Home / Advertorial / Balangan

Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:13 WIB

Eksekutif dan Legislatif Sepakati APBD Tahun 2023

Persetujuan bersama antara legislatif dan eksekutif terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2023. (Foto : Istimewa)

Persetujuan bersama antara legislatif dan eksekutif terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2023. (Foto : Istimewa)

PARINGIN, wasaka.id – DPRD Kabupaten Balangan mengelar sidang paripurna dengan agenda persetujuan bersama antara legislatif dan eksekutif terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.

Paripurna yang digelar di aula sidang utama Sekretariat DPRD Kabupaten Balangan dipimpin langsung Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dan dihadiri Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Senin (28/08).

Bupati Kabupaten Balangan, Abdul Hadi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam rapat tersebut, termasuk pimpinan, fraksi, anggota DPRD, tim anggaran pemerintah daerah, serta staf yang ikut berkontribusi dalam kelancaran pembahasan mengenai Raperda APBD Perubahan 2023.

“Hasil yang dicapai merupakan kerja keras yang memperhitungkan masukan dan pandangan dari berbagai pihak,” tutur Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Baca Juga : Bupati Balangan Hadiri Rapat Paripurna Sampaikan Perubahan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023

Bupati juga menyoroti masalah serapan anggaran yang masih rendah di Kabupaten Balangan, walaupun sudah memasuki pertengahan kuartal ketiga tahun anggaran 2023.

Baca Juga : Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Balangan Sepakati Perubahan KUA PPAS Tahun 2023

Selain itu disampaikan Abdul Hadi, bahwa rendahnya serapan anggaran ini berdampak pada penambahan pendapatan di dalam perubahan anggaran. Menariknya, pemerintah pusat sebenarnya telah mengalokasikan peningkatan anggaran yang signifikan, tetapi karena rendahnya serapan anggaran, sebagian alokasi tersebut tidak dapat direalisasikan.

Dalam rangka mengatasi tantangan ini, Bupati menggarisbawahi pentingnya bekerja secara cerdas dan efisien dalam setiap program dan langkah yang diambil untuk memenuhi misi dan visi pemerintah, yang juga merupakan komitmen kepada masyarakat Kabupaten Balangan.

Sehingga Bupati Balangan meminta dukungan dan kerjasama dari DPRD Balangan dan seluruh pihak terkait agar memastikan bahwa program-program yang telah ditetapkan tahun anggaran ini dapat dijalankan dengan sukses, tepat waktu, dan memberikan dampak positif sesuai yang diharapkan.(Jaw)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Jelujur Massal Kain Sasirangan Ukir Sejarah Peradaban Bangsa Indonesia dengan Pecahkan Rekor LEPRID

Advertorial

Dua Srikandi DPRD Balangan Beri Dukungan ke Atlet Pencak Silat Wakili Kalsel di O2SN

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Apresiasi Festival Budaya Meratus 2024

Advertorial

Peringati Hari Buruh Nasional 2024, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua Banjarbaru

Advertorial

Sukses Dilaksanakan, Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup

Advertorial

Pasar Murah Digelar di Kotabaru: Upaya Menekan Inflasi di Daerah

Advertorial

Bupati Balangan Hadiri Paripurna Persetujuan Bersama Penyempurnaan Hasil Evaluasi Gubernur Kalsel Tentang APBD Tahun 2023
PT PLN (Persero) memainkan perannya sebagai objek vital dalam suksesnya pesta demokrasi di pulau Kalimantan melalui kegiatan Siaga Kelistrikan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Kesiagaan PLN Sebagai Objek Vital Kawal Suksesnya Pesta Demokrasi di Pulau Kalimantan