Home / Advertorial / Kesehatan / Kotabaru

Senin, 3 April 2023 - 21:09 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Kotabru Kunker di Tiga Kecamatan Serta Salurkan Bansos di Bulan Ramadan

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru menyerahkan paket bantuan sosial kepada warga. (Foto : Istimewa)

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru menyerahkan paket bantuan sosial kepada warga. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Dalam menjalankan fungsi sebagai Kepala Daerah, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar di dampingi Wakil Bupati Andi Rudi Latif melaksanakan kunjungan di tiga kecamatan dalam rangkan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) di bulan Ramadan, Senin (3/4).

Sayed Jafar dalam sambutannya menyampaikan penyaluran bansos tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotabaru kepada masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan.

“Jadikan moment Ramadan ini sebagai bentuk kasih sayang kita kepada masyarakat dan jadikan memperat talisilaturahmi ke sasama,” tutur Bupati Kotabaru.

Selain itu, bupati juga berharap kepada pelaku usaha agar meningkatkan produktivitas sehingga perekonomian dapat terus tumbuh dan berkembang.

Baca Juga : Wabup Kotabaru Meyakini Jika Ulama, Umara dan Pemerintah Daerah Bersatu Tak Ada Perpecahan

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza menyampaikan, dihari tersebut diadakan sosialisasi pembentukan Pokesdes dan juga memberi user kepada para operator agar bisa mengakses DTKS di desa mereka masing-masing.

“Dengan telah memilikinya user nanti, kepala desa bisa mengupdate data itu sendiri mana yang layak menerima bantuan yang sudah masuk data, serta yang tidak layak masuk data,” ungkap Nurviza.

Baca Juga : Ketua TPPS Kotabaru Terus Galakkan Bantuan Penanganan Stunting

Dijelaskan Nurviza kembali, adanya aplikasi ini maka data yang masuk benar-benar tepat sasaran sehingga tidak ada lagi warga yang tidak menerima bantuan dari pemerintah.

Selian kunker, bupati juga mengukuhkan sebanyak 141 kepala sekolah baik dari tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama. Yang mana acara di langsungkan di Pondopo Obyek Wisata Goa Lowo.

Baca Juga : Pemkab Kotabaru Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Festival Gebyar Ramadan

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati serta Kepala SKPD juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa diantaranya, hibah keagamaan untuk langgar Darul Marifah Desa Batang Kulur, Langgar Sabilal Muhtadin Desa Bungkukan dan Gereja Siloam Glory yang ada di Magalau Hilir, bantuan tersebut dari bagian kesejahteraan masyarakat sekretariat daerah.

Dari Dinas Kesehatan memberikan kepada 13 penerima bantuan berupa makanan tambahan untuk balita, Ibu Hamil dan tablet tambah darah. Sedangkan bidang pendidikan, Bupati Sayed Jafar menyerahkan bantuan alat kesenian dan kebudayaan sebanyak 1 kelompok generasi muda.

Dari Dinas Sosial juga tidak ketinggalan, memberikan bansos lansia untuk 3 orang atas nama Nyami, Kaptiah dan Tirowen yang berdomisili warga Kelumpang Barat.

Tak ketinggalan, Bupati juga memberikan bantuan sembako secara pribadi untuk 60 orang penerima untuk 6 Desa. Adapun Bantuan Sembako dari Kantor Pusat Bank Kalsel diserahkan untuk 30 orang penerima.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menyerahkan kepada Kelompok Tani ( Poktan) Koin Terus, Poktan Mitra Usaha Tani untuk 8 Penerima serta Budidaya dan Beras CPP secara simbolis.

Acara kegiatan Kunker dan bansos tersebut juga dihadiri Wakil Bupati,Kepala SKPD, Pihak Perusahaan ,Forkopimca serta masyarakat dan tamu udangan.(rud)

Share :

Baca Juga

Penandatangan kerjasama antara Pemkab Kotabaru dan Pemkab Tanah Bumbu dalam bidang kesehatan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Ke Empat Kalinya, Pemkab Kotabaru Jalin Kerjasama di Bidang Kesehatan

Advertorial

Pesan Wakil Bupati Kotabaru di Tabligh Akbar: Ilmu Bermanfaat untuk Kemasalahatan Umat

Advertorial

Srikandi PLN Dukung Pemberdayaan Perempuan Disabilitas melalui UMKM Teras Ecoprint

Advertorial

The 30th IIMS 2023 Dibuka Presiden, PLN Siap Optimalkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Advertorial

Pertama di Kalimantan Barat, Kolaborasi PLN dan Pemkot Singkawang Berhasil Ubah Sampah Jadi Listrik

Advertorial

Peringati Hari Pramuka ke 62, Kwarcab Balangan Gelar Upacara, Ka Sri Huryati: Pramuka Wadah Mengasah Kemampuan

Bola & Sports

Timnas Jepang Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Suporter Tetap Bersihkan Stadion

Advertorial

Wujudkan Pemilu Berintegritas, Komisioner KPU Balangan Bertandang ke Kantor DPRD