Home / Advertorial / Kotabaru

Sabtu, 25 Februari 2023 - 16:12 WIB

Atasi Stunting, Wabup Kotabaru Bagikan Paket Sembako

KOTABARU, wasaka.id – Kepedulian Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif yang membagikan paket sembako kepada warga terdampak stunting patut diacungi jempol.

Kegiatan itu dilakukan Wakil Bupati Kotabaru melalui komunikasi yang terbangun baik bersama lembaga zakat skala nasional, Lazis Assalam Fil Alamin dan Kodim 1004 Kotabaru.

Lazis Assalam Fil Alamin merupakan lembaga Amil Zakat skala nasional, sudah mengantongi izin dari Kementerian Agama RI. Lazis Assalam kerap menyalurkan sedekah, zakat dan beasiswa dari muzakki, khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca Juga : Kemenag Kotabaru Gelar Rakor Penyampaian Informasi Kebijakan Penyelenggaran Ibadah Haji

Kali ini, masyarakat di Desa Rampa Lama, Kecamatan Pulaulaut Utara, langsung menerima paket bantuan berupa sembako yang diserahkan langsung Wakil Bupati Kotabaru bersama perwakilan pengurus Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin kepada keluarga yang mengalami stunting, Jumat (24/2).

Dalam proses penyerahan bantuan itu, Andi Rudi Latif selalu mengingatkan warga khususnya penerima bantuan dan sekitarnya untuk nantinya selalu memeriksakan kesehatan ke Puskesmas terdekat jika ada mengalami keluhan kesehatan.

“Saya berharap, untuk warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mengkomsumsi makanan yang bergizi khususnya bagi ibu hamil dan menyusui, agar kita bersama bisa mencegah dan menekan yang namanya stunting,” ujarnya.

Baca Juga : Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif Ikut Hadir Pengukuhan Perwakilan BI Kalsel

“Melalui jalur kemitraan strategis bersama stakeholder dan lintas sektoral ini, sangat membantu Pemerintah Daerah mempercepat penekanan angka Stunting secara terukur dan maksimal,” sambung Bang Arul sapaan Wabup Kotabaru.

Lanjutnya, hal ini sejalan dengan target pemerintah menurunkan pravelensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024, serta memperbaiki kualitas masa depan untuk anak bangsa tanpa mengabaikan kearifan lokal.

Selanjutnya, ungkap Bang Arul, untuk penyebaran paket bantuan serupa, akan disebar langsung di masing-masing wilayah kecamatan, dan akan dibagikan langsung melalui pihak Koramil bersama Camat dan Puskesmas setempat.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Rampa Lama, Syamsir Alam mengatakan, banyak berterima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Wakil Bupati Kotabaru yang sudah menyempatkan berhadir di desanya dalam rangka bantuan penanganan stunting yang dialami warganya.

Baca Juga b: Pemkab Kotabaru Gelar Malam Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri

“Ini adalah suatu kebanggaan besar bagi warga kami yang mana pada hari ini beliau melihat langsung kepala keluarga yang anaknya mengalami permasalahan stunting,” sebut Kades Rampa Lama.

Dibeberkannya, Desa Rampa ini sudah terdapat tiga anak yang mengalami stunting, yakni dua anak laki-laki dan satu perempuan.

“Semoga kedepannya di Desa Rampa ini tidak ada lagi masalah stunting dan berharap agar masyarakat benar benar memperhatikan namanya kebersihan sebagai mana pesan yang sudah disampaikan Wakil Bupati,” umbuh Syamsir Alam.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Hadiri Perpisahan Siswa Siswa SMAN 1 Paringin, Ahsani Fauzan: Siapkan Diri Sebagai Pemimpin

Advertorial

Tingkatkan Pembangunan Daerah, Pemkab dan Kodim 1004 Kotabaru Jalin Kerjasama

Advertorial

Pemkab dan Pengadilan Negeri Kotabaru Teken Kerjasama Pelayanan Publik

Advertorial

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, Wali Kota Banjarmasin Lantik 96 Guru Penggerak 

Advertorial

HUT Bhayangkara ke 77, Ketua DPRD Balangan: Polri Elemen Bangsa

Advertorial

Maknai Hari Ibu, KPPG Kalsel Apresiasi Perjuangan Wanita di Indonesia

Advertorial

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, PLN Ajak Gubernur Kalsel Tanam 2.000 Pohon

Advertorial

Jelujur Massal Kain Sasirangan Ukir Sejarah Peradaban Bangsa Indonesia dengan Pecahkan Rekor LEPRID