Home / Advertorial / Banjarmasin

Rabu, 7 Juni 2023 - 19:29 WIB

Film Jendela Seribu Sungai Tayang Pada 20 Juli 2023 Mendatang

BANJARMASIN, wasaka.id – Poster dan trailer film produksi terbaru Jendela Seribu Sungai (JSS) secara resmi dirilis pada Rabu, 7 Juni 2023. Rilis itu sekaligus menandai rangkaian kegiatan promosi film JSS yang akan dirilis secara Nasional pada 20 Juli 2023 mendatang.

Dari poster maupun trailer film Jendela Seribu Sungai jelas memperlihatkan bahwa film ini memiliki genre drama petualangan anak-anak.

Namun ada yang ingin di-highlight  oleh rumah produksi Radepa Studio melalui ikon-ikon yang dihadirkan di trailer. Di antaranya adalah menara pandang Siring yang menjadi salah satu ikon kota Banjarmasin.

Sungai Martapura berikut pasar apung dan ibu-ibu penjual di atas perahu klotok, jelas menjadi kekhasan kota Banjarmasin. Boneka bekantan yang dipegang salah satu pemain, Sheryl Drisanna, merupakan primata khas Banjarmasin.

“Hampir seluruh visual yang hadir di film Jendela Seribu Sungai diambil di kota Banjarmasin. Sebagian lagi di wilayah pegunungan Meratus dan kota Loksado,” jelas Avesina Soebli, produser film JSS.

Radepa Studio ujarnya, menjanjikan kekuatan visual dalam film JSS dengan menghadirkan kota Banjarmasin yang lebih menawan dan berwarna.

Melalui trailer film yang dirilis Radepa Studio juga memperlihatkan keelokan ‘seribu’ sungai Martapura. Di bagian trailer film Jendela Seribu Sungai juga ada tagline yang menyebutkan bahwa film JSS merupakan cerita tentang petualangan cita-cita.

Cerita film Jendela Seribu Sungai diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Miranda Seftiana dan Avesina Soebli. Kisah tentang anak-anak yang punya keinginan dan cita-cita tapi terkendala oleh kemauan orangtua. Beruntung mereka bertemu Bu Sheila, salah satu guru di sekolah, yang terus menyalakan harapan mereka.

Jendela Seribu Sungai (JSS) dibintangi pemain-pemain seperti, Agla Artalidia, Olla Ramlan, Ariyo Wahab, Ibrahim ‘Baim’ Imran, Ajil Ditto, Bima Sena, Sheryl Drisanna, Halisa Naura, Bopak Castello, Ian Kasela dan Mathias Muchus yang juga bertindak sebagai produser kreatif. Jendela Seribu Sungai disutradarai Jay Sukmo dan skenario ditulis Swastika Nohara.

Dari trailer Jendela Seribu Sungai yang dirilis Radepa Studio, selain visual yang menarik ada satu adegan di awal trailer film, yaitu sosok lelaki di atas perahu klotok.

Ia memandang lanskap sungai Martapura,  dengan tangan menyibak air sungai, narasi film JSS berawal. Lewat kalimat yang diucapkannya, seakan mewakili cerita film Jendela Seribu Sungai.

“Sungai adalah ibu, darinya kisah bermula. Kepadanya kisah bermuara.” berikut pemaparan dalam narasi trailer tersebut.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku sangat bangga dengan diproduksinya film Jendela Seribu Sungai (JSS) yang bergenre drama petualangan anak-anak, hingga dirilisnya poster dan trailer yang tidak lama lagi akan segera tayang di bioskop-bioskop di seluruh tanah air, pada 20 Juli 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini kita kick off dirilisnya poster dan trailer film Jendela Seribu Sungai, film pertama kali yang diproduksi oleh Pemerintah Kota Banjarmasin dengan pihak rumah produksi Radepa Studio,” pungkasnya.

Film Jendela Seribu Sungai dihiasi OST yang menggugah “Selalu Ada Jalan” yang dinyanyikan Ian Kasela dan lagu ini diciptakan serta diaransemen oleh Moldy. Ingin tahu lengkapnya biar tidak penasaran, nantikan film keluarga Jendela Seribu Sungai mulai 20 Juli 2023 di bioskop.(mey/rilis)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Idul Adha 1444 H, PT BSS Sinarmas Plantation Serahkan 18 Sapi Kurban, Wabup Kotabaru Sampaikan Apresiasi

Advertorial

PLN Sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan ke SMP Negeri 2 Jorong

Advertorial

Siap Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Dirut PLN Pimpin Apel Siaga Kelistrikan bersama Gubernur NTT
Dinas Kesehatan Kotabaru menggelar penyuluhan DBD guna mengingatkan masyarakat memutus mata-rantai penularan DBD. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Cegah DBD, Dinkes Kotabaru Gelar Penyuluhan di Desa Sebelimbingan
Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan menerima hasil emeriksaan Kinerja Kepatuhan Anggaran Tahun 2022-2023 dari BPK RI perwakilan Kalimantan Selatan. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati dan Ketua DPRD Balangan Menerima Hasil Pemeriksaan Kinerja Kepatuhan Anggaran Tahun 2022-2023

Advertorial

Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Diikuti 64 Klub, Laga Persahabatan SJA FC vs PWI Kotabaru Berlangsung Sengit

Advertorial

DPRD Balangan Gelar Paripurna Pengganti Antar Waktu

Advertorial

Bank Kalsel Pertahankan Predikat Top Corporate Finance Award 2022