Home / Advertorial / PLN UIP3B KALIMANTAN

Rabu, 12 April 2023 - 13:58 WIB

Jelang Idul Fitri, PLN Tingkatkan Pemeliharaan Guna Jaga Keandalan Jaringan

BANJARBARU, wasaka.idPT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan berkomitmen untuk memaksimalkan peningkatan pelayanan dan keandalan sistem kelistrikan dalam menyambut Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Sembari menjalankan ibadah puasa, petugas PLN secara disiplin melaksanakan pemeliharaan terjadwal guna mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengganggu pasokan listrik ke masyarakat.

Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Ivan Nur Pratama menyampaikan pihaknya telah menyiapkan posko siaga kelistrikan untuk melakukan penjagaan dan perbaikan apabila terjadi gangguan.

“Sebanyak 541 Personel dikerahkan untuk menjaga sistem kelistrikan di wilayah Kalselteng dalam masa siaga Ramadan ini,” ujar Ivan, Rabu (12/3/2023).

Baca Juga : Luncurkan Program Jumat Berkah, PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan di Banjarbaru

Ivan menambahkan tim pemeliharaan yang tersebar di seluruh Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah tetap melaksanakan pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan di bulan Ramadan.

“Ibadah puasa bukan halangan bagi kami untuk tetap menjalankan kewajiban. Karena kami percaya ikhtiar kami dapat menjadi berkah bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa” ujar Ivan.

Baca Juga : Berbagi Berkah Ramadan, YBM PLN Salurkan Bantuan ke 111.306 Penerima Manfaat

Ivan menjelaskan untuk mencegah terjadinya gangguan jaringan akibat petir, pihaknya melakukan pemasangan dua puluh empat penangkal petir atau Transmission Line Arrester yang tersebar di berbagai titik di jalur transmisi.

“Selain memasang penangkal petir, kami juga melakukan penggantian isolator tower SUTT yang terdapat anomali berdasarkan hasil inspeksi sebelumnya,” imbuh Ivan.

Ivan juga mengajak partisipasi masyarakat untuk turut serta mencegah gangguan kelistrikan yang diakibatkan layang-layang dan pohon.

Baca Juga : Transformasi PLN Jadi Lebih Efisien, Direktur Utama PLN Jadi Indonesia Best 50 CEO di Tahun 2023

“Mohon bantuannya untuk dapat memberikan informasi melalui aplikasi PLN Mobile agar kami dapat langsung menindaklanjuti jika terdapat potensi-potensi penyebab gangguan,” pungkas Ivan.(mey/ Rilis PLN)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Komisi III DPRD Balangan Usulkan Booster PDAM Balangan Diganti

Advertorial

PK2D dan DPPPAKB Kalsel Lakukan Penilaian Akhir di Desa Sangsang Kotabaru

Advertorial

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru kembali Menyapa Warga Sekaligus Memberikan Bantuan

Advertorial

DPRD Balangan Dukung Penuh Akreditasi Puskesmas Desa Uren Kecamatan Halong

Advertorial

Tim Kampanye Capres Prabowo Gibran Optimis Menang Satu Putaran

Advertorial

Berikan Kejutan Akhir Tahun, Yamaha Hadirkan Produk Terbaru FreeGo 125 Connected

Advertorial

UMKM Pucuk Galam Liang Anggang Gali Ilmu Produk Olahan Bahan Dasar Jagung di Kalampangan

Advertorial

Satpol PP Tertibkan PKL di Sungai Gardu Usai Terbitkan SP 3