Home / Advertorial / Kotabaru

Minggu, 21 Mei 2023 - 18:08 WIB

Saijaan Expo 2023 Resmi Dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sayed Jafar - Andi Rudi Latif saat menyapa tamu undangan dalam pembukaan Saijaan Wkpoi di Kotabaru. (Foto : Istimewa)

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sayed Jafar - Andi Rudi Latif saat menyapa tamu undangan dalam pembukaan Saijaan Wkpoi di Kotabaru. (Foto : Istimewa)

KOTABARU, wasaka.id – Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sayed Jafar – Andi Rudi Latif, resmi membuka pameran pembangunan yang dikemas dalam Saijaan Expo dalam rangka hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 73 tahun 2023.

Pembukaan Saijaan Expo dibuka secara resmi dengan menggunakan layar touchscreen dan menyalakan kembang api dan dihibur oleh artis ibukota yaitu Dara The Virgin yang sangat meriah dan spektakuler di Siring Laut Kotabaru, Sabtu (20/05/2023).

Bupati H Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, pameran Saijaan Expo kali ini diikuti sejumlah unsur, dari jajaran forkopimda, SKPD kabupaten dan kecamatan, selain itu ada pula dari instansi vertikal, swasta, BUMD, BUMN dan tak tertinggal, expo ini dimeriahkan juga oleh para pelaku di bidang UMKM.

“Disamping untuk mensosialisasikan program dan hasil-hasil pembangunan yang berlangsung hingga saat ini, baik oleh organisasi pemerintah, swasta, maupun UMKM, expo ini juga bertujuan untuk memberikan informasi terkait pelayanan dari para peserta expo kepada masyarakat,” jelas Sayed Jafar.

Baca Juga : Bupati Kotabaru Hadiri Peringatan Hari Malaria Sedunia

Selain itu kata dia, dengan harapan kegiatan Saijaan Expo ini tidak hanya dijadikan sebagai seremoni saja, tetapi lebih dari itu ada semacam kontribusi dari para peserta expo berupa promosi hasil-hasil karya inovasi dan produk-produk tradisional.

“Sehingga mampu berdampak pada perbaikan ekonomi di Kabupaten kotabaru,” kata Bupati Kotabaru.

Baca Juga : Dihadapan Wapres Ma’ruf Amin, Bupati Kotabaru Bersama Danlanal Sampaikan Kondisi Daerah Sekaligus Peresmian KBN

Saijaan expo ini ditambahkan Sayed Jafar, juga akan mengangkat nilai-nilai lokal Kotabaru. Hal itu dilakukan mengingat tak sedikit dari nilai-nilai kebudayaan kotabaru yang telah tergerus zaman sehingga wajib untuk diangkat kembali dan diperkenalkan kepada khalayak.

“Pariwisata kita tidak hanya fokus di ibu kota kabupaten, namun banyak potensi pariwisata di kecamatan yang layak dan patut untuk di kembangkan sebagai contoh, wisata goa lowo, tanjung kunyit, teluk tamiang, pulau birah-birahan dan masih banyak lainnya,” jelasnya lagi.

Baca Juga : Ajukan Pensiun, ASN di Kotabaru Cukup Ngurus Pemberkasan

Bahkan kata dia, pengembangan destinasi wisata diluar ibu kota Kabupaten Kotabaru ini secara tidak langsung akan memperkuat perekonomian masyarakat sekitar.

Ditambahkan Kepala Diskoperindag mengatakan Kegiatan expo saijaan merupakan rangkaian besar peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 73, menampilkan profil kabupaten kotabaru secara lengkap dengan seluruh SKPD, Kecamatan, BUMD, BUMN, perusahaan dan lainya termasuk menampilkan semua produk-produk unggulan UMKM kabupaten kotabaru.

Tempat pelaksanaan Saijaan expo tahun 2023 bertempat di area wisata siring laut kotabaru dengan waktu 20 hari terhitung mulai dari 20 Mei sampai dengan tanggal 7 Juni 2023, dengan jam buka expo pukul 15.00 s/d 18.00 dan malam hari mulai pukul 19.00 s/d 22.00.

Peserta sAaijaan Expo 2023 diikuti oleh seluruh unsur SKPD dan kecamatan, instansi vertikal BUMN, BUMD, perbankan, organisasi kemasyarakatan, dunia usaha, pedagang, usaha mikro kecil menengah dari dalam dan luar daerah kabupaten kotabaru. Dengan jumlah peserta saijaan expo 2023 ini sebanyak 150 stand.ungkapnya.

Adapun yg hadir dalam pembukaan Saijaan expo 2023 diantaranya Ketua TP PKK,ketua DPRD bersama Forkopimda,Sekretaris Daerah,Kepala SKPD,Ketua Dharma Wanita Persatuan dan undangan lainnya.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Sayed Jafar Sambut Kedatangan Mahasiswa ULM Dalam Rangka KKN

Advertorial

Jalankan Misi Pemerintah, PLN Galang Kolaborasi Teknologi Hijau di Tingkat Global

Advertorial

Siaga KTT ASEAN, Dirut PLN Kawal Langsung Sistem Kelistrikan Lewat Command Center di Labuan Bajo
Ahsani Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan. (Foto : dok/wasaka.id)

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Minta Pihak Sekolah Awasi Anak Didik Agar Terhindar dari Bahaya Narkoba

Advertorial

Disdik Batola Upayakan Mediasi Permasalahan Yayasan TCA dengan Pemilik Lahan

Advertorial

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, Perkuat Silaturahmi Melalui Halal Bihalal

Advertorial

Diskusi Intensif dengan International Energy Agency, Dirut PLN Paparkan Strategi Wujudkan Transisi Energi di Indonesia

Advertorial

Ahsani Fauzan Hadiri Pengukuhan dan Pengambilan Diswa Siswi SMAN 1 Paringin