)

Share :

Baca Juga

Advertorial

55 Bacaleg Partai Golkar Kalsel Siap Rebut Kemenangan di Pileg 2024

Advertorial

Ketua Pansus II DPRD Balangan, Nur Faruani Hadir di Acara FFD

Advertorial

Sepanjang Tahun 2022, 18 Pembangkit PLN Raih PROPER Biru

Advertorial

Jemaah Haji Kabupaten Kotabaru Kloter 13 BDJ Tiba di Tanah Air

Advertorial

Pendapatan PLN Tumbuh Signifikan Mencapai Rp487 Triliun, Ditopang Peningkatan Penjualan Tenaga Listrik

Advertorial

Kemenag Kotabaru Gelar Rakor Pemantapan Keberangkatan JCH Kloter 13
Ahsani Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan. (Foto : dok/wasaka.id)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Ajak Seluruh Masyarakar Lawan Narkoba

Advertorial

Berkas Pendaftaran Diterima KPU, Golkar Kalsel Optimis Raih 18 Kursi Legislatif