Home / Advertorial / PLN

Selasa, 18 April 2023 - 13:10 WIB

Jalankan Misi Pemerintah, PLN Galang Kolaborasi Teknologi Hijau di Tingkat Global

HANNOVER, wasaka– Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah Indonesia siap berkolaborasi dalam pengembangan teknologi hijau dengan dunia internasional. Hal tersebut ditegaskan Presiden dalam sambutan pembukaan pameran teknologi terbesar dunia Hannover Messe 2023 di kota Hannover, Jerman (16/4).

Presiden mengatakan, sebagai official partner country Hannover Messe tahun 2023 ini, pemerintah Indonesia sangat terbuka untuk investasi teknologi dan pengembangan ekonomi hijau di Indonesia. Hal ini searah dengan komitmen Indonesia untuk menjalankan transisi energi.

“Indonesia mengundang investor Jerman untuk membangun ekonomi hijau di Indonesia. Sekali lagi Indonesia sangat terbuka untuk kerja sama, untuk berinvestasi,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan bahwa salah satu fokus utama pemerintah saat ini adalah mengakselerasi hilirisasi industri di tanah air. Dengan sokongan energi hijau pada industri tersebut, ia berharap transformasi ekonomi Indonesia akan segera terwujud.

“Kami punya modal besar dan kami ingin menjadi pemain besar di industri ini. Kami juga ingin memastikan bahwa transisi energi menghasilkan energi yang terjangkau masyarakat,” tambah Jokowi.

Baca Juga : Gelar Program Jumat Berkah, PLN Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra Banjarbaru

Mendukung hal tersebut, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan, pihaknya berkomitmen penuh untuk terus mendorong transisi energi melalui berbagai kolaborasi di level global. Hadir langsung dalam gelaran Hannover Messe 2023, PLN menampilkan produk-produk hasil inovasi, meliputi; PLN Mobile, Green Industry Cluster dan Green Energy as A Service

Baca Juga : Dukung Kelistrikan Ibu Kota Nusantara, PLN Siap Bangun SUTT 150kV Kariangau – GIS 4 IKN

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PLN membuka potensi kolaborasi seluas-luasnya di Hannover Messe 2023. Kami ingin menjelma menjadi suatu global company untuk memfasilitasi dekarbonisasi,” jelas Darmawan.

Darmawan juga mengungkapkan bahwa Hannover Messe ajang PLN mengekspansi pasar internasional. Berbekal keseriusan pemerintah membangun ekosistem kendaraan listrik di tanah air, PLN optimis mampu menarik kolaborasi dan investasi di level global.

“Partisipasi PLN dalam Hannover Messe menjadi ajang menunjukkan kapasitas bisnis dan perusahaan. Kami ingin mengekspansi market PLN kepada pasar internasional,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang Idul Fitri 1444H, PLN Pastikan Kelistrikan Kalimantan Barat Andal

Darmawan melihat, sebagai satu-satunya official partner country Hannover Messe dari kawasan Asia Tenggara, Indonesia punya daya tawar tinggi di mata publik internasional. Untuk itu PLN akan memanfaatkan hal ini untuk mengakselerasi ekosistem energi hijau.

PLN dalam ajang Hannover Messe kali ini turut memamerkan kepada dunia global langkah transformasi yang dilakukan perusahaan. PLN menampilkan PLN Mobile, Digital Power Plant, EV Ecosystem, Icon+ Digital Services dan rencana pengembangan Green Industry Cluster.

“Dalam Hannover Messe, PLN mengusung tema transisi energi dan keberlanjutan. Di sini kami ingin menunjukkan bahwa PLN siap menghadapi transisi energi demi menciptakan dunia yang lebih baik bagi generasi mendatang,” pungkas Darmawan.(nas/ Rilis PLN)

Sekilas Tentang PLN

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Share :

Baca Juga

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar meresmikan mobil uji KIR Dishub. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Bupati Kotabaru Resmikan Mobil Uji Kir Dishub Guna Beri Pelayanan kepada Masyarakat

Advertorial

Dari Masjidil Haram, Ketua DPRD Kalsel Doakan Masyarakat Banua Tetap Rukun dan Menjaga Persaudaraan Jelang Pemilu 2024

Advertorial

Sukses Ddigelar, Trail Game Hayau Barait 7 2023 Resmi di Tutup

Advertorial

Hadir di HUT ke 38 Desa Mulyoharjo, Bupati Kotabaru Disambut Antusias Warga

Advertorial

Jelang Bulan Ramadan, Bupati Kotabaru Kunjungi Rumah Sakit

Advertorial

Kotabaru Sukse Gelar Pelaksanaan Rakor AAIP se Kalsel

Advertorial

BPBD Kotabaru Bersam Tim Relawan Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana
Anggota DPRD Balangan, Syamsudinor melaksanakan reses di Desa Sungai Katapi Kecamatan Paringin untuk menyerap aspirasi masyarakat. (Foto : Istimewa)

Advertorial

Syamsudinor Berjuang untuk Kesejahteraan Masyarakat