Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 30 November 2023 - 19:21 WIB

Upaya Tekan Inflasi, Pasar Murah Ramai Diserbu Warga

KOTABARU, wasaka.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, terus berupaya menekan angka infalasi. Salah satunya dengan menggelar pasar murah, Kamis (30/11).

Pasar murah yang digelar di halaman Pasar Limbur Raya ternyata sangat diminati oleh warga yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkua.

Kasi Penguji Mutu Barang Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Purnama mengatakan, pasar murah ini digelar dengan harapan dapat menekan angka inflasi.

“Kita bekerjasama dengan sejumlah distributor untuk menyediakan beberapa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dengan harga lebih murah,” bebernya.

Baca Juga : Kotabaru Sukse Gelar Pelaksanaan Rakor AAIP se Kalsel

Sementara itu perwakilan PT BPR Kotabaru, Risa Yulinda mengungkapkan sama seperti Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan yaitu, ingin menekan angka Inflasi di Kabupaten Kotabaru.

“Berkontribusi kepada masyarakat Kotabaru dengan harapan dapat membantu menekan angka inflasi melalui pasar murah ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Roadbike Bupati Kotabaru 2023 Diikuti Peserta Hingga Pulau Jawa

Selain itu, kegiatan pasar murah ini juga digelar dibeberapa kecamatan yang ada di wilayah Kotabaru dan untuk pasar murah di halaman Pasar Limbur Raya ini juga akan digelar kembali pada bulan Desember mendatang.

Adapun barang yang dijual antara lain, beras, bawang merah, bawang putih dan minyak goreng serta telor, daging.

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut langsung diserbu pembeli dan hanya dalam selang waktu kurang lebih satu jam lebih beberapa bahan pokok sudah habis terjual.

Baca Juga : Pengadilan Tinggi Se Kalsel Kagum Melihat Keindahan Wisata di Kotabaru

Tika salah satu pembeli menyampaikan, pasar murah yang dilaksanakan selama dua hari ini sangat membantu bagi kami karena dijual dengan harga miring dari pasaran.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bapa Bupati Kotabaru yang telah menggelar kegiatan Pasar Murah ini karena sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, apalagi dijual lebih murah dari pasaran,” jelasnya.

Perlu diketahui pasar murah ini digelar selama 2 (Dua) hari tanggal 29 dan 30 Nopember 2023 oleh Dinas Koperasi,Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru bekerja sama dengan Dinas Perikanan,Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian, BULOG, BPR Kotabaru.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Kotabaru Teken PKS Peningkatan SDM dengan Universitas Dr Soetomo Surabaya

Advertorial

Bank Kalsel Pertahankan Predikat Top Corporate Finance Award 2022

Advertorial

Kader AMPG Diberi Ruang Maju di Pileg, Troy Satria: Saatnya Bagi Generasi Muda

Advertorial

Musim Kemarau, Panen Jagung di Desa Pramasan Sukses Hasilkan 7,01 Ton Jagung

Advertorial

Peringati Hari Guru Nasional, Ketua DPRD Balangan: Perhatikan Kesejahteraan Guru
PLN Unit Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal kembali menyerahkan 100 Mushaf Alquran untuk Pondok Pesantren Tahfidz Darussalam. (Foto : Istimewa)

Advertorial

PLN Wakafkan Ratusan Alquran Untuk Ponpes Darussalam Martapura

Advertorial

Alhamdulillah, Buruh Pabrik Mebel Ini Dapat Bantuan Program Bedah Rumah Dari UPZ Bank Kalsel

Advertorial

Direksi PLN Pastikan Progres Interkoneksi Kelistrikan Kalbar – Kalteng Sesuai Rencana