Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 7 Desember 2023 - 12:31 WIB

Angkat Citra Pariwisata, Kotabaru Hadirkan One Night Saijaan di TMII Jakarta

Kabupaten Kotabaru bakal menggelar One Night Saijaan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. (Foto : Istimewa)

Kabupaten Kotabaru bakal menggelar One Night Saijaan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru bakal menggelar One Night Saijaan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, 9 sampai 10 Desember 2023.

Plt Kepala Disparpora Kabupaten Kotabaru melalui Kabid Event dan Pertunjukkan Rudi Nugraha mengatakan, dalam One Night Saijaan itu akan mengangkat tajuk “Bakunjangan ke Kampung Laut” dalam rangka gelar seni budaya dan pariwisata yang menggambarkan Kabupaten Kotabaru.

“Alhamdulillah kita mendapat antusias dan respon positif, karena kegiatan tersebut Insyallah akan mampu mengangkat citra daerah Kotabaru, citra pariwisata, citra seni budaya dan juga citra potensi-potensi lainnya di Kotabaru,” ungkap Rudi Nugraha.

Melalui event tersebut kata dia, akan digelar secara continue dengan menampilkan pameran Ekraf, Welcome Dinner untuk mengenalkan potensi pariwisata seni budaya, serta menampilkan kesenian dengan membawa warga Bajau Rampa asli dengan titi talinya, musik alahay, tarian tombak dan Japin Anak 8.

Baca Juga : Tampilkan Kain Sasirangan, Disparpora Kotabaru Diposisi Stand Terbaik Pariwisata di Kuta Bali

Selain itu, One Night Saijaan merupakan terobosan dalam mempromosikan Kabupaten Kotabaru yang menawarkan berbagai aspek kepada para Investor yang hadir dalam event kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, Kabupaten Kotabaru yang pertama melaksanakan paket pergelaran di Taman Mini Indonesia Indah setelah Covid-19. Artinya kita punya terobosan baru dalam berbagai hal, baik itu dari aspek promosi pariwisatanya, pelestarian seni budaya,” terang Rudi Nugraha.

Baca Juga : Uji Coba Pengembangan Pariwisata di Kotabaru, Tim Unitomo Takjub Melihat Keindahan Desa Rampa Berkah

“Kami juga mengundang secara khusus kedutaan besar yang ada di Jakarta. Momentum Ini merupakan suatu kebanggan dan menambah semangat kita dalam memperkenalkan daerah Kotabaru, sekaligus membuka peluang Investasi-investasi apa saja yang kita punya,” sambungnya.

Baca Juga : Festival Teluk Tamiang 2023 Incar Wisatawan Dunia Berwisata di Kotabaru

Dia berharap, melalui kegiatan ini citra nama Kotabaru makin terangkat baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Kita harapkan tentu saja nama Kotabaru lebih menasional dan mendunia lagi. Kita tidak bicara satu, tapi bicara banyak tentang potensi Kotabaru, bagaimana kita bisa mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Kotabaru serta mengenalkan peluang investasi kepada para pengusaha agar berinvestasi ke Kabupaten Kotabaru,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Anjungan Kalimantan Selatan bersama Management Taman Mini Indonesia Indah dengan mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, para Kedutaan Besar, seluruh Kepala Anjungan Se-Indonesia, seluruh Badan Perwakilan Se-Indonesia, termasuk KKB (Kerukunan Keluarga Banjar ) dan Komunitas Keluarga Kotabaru yang ada di Jakarta.

Perhelatan yang digelar Taman Mini Indonesia Indah, karena Taman Mini Indonesia adalah sentral dari pengembangan seni budaya di Indonesia dan juga sentral promosi destinasi pariwisata di Indonesia.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tertinggi Sepanjang Sejarah, Transaksi Bazar UMKM PLN Bersama BUMN Capai Lebih Rp2,3 Miliar

Advertorial

Listrik di Barikin Makin Andal, PLN Tambah Kapasitas Busbar Gardu Induk
Penutupan rapat koordinasi dalam memperkuat sinergitas dan harmonisasi perencaan pembangunan daerah bidang pemerintahan dan pembangunan manusia (PPM) di Ballroom Hotel Grand Surya, Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Rakor Bidang PPM di Kotabaru di Tutup, Bappeda Kalsel Berharap Pengentasan Kemiskinan dan Penurunan Stunting
Pemberian modal kepada UMKM dari program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT. Sebuku Sejaka Coal. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Pemkab Kotabaru Gelar Bakti Sosial Penekanan Angka Stunting dan Pemberdayaan Masyarakat

Advertorial

Ketua DPRD Kalsel Apresiasi Kinerja dan Capaian Bank Kalsel Cabang Jakarta

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Apresiasi Pemerintah Daerah Benahi Tempat Wisata

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan Ingatkan Para Pemancing Agar Mengutamakan Keselamatan

Advertorial

Catatkan Kinerja Keuangan Terbaik, PLN Setor Dividen Rp2,19T dan Pajak Rp35,33T