Home / Advertorial / Balangan

Minggu, 5 Maret 2023 - 19:37 WIB

Anggota DPRD Balangan Berikan Apresiasi Pelaksanaan LT III Balangan

Ahmad Fauzi, anggota DPRD Balangan. (Foto : Istimewa)

Ahmad Fauzi, anggota DPRD Balangan. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – Anggota DPRD Balangan, Ahmad Fauzi mengapresiasi kegiatan Lomba Tingkat (LT) III Pramuka Penggalang yang diikuti oleh regu berprestasi dari 8 kwartir ranting (Kwaran) se-Kota Balangan.

“Jika kegiatan itu positif bisa untuk meningkatkan kemampuan mental, fisik dan pengetahuan, semangat untuk anak-anakku yang mengikuti LT III Balangan, semangat untuk maju terus dan pantang putus asa,” ujar pria yang juga menjabat sebagai ketua Kwarran Batumandi itu, Senin (5/03/2023).

Menurutnya kegiatan ini juga bisa untuk memperoleh tambahan pengalaman, keterampilan dan sahabat serta kesan yang baik serta untuk meningkatkan disiplin pribadi, rasa tanggung jawab, dan kesetiaan para anggota Pramuka.

“Serta lebih memahami dan menghayati semangat kepramukaan beserta satya dan darmanya, sistem beregu, kerukunan, kekompakan, kegotong-royongan, dan kesetiakawanan,” ucap anggota Komisi II DRPD Balangan ini.

Baca Juga : Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Suci Ramadan

Sementara, di lokasi lomba, Ketua Panitia Pelaksana Serka M Lazim mengatakan, lomba dikhususkan bagi Pramuka Penggalang yang diikuti oleh regu berprestasi dari 8 kwartir ranting (Kwaran) se-Kota Balangan.

Lomba LT-III, Kabupaten Balangan 2023 itu digelar di aula Kecamatan Paringin dengan tema, “Membangun Regu Tangguh”. Tangguh di sini memiliki akronim (Tangkas, Guyub, Unggul dan Harmonis).

Baca Juga : DPRD Balangan Wujudkan Keinginan Warga Membuat Siring Jalan

Peserta yang mengikuti LT-III ini dari usia penggalang tingkatan setingkat SMP/MTs. Dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah bidang lomba di antaranya, pentas seni, hasta karya, yel-yel, PBB, bivak, pionering, obat tradisional, melukis, pidato, semboyan dan isyarat.

Masih menurut Lazim, selaku ketua panitia LT III, mengatakan lomba tingkat regu penggalang atau LT merupakan pertemuan regu-regu Pramuka Penggalang untuk meningkatkan pengembangan mental, pengetahuan, jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri.

Baca Juga : 21 Sekolah TK di Balangan Diusulkan Menjadi Negeri, Anggota Komisi I DPRD Balangan: Siap Mendukung

Serta membangun persaudaraan sesama anggota Pramuka yang bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif yang dilaksanakan dalam bentuk sistem kompetisi serta mengintegrasikan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan (PDK/MK).

“Bagi regu yang memiliki prestasi tinggi akan mewakili Kabupaten Balangan dalam LT IV Provinsi Kalsel, kegiatan ini sangat bergengsi bagi golongan penggalang karena dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tingkat ranting, cabang, daerah hingga nasional,” ujar Serka M Lazim.

Anggota TNI berpangkat Serka itu mengharapkan melalui kegiatan ini, menghasilkan pramuka-pramuka yang terbaik yang akan menjadi wakil Balangan.

“Harapan kita tentunya bisa menghasilkan generasi yang baik, terampil dan berprestasi saat mewakili Balangan kedepan,” imbuhnya.(rins)

Share :

Baca Juga

Advertorial

PLN Bersama Kodim 1011 Gelar Aksi Sosial untuk Veteran di Kuala Kapuas

Advertorial

UMKM Pucuk Galam Liang Anggang Gali Ilmu Produk Olahan Bahan Dasar Jagung di Kalampangan

Advertorial

Program Restorasi Terumbu Karang PLN Raih Penghargaan ISDA 2022

Advertorial

DPRD Balangan Gelar Rapat Kerja Bersama Perusahaan Perseroda PT Asabaru Daya Cipta Lestari

Advertorial

Ungguli Perusahaan Energi se-Asia, PLN Sukses Borong 5 Penghargaan Bergengsi dari Enlit Asia

Advertorial

Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda Kalsel, PLN Berikan Bantuan Sertifikasi Kompetensi dan Fasilitas Broadcasting

Advertorial

Walikota dan Ketua Dekranasda Banjarmasin Promosikan Wisata dan Kearifan Lokal

Advertorial

Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik Triwulan 2 Tidak Naik, PLN Pastikan Kelistrikan Andal