Home / Advertorial / Kotabaru

Kamis, 30 November 2023 - 19:21 WIB

Upaya Tekan Inflasi, Pasar Murah Ramai Diserbu Warga

KOTABARU, wasaka.id – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, terus berupaya menekan angka infalasi. Salah satunya dengan menggelar pasar murah, Kamis (30/11).

Pasar murah yang digelar di halaman Pasar Limbur Raya ternyata sangat diminati oleh warga yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkua.

Kasi Penguji Mutu Barang Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Purnama mengatakan, pasar murah ini digelar dengan harapan dapat menekan angka inflasi.

“Kita bekerjasama dengan sejumlah distributor untuk menyediakan beberapa kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dengan harga lebih murah,” bebernya.

Baca Juga : Kotabaru Sukse Gelar Pelaksanaan Rakor AAIP se Kalsel

Sementara itu perwakilan PT BPR Kotabaru, Risa Yulinda mengungkapkan sama seperti Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan yaitu, ingin menekan angka Inflasi di Kabupaten Kotabaru.

“Berkontribusi kepada masyarakat Kotabaru dengan harapan dapat membantu menekan angka inflasi melalui pasar murah ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Roadbike Bupati Kotabaru 2023 Diikuti Peserta Hingga Pulau Jawa

Selain itu, kegiatan pasar murah ini juga digelar dibeberapa kecamatan yang ada di wilayah Kotabaru dan untuk pasar murah di halaman Pasar Limbur Raya ini juga akan digelar kembali pada bulan Desember mendatang.

Adapun barang yang dijual antara lain, beras, bawang merah, bawang putih dan minyak goreng serta telor, daging.

Pelaksanaan Pasar Murah tersebut langsung diserbu pembeli dan hanya dalam selang waktu kurang lebih satu jam lebih beberapa bahan pokok sudah habis terjual.

Baca Juga : Pengadilan Tinggi Se Kalsel Kagum Melihat Keindahan Wisata di Kotabaru

Tika salah satu pembeli menyampaikan, pasar murah yang dilaksanakan selama dua hari ini sangat membantu bagi kami karena dijual dengan harga miring dari pasaran.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bapa Bupati Kotabaru yang telah menggelar kegiatan Pasar Murah ini karena sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, apalagi dijual lebih murah dari pasaran,” jelasnya.

Perlu diketahui pasar murah ini digelar selama 2 (Dua) hari tanggal 29 dan 30 Nopember 2023 oleh Dinas Koperasi,Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru bekerja sama dengan Dinas Perikanan,Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian, BULOG, BPR Kotabaru.(rud)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wujudkan Misi Investasi, Presiden Jokowi Saksikan Kesepakatan Kerja Sama PLN dengan 9 Perusahaan di ICBF China 2023

Advertorial

Begini Amanat Bupati Kotabaru di Haul ke-85, KH Muhammad Kasyful Anwar Al Banjari

Advertorial

Tim Verifikasi Germas Lakukan Penilaian di Kabupaten Kotabaru

Advertorial

Hadiri Rakernas, Paman Birin Wakili Seluruh Ketua DPD Partai Golkar se Indonesia Bacakan Pernyataan Sikap dan Dukungan ke Airlangga Hartarto

Advertorial

Sekda Kotabaru Hadiri Panen Padi di Desa Pembelacanan

Advertorial

Ketua DPRD Balangan Sampaikan Poin Penting Dalam Penyusunan RPJPD 2025-2045

Advertorial

Sinergitas DPRD dan Media Diharapkan Semakin Kuat dan Harmonis

Advertorial

DPP Golkar Instruksikan Seluruh Kader Solid dan Satu Komando Menangkan Pemilu 2024, Paman Birin: Kalsel Sudah Siap