Home / Advertorial / Kotabaru

Sabtu, 8 Juli 2023 - 10:38 WIB

Fatma Idiana Lepas Kontingen Pramuka Kotabaru ke Provinsi Kalimantan Selatan

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru, Hj Fatma Idiana. (Foto : Istimewa)

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru, Hj Fatma Idiana. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru, Hj Fatma Idiana, secara resmi melepas Kontingen Pramuka Kotabaru yang akan mengikuti Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional di Provisi Kalimantan Selatan. Pelepasan ini berlangsung di Halaman Tourist Information Center Kotabaru, Jumat (7/7/2023).

Dalam pelepasan kontingen Kemah Bela Negara turut hadir Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru, dan 43 Kontingen Kemah Bela Negara.

Dalam arahan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru Fatma Idiana menyampaikan, menjaga tingkahlaku yang dapat mengambarkan Kotabaru yang baik dan ramah serta menyenangkan.

“Tunjukan sikapmu, tutur katamu, kesopananmu dan tingkah lakumu yang mengambarkan masyarakat Kotabaru yang baik, ramah dan menyenangkan serta tunjukan kebersamaanmu, kepatuhan dan ketekunan yang juga mengambarkan Kotabaru itu rajin, peduli, kompak dan pantang menyerah,” ungkap Ketua Kwarcab Kotabaru.

Baca Juga : Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Selain itu, Ketua Kwarcab Kotabaru juga berpesan kepada pembina damping untuk selalu membimbing adik-adik pramuka yang akan berangkat ini.

“Kaka berpesan kepada Pembina agar dapat membimbing adik-adik pramuka kita, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru baik tingkat Daerah maupun tingkat Nasional nantinya, ” Harap Ketua Kwarcab Kotabaru.

Baca Juga : Saijaan Expo 2023 Resmi Ditutup dan Mampu Tingkatkan Ekonomi Kotabaru

Sementara itu, dalam laporan Pinkoncab Kotabaru Aprianto Windo Antoro mengungkapkan, ada 43 Kontingen yang mengikuti Kemah Bela Negara di Provinsi Kalimantan Selatan dari tanggal 10 hingga 16 Juli 2023.

“Kontingen Kemah Bela Negara tingkat Nasional di Provinsin Kalimantan Selatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru sebanyak 43 orang yang diantaranya adalah 4 regu terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri, didampingi 4 Bina Damping, 4 staf Kwarcab, dan 3 Pendamping Pinkoncab, adapun kegiatan dilaksanakan di Kiram Park, dengan kegiatan kemah berjalan,” Ungkap Pinkoncab Kotabaru.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Menyambut Baik Pertukaran Pemuda 35 Provinsi

Sedangkan Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru H. Ahmad Fitriadi menjelaskan, Kegiatan Bela Negara Nasional ini diikuti seluruh pramuka se Indoneaia, sehingga Kotabaru juga ikut dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

“Bahwa dalam Kegiatan Bela Negara Nasional ini selurih Indonesia sehigga Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan di wajibkan untuk ikut serta mengikuti dalam rangka menyemarakkan dan mengembiran kegiaran ini,” Jelas Wakil Kwarcab Kotabaru.

Tujuan gerakan Pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Turunkan Angka Stunting Pemko Banjarmasin Gandeng PT PLN Persero Bagikan Bingkisan

Advertorial

Sukses Jalankan Transformasi Digital, Dirut PLN Dianugerahi The Most Reputable CEO in Digital Platform

Advertorial

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Sambut Kedatangan Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Advertorial

Di Hadapan Presiden, PLN Paparkan Konsep Transisi Energi Menuju COP28 Pada Acara Puncak Festival LIKE 2023

Advertorial

Syukuran Harjad ke 497, Pemerintah Kota Banjarmasin Gelar Salat Hajat

Advertorial

Diskominfotik Banjarmasin Ajak Media Berkolaborasi Siarkan Informasi

Advertorial

Hadiri Rapat Parpurna di DPRD, Bupati Balangan Serahkan Dokumen LKPJ
Sekretaris DPRD Kabupaten Balangan, H Thamrin. (Foto : Humas DPRD Balangan)

Advertorial

Hadiri Pengambilan Sumpah Pejabat, Thmarin: Momen Penting Tugas dan Tanggung Jawab