Home / Advertorial / Kotabaru

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:02 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sambut Kedatangan Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru menyambut kedatangan Letjen TNI Agus Triyono. (Foto : Istimewa)

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru menyambut kedatangan Letjen TNI Agus Triyono. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Bupati Kotabaru H Sayad Jafar didampingi Wakil Bupati, Andi Rudi Latif menyambut dengan hangat kedatangan Ketua Tim Wasev pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-116, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Kedatangan Letjen TNI Ignatus Yogo ke Kabaupaten Kotabaru dalam rangka melihat langsung kegiatan pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 1004/Kotabaru di Desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir, Rabu (31/05/2023).

Setibanya di Lokasi TMMD, Tim Wasev TNI dan rombongan disambut hangat oleh warga setempat yang ditandai dengan pemberian rangkaian bunga dan tarian.

Bupati Kotabaru yang diwakili Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengucapkan, terima kasih dan mengapresiasi kepada segenap TNI yang telah melaksanakan program TMMD ke-116, di Kecamatan Kelumpang Hilir, serta mengucapkan selamat datang kepada Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD yang berjalan dengan lancar di Desa Pelajau Baru atas kerjasama lintas sektor.

“Kami sampaikan bahwa program TMMD sampai hari ini telah terlaksana dengan baik dan sukses karena didukung kerjasama dan gorong royong dari semua yang terlibat seperti TNI, POLRI, Pemerintah Daerah maupun Masyarakat,” Ucap Wakil Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Begini Amanat Bupati Kotabaru di Haul ke-85, KH Muhammad Kasyful Anwar Al Banjari

Selain itu, program ini dapat memberikan dampak positif dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru.

“Setelah selesai, program ini kami yakini akan memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, sinergi antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat hendaknya dapat terus kita jaga dan pelihara sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Kita ingin Desa-desa di Kabupaten Kotabaru makin maju, mandiri dan masyarakatnya makmur sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama,” jelas Wakil Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Kontingen Kotabaru Ditekankan Jaga Nama Baik Daerah dan Buktikan Prestasi

Ketua Tim Wasev Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung penuh kegiatan TMMD ke-116.

Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, mengatakan, kedatangan beliau ini untuk memastikan sejauh mana pelaksanaan TMMD. Dengan harapan pengerjaan sasaran dapat selesai tepat waktu. Selain itu, beliau juga menekan kepada seluruh jajaran TNI untuk terus memupuk semangat gotong royong.

Baca Juga : Dispersip Kotabaru Kembangkan Minat Baca Anak Melalui Layanan Bercerita

“Pupuk kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNI-Rakyat. Sasaran fisik dan non fisik diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat menuju ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri,” ungkap Ketua Wasen TMMD ke-116.

Melalui TMMD ini, TNI selalu siap membantu program Pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna terwujudnya pertahanan nasional yang mantap disegala bidang.

Sementara itu, Dandim Kodim 1004 Kotabaru Letkol Inf Boni Berdian memaparkan, Sasaran fisik yaitu, pengerasan jalan, pelebaran dan pembuatan drainase penghubung dari Desa Pulau Panci ke Desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir.

Dandim 1004 Kotabaru juga menjelaskan latar belakang pemilihan lokasi karena banyaknya laporan masyarakat dengan kondisi jalan.

“Infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Pelajau Baru dan Desa Pulau Panci saat ini kondisi rusak parah sehingga perlu adanya perbaikan jalan demi kelancaran transportasi dikedua desa tersebut,” Jelas Dandim 1004 Kotabaru.

Selai itu juga, pembangunan renovasi rumah tidak layak huni bagi masyarakat kategori tidak mampu, sehingga rumah tersebut layak untuk di tempati dan pembangunan tempat wudhu mushola.

Kegiatan TMMD ke-116 berlangsung selama satu bulan mulai tanggal 10 Mei sampai 8 Juni 2023.

Ketua Tim Wasev TMMD bersama Bupati Kotabaru dan Rombongan juga meninjau langsung kegiatan Pengobatan Masaal dan Pembagian Sembako kemudian rombongan Litjen TNI Ignatius Yogo Triyoni, M.A kelokasi sasaran TMMD ke-116.

Kegiatan ini selain dihadiri, Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD ke-116 Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, juga dihadiri Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, SE. MM serta dihadiri Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Forkopimda Kotabaru dan Kepala Satuan Perangkat Daerah Kotabaru, Camat Kelumpang Hilir, Kepala Desa dan BPD Desa Pelajau Baru, Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Meriahkan Bulan K3 Nasional, PLN Gelar Apel dan Beragam Kegiatan

Advertorial

PLN Mobile Proliga 2023 Digelar, Siap Suguhkan Pertandingan Menarik Sekaligus Ajang Pembinaan Voli Berkelanjutan

Advertorial

Hadiri Acara Musra, Kader Golkar Kalsel Lantang Suarakan Keberhasilan Airlangga Hartarto Pulihkan Ekonomi

Advertorial

Banjarmasin Bersiap Menuju Kota Terinovatif

Advertorial

PLN Sukses Reduksi 32 Juta Metrik Ton Emisi Karbon di Tahun 2022

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru Ucapkan Terimakasih ke Presiden Jokowi Usai Menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda

Advertorial

Ketua Komisi III DPRD Balangan Minta Penampungan Sampah Dikelola dengan Baik

Advertorial

Gandeng TBEA, PLN Bawa Ilmu dari Negeri China untuk Kembangkan Manufaktur Ketenagalistrikan