Home / Advertorial / Kesehatan / Kotabaru

Senin, 27 Februari 2023 - 15:46 WIB

Puskesmas Kelumpang Selatan Diresmikan, Bupati Kotabaru: Tingkatkan Kinerja dengan Disiplin Tinggi

KOTABARU, wasaka.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kali ini membangun gedung baru Puskesmas di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan yang lebih luas dan representatif agar pelayanan lebih baik lagi

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus menyampaikan, kepada jajaran Puskesmas Pantai agar kiranya mampu melahirkan rinovasi dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya, Senin (27/2).

“Tingkatkan kinerja dengan disiplin yang tinggi, kerjasama tim, libatkan sektor swasta dan masyarakat, dengan melayani sepenuh hati. Dan melalui kegiatan promotif, preventif, sehingga masyarakat bisa hidup sehat,” tutur Bupati Kotabaru, Sayed Jafar.

Baca Juga : Bangkitkan UMKM, Pemkab Kotabaru Gelar Festival Kuliner 2023

Bupati juga menekankan, kepada pemerintah kecamatan, kepala desa, dan tokoh masyarakat, agar lebih peduli dan berperan aktif dalam pembangunan kesehatan di wilayah kerja masing masing khususnya dalam upaya percepatan, pencegahan, dan penanganan gizi buruk dan stunting.

“Jagalah kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat bersama sama, karena tanpa peran aktif dari masyarakat maka masalah kesehatan tidak akan bisa teratasi,” tutur bupati.

Pada kesempatan itu, Camat Kelumpang Selatan Akhmad Mawardi menyampaikan, Puskesmas ini sudah lama menjadi dambaan warga disini sehingga masyarakat tidak jauh lagi berobat ke ibukota Kotabaru atau kecamatan tetangga namun cukup disini.

Baca Juga : Atasi Stunting, Wabup Kotabaru Bagikan Paket Sembako

“Terimakasih kepada pemerintah daerah yakni Bupati sudah mendukung pembanguna Puskesmas ini sehingga masyarakat tidak lagi berobat keluar namun cukup disini,” ucapnya.

Informasi dihimpun, acara ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan rehab rumah sebanyak delapan buah sebesar Rp20 juta.

Diakhir acara bupati, ketua DPRD, forkopimda, kepala SKPD, di an undangan bersama sama melakukan peninjauan setiap kamar dan fasilitas yang ada di Puskesmas tersebut.

Baca Juga : Kemenag Kotabaru Gelar Rakor Penyampaian Informasi Kebijakan Penyelenggaran Ibadah Haji

Nampak pada acara tersebut dihadiri bupati, Ketua DPRD, perwakilan TNI-Polri, Kejari, kepala SKPD, tokoh agama, dan undangan.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tim Kampanye Capres Prabowo Gibran Optimis Menang Satu Putaran

Advertorial

Operasikan Kapasitor Baru, PLN Tingkatkan Kualitas Kelistrikan Kalimantan Tengah

Advertorial

Andi Rudi Latif Tutup Turnamen Basket Ball, Rangkaian Hub Fest 2023

Advertorial

Kehadiran UAS di Tabliq Akbar Siring Luat Kotabaru Dipenuhi Ribuan Jemaah

Advertorial

Gelar Sidang Paripurna, Pemkab Balangan Catat Masukan dan Acuan DPRD Balangan

Advertorial

Light Up The Dream, PLN Wujudkan Mimpi Listrik Gratis Bagi 14 Warga di Desa Kertak Baru
Bappeda Kalsel menggelar rapat koordinasi memperkuat sinergitas dan harmonisasi perencanaan pembangunan. (Foto : Humas Pemkab Kotabaru)

Advertorial

Gelar Rakor di Kotabaru, Bappeda Kalsel Mengajak Bersinergitas Dalam Perencanaan Pembangunan

Advertorial

Wakil Bupati Kotabaru Jadi Inspektur Apel Pengamanan Natura dan Bacakan Amanat Kapolri