Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Minggu, 7 Mei 2023 - 11:32 WIB

Dirut PLN Pastikan Listrik di Semua Lokasi Penyelenggaraan KTT ASEAN Labuan Bajo Siap 100 Persen

Direktur Utama PT PLN Persero, Darmawan Prasodjo melakukan pengecekan. (Foto : Istimewa)

Direktur Utama PT PLN Persero, Darmawan Prasodjo melakukan pengecekan. (Foto : Istimewa)

LABUAN BAJO, wasaka.id – Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengecek di lapangan dan memastikan langsung keandalan listrik di semua lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk pengisian daya kendaraan delegasi. Pengecekan tersebut dilakukan pada Sabtu (6/5) di Labuan Bajo.

“Event ini akan menjadi wajah sekaligus kebanggaan bangsa Indonesia. Sehingga, saya bersama jajaran Direksi hadir langsung di lapangan. Tadi saya sudah mengecek venue utama dan SPKLU. Saya pastikan pada hari ini, seluruh infrastruktur kelistrikan untuk mendukung KTT ASEAN telah siap digunakan 100 persen,” ucap Darmawan.

Sama seperti event-event internasional sebelumnya, PLN juga menerapkan skema listrik tanpa kedip atau Zero Down Time (ZDT) lewat pasokan berlapis pada gelaran KTT ASEAN ini. Khususnya untuk venue prioritas seperti Hotel Meruorah Komodo, Ayana Resort, Hotel Laprima, Sudamala Resort Komodo, Hotel Plataran Komodo, Mice Tanamori, Bandar Udara Komodo, Hotel Sylvia, Puncak Waringin, media center, dan lokasi fasilitas pendukung lainnya.

“Kami mengecek seluruh infrastruktur kelistrikan mulai dari jaringan dan gardu listrik, Uninteruptible Power Supply (UPS), SPKLU, sampai pada ruangan-ruangan yang akan digunakan oleh Kepala Negara,” jelas Darmawan.

Baca Juga : Periode Siaga Berakhir, PLN Sukses Jaga Keandalan Listrik Selama Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah

Dalam salah satu kunjungannya, Darmawan juga bertemu langsung dengan Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi di Kantor Bupati Manggarai Barat. Pada kunjungan tersebut, Darmawan menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang telah berjalan baik antara PLN dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam mempersiapkan infrastruktur kelistrikan untuk mendukung KTT ASEAN.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang telah bahu-membahu bersama PLN untuk menyukseskan gelaran KTT ASEAN ini. Salah satunya, dalam penyediaan lahan untuk peralatan kelistrikan dan SPKLU di halaman kantor Bupati,” tutur Darmawan.

Baca Juga : Transformasi Tata Kelola Keuangan dan Fokus Tingkatkan Layanan Pelanggan, Kunci Sukses Kinerja Terbaik PLN Sepanjang Sejarah

Kehadiran SPKLU dalam KTT ASEAN ini menjadi sangat penting, karena mobilisasi seluruh delegasi, pengamanan, dan operasional akan menggunakan kendaraan listrik. PLN telah menyediakan 108 SPKLU guna memenuhi kebutuhan daya listrik untuk 271 unit kendaraan.

“Semua SPKLU telah siap. Untuk operasionalnya, kami akan terus berkoordinasi, khususnya dengan Paspampres dalam mengatur pelaksanaan pengisian daya kendaraan listrik,” kata Darmawan.

Baca Juga : Sukses Bertransformasi, PLN Raih Pendapatan Penjualan Rp311,1 Triliun pada 2022

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mengapresiasi PLN yang telah menyiapkan sistem kelistrikan di Labuan Bajo untuk mendukung KTT ASEAN. Menurutnya kesuksesan event ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

“Atas nama Pemerintah dan seluruh rakyat Manggarai Barat, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN. Koordinasi dan persiapan PLN ini sudah terlihat dari jauh-jauh hari, jauh sebelum yang lain mulai menyiapkan,” ucap Edistasius.

Edistasius bersama Darmawan juga mencoba langsung pengisian daya kendaraan listrik delegasi menggunakan SPKLU PLN yang berada di Kantor Bupati Manggarai Barat.

“Tadi sudah kami cek SPKLUnya dan sudah kami coba langsung untuk mengisi daya kendaraan listrik. Semuanya berfungsi dengan baik. Pengisiannya juga mudah dan sangat cepat,” pungkas Edistasius.

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Kotabaru Serahkan NPHD Guna Kesuksesan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024

Advertorial

Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik Triwulan 2 Tidak Naik, PLN Pastikan Kelistrikan Andal

Advertorial

Sekda Kotabaru Pimpin Upacara Peringatan HKN ke-59 dan Bacakan Amanat Menteroi Kesehatran RI

Advertorial

Walikota dan Ketua Dekranasda Banjarmasin Promosikan Wisata dan Kearifan Lokal

Advertorial

Dukung Pelestarian Budaya dan Pembangunan Berkelanjutan, PLN Luncurkan Program TJSL UMKM Rumah Adat Songket Mempawah

Advertorial

Pameran Pembangunan Dalam Rangka Peringati HUT ke 74 Kabupaten Kotabaru Diresmikan

Advertorial

PLN Ajak Mitra Terapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Advertorial

Bupati Sayed Jafar kembali Berikan Bantuan BST kepada Warga Kepulauan